Wisata

10 Kebun Matahari Paling Indah di Dunia Manjakan Mata

Kebun bunga adalah tempat ternyaman untuk menghabiskan waktu dan melihat keindahan alam sekitar. Ada beberapa jenis kebun matahari paling indah di dunia yang bisa dijadikan tempat referensi menghilangkan penat. Kebun matahari ini bisa dijadikan sebagai spot foto yang menarik dan instagrammable. Bunga matahari ini merupakan bunga nasional dari Ukraina dan merupakan bunga resmi negara bagian Kansas. Bunga ini tumbuh dengan subur di beberapa negara dan memiliki warna cerah dan indah. 

Kebun Matahari di Dunia

1. Kebun Bunga Matahari Megastar – Batu 

phinemo.com

Kebun bunga Matahari ini berlokasi di Peternakan Kuda Megastar, Batu, Malang. Kebun bunga ini amat indah dan mengagumkan. Tak heran kebun matahari ini menjadi salah satu wisata di kota Malang yang sedang hits. Kebun matahari ini memiliki pemandangan indah dan bunga yang cantik. Anda bisa berkuda di kawasan kebun bunga ini. Berkuda di kawasan kebun ini menjadi aktivitas favorite bagi banyak pelancong yang berburu foto-foto instagrammable. Anda juga bisa menikmati udara sejuk dan segar di kawasan kebun matahari ini. Pastinya akan membuat siapapun betah berlama-lama di kebun matahari ini. Kalian bisa membuat foto estetik dan keren di kebun matahari ini untuk memenuhi feed Instagram Anda. Untuk masuk ke kebun ini, Anda bisa membayar 25 ribu dan menyewa kuda dengan biaya 50 ribu per 30 menit. 

2. Kebun Matahari di Italia

suara.com

Jika Anda berkunjung ke Italia, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang mempesona. Salah satunya adalah kebun matahari. Kebun matahari indah lainnya berada di negara Italia. Ini menjadi tempat romantis dan asyik yang berlokasi di negara romantis, Italia. Negara ini tak hanya terkenal dengan Menara Pisa, Venezia, dan Koloseum saja, tapi Anda bisa mengeksplor keindahan lain di kebun bunga Matahari di dasar daerah Tuscany. Wilayah ini mempunyai view bangunan kuno sehingga Anda bisa sekaligus menikmati keindahan taman dan bangunan tua yang indah. Anda bisa berkunjung ke kebun bunga matahari ini di bulan Juni atau Juli karena cuacanya sangat cerah dan mendukung untuk mengeksplor wilayah ini. 

3. Kebun Matahari di Forks Area, Knoxville, Tennessee

knoxvillemoms.com

Bila Anda melancong ke Amerika Serikat tepatnya di kawasan Tennessee Timur, maka Anda bisa menyempatkan mampir di kawasan kebun bunga matahari di Knoxville. Kebun ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan kebun bunga lainnya. Luasnya mencapai 70 hektar dan merupakan salah satu tempat festival bunga matahari terbaik di Amerika Serikat. Anda bisa mendatangi tempat ini di pertengahan Juli untuk mendapatkan view dan pemandangan yang menarik. Tempat ini merupakan kebun bagus untuk melihat hamparan bunga matahari yang berwarna kuning keemasan. 

4. Sky Garden Paris Van Java – Bandung

wisataoke.com

Kebun matahari paling indah di dunia ini terletak di Bandung bernama Sky Garden Paris Van Java. Kebun ini merupakan hamparan lahan pertanian yang ada di rooftop. Ini menjadi objek wisata kece untuk mendapatkan foto yang instagrammable. Anda bisa bersantai di café sekaligus melihat hamparan bunga matahari. Kebun matahari ini berada di dalam Mall Paris Van Java di Bandung. 

5. Taman Bunga Nusantara – Cianjur

jejaklangkahku.com

Kebun bunga matahari terindah lainnya berlokasi di Cianjur. Kebun ini berlokasi di dekat Perkebunan Teh Bogor yang memiliki luas 23 hektar. Ada lebih dari 2000 jenis tanaman Anggrek dan bunga matahari di sini. Anda bisa mencari spot foto terbaik di kebun bunga matahari karena hamparan bunganya sangat indah dan menarik untuk dijadikan latar foto. Anda bisa mengambil gambar di kebun matahari ini sebelum memasukkan di feed Instagram Anda. 

