10 Jalur Pendakian Paling Mematikan di Dunia Sangat Menguji adrenalin


Fida  March 10, 2021  0 Comment

Mendaki menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa Anda lakukan. Keindahan yang bisa dinikmati dari puncak menjadi hal yang sangat memuaskan setelah lelah mendaki. Ada cukup banyak jalur pendakian yang mudah untuk dilalui. Tetapi tidak sedikit juga jalur pendakian yang esktrem dan sangat menguji adrenalin saat dilalui. Bagi Anda yang merasa tertantang, berikut Jalur pendakian paling mematikan di dunia

1. Angels Landing, Amerika Serikat

angels landing
thewholeworldisaplayground.com

Salah satu jalur pendakian paling mematikan di dunia yang bisa Anda coba adalah Angels Landing. Angels Landing berlokasi di kawasan Amerika Serikat. Jalur pendakian yang berada di kawasan Taman Nasional Zion ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa.

Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin, mendaki tempat yang satu ini bisa menjadi plihan tepat. Jalur pendakian dengan panjang 4 kilometer yang dimiliki Angels Landing cukup curam. Tidak hanya itu, jalur yang sempit dan berbahaya juga menjadi tantangan tersendiri.

Review wisata

Everest Base Camp Trek – Journey To Nirvana

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

2. Drakensberg Grand Traverse, Afrika Selatan

drakensberg grand traverse
hikingsouthafrica.co.za

Drakensberg Grand Traverse menjadi salah satu jalur pendakian paling mematikan di dunia. Jalur pendakian yang satu ini terletak di kawasan Afrika Selatan. Pemandangan indah yang membentang seluas 64 kilometer ini bisa Anda nikmati di kawasan Taman Nasional Natal.

Drakensberg Grand Traverse sering menjadi tujuan backpacker yang ingin menguji adrenalin dengan jalurnya yang curam. Di awal pendakian, pengunjung jarus melewati dua tangga rantai untuk sampai di trailhead. Tertarik untuk menguji adrenalin Anda di jalur yang satu ini?

3. Kalalau Trail, Hawaii

kalalau trail
huffpost.com

Salah satu jalur pendakian paling mematikan di dunia yang bisa Anda datangi adalah Kalalau Trail. Jalur pendakian yang satu ini berada di Hawaii. Pengunjung akan dimanjakan dengan jalur pendakian yang langsung menghadap ke pantai. Indahnya pemandangan di kawasan yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi.  

Meskipun menawarkan keindahan yang sangat luar biasa, jalur pendakian di Kalalau Trail dapat dikatakan cukup berbahaya dan mematikan. Saat musim hujan tiba, jalur pendakian menjadi sangat licin dan beberapa penyebrangan sungai tentu sangat berbahaya. Jika tidak berhati-hati, pengunjung bisa terjatuh meluncur di tepi tebing dan mengalami cidera hingga kematian. Tetapi, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang sangat indah saat berhasil melalui jalur mematikan yang satu ini.

  4. Gunung Huasan, Tiongkok

gunung huasan
hipwee.com

Tiongkok menjadi salah satu kawasan yang memiliki jalur pendakian paling mematikan di dunia. Jalur tersebut berada di Gunung Huasan. Di Puncak Gunung Huasan terdapat kuil-kuil kuno dan hanya orang paling berani yang berhasil mendatanginya.

Jalur yang harus dilalui untuk menuju puncak Gunung Huasan terdiri dari papan sempit yang menempel di sisi gunung. Pengunjung yang menaiki uncak harus berjalan dan berpegangan dengan rantai yang berkarat. Hal itu tentu sangat menantang untuk dilalui. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Gunung Huasan saat berada di Tiongkok.

5. El Caminito del Rey, Spanyol

caminito del rey
malagahoy.es

Salah