6. Kebun Matahari di Coppal House Farm

pinterest.es

Amerika Serikat menjadi salah satu penghasil bunga matahari terbesar di dunia. Ada berbagai kebun matahari yang ada disini. Salah satunya adalah Kebun Matahari di Coppal House Farm, Lee, New Hampshire. Di kebun Matahari ini, Anda bisa menyaksikan festival bunga tahunan di daerah Coppal House Farm yang pastinya akan sangat menarik perhatian banyak turis luar negeri. Anda bisa melakukan kegiatan yang ramah anak seperti melukis wajah, naik kereta, dan berfoto di festival bunga matahari ini. Anda bisa mengeksplor keindahan kebun matahari ini saat festival berlangsung. 

7. Kebun Matahari di Poolesville, Maryland

visitmontgomery.com

Kebun bunga matahari ini berlokasi di Poolesville, Maryland. memiliki luas 30 hektar dengan kondisi sekitar yang masih alami dan asri. Kebun ini merupakan salah satu tujuan wisata di Amerika Serikat. Tempat ini juga objek wisata bagus untuk menghirup udara segar. Bila Anda ingin pergi berwisata di tempat ini, maka Anda bisa berfoto disini. Tetapi, pastikan jangan memetik bunga matahari agar bunga matahari di kebun ini tetap lestari dan terjaga. 

8. Kebun Matahari di Eau Claire, Wisconsin

edition.cnn.com

Kebun matahari terindah di dunia lainnya adalah kebun matahari di Eau Claire, Wisconsin. Anda bisa tersesat di kebun matahari ini karena luasnya. Tetapi, kebun matahari ini menjadi alternative objek wisata di kawasan Wisconsin.

Baca Juga :

Jalur Putus Asa Menuju Puncak Sejati Gunung Sumbing

Anda bisa melihat labirin bunga matahari yang indah dan luas. Anda bisa mengeksplor kebun matahari ini secara langsung atau virtual. Kebun bunga ini dibuat untuk menghormati istri petani Babbette yang sudah meninggal tahun 2014 karena sakit kanker. Anda bisa memilih kebun bunga ini untuk berfoto-foto dan juga menghirup udara segar dan sejuk. 

9. Gunung Api Purba

jejakpiknik.com

Yogyakarta memiliki banyak sekali objek wisata. Salah satunya adalah Gunung Api Purba yang memiliki kebun bunga matahari yang indah. Bunga matahari di kawasan ini biasanya dipakai masyarakat lokal untuk menjadi bahan kuaci dan minyak.

Baca juga :

Jalur Putus Asa Menuju Puncak Sejati Gunung Sumbing

Ada lebih dari 18 jenis bunga Matahari yang ditanam disini untuk memenuhi kebutuhan produksi kuaci dan minyak. Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan menarik seperti tracking, outbound, dan hiking untuk melihat keindahan bunga matahari di kawasan Gunung Api Purba. Kawasan ini juga mempunyai fasilitas lengkap seperti camping ground, homestay, pusat kuliner dan lain-lain. 

10. Colby Farm di Newbury, Massachusetts

atravelinglife.com

Colby Farm adalah tempat wisata yang tepat bagi siapapun yang suka dengan lingkungan yang asri dan alami. Anda bisa menambahkan kebun matahari ini sebagai daftar kunjungan wisata saat Anda berada di Massachusetts, Amerika Serikat. Daya Tarik yang utama dari kebun ini adalah bunga mataharinya yang begitu mempesona.

Baca Juga :

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

Anda akan dibawa mengeksplor kebun matahari seluas 350 hektar. Sekitar 20 hektar kebun ini berisi kebun sayuran yang bisa dinikmati dan dipanen setiap saat. Kebun bunga matahari ini dibuka setiap Agustus bagi para wisatawan yang ingin melihat keindahan hamparan bunga matahari di Massachusetts. Itulah tadi beberapa rekomendasi kebun matahari paling indah di dunia yang bisa dimasukkan di daftar kunjungan wisata setiap tahunnya. 

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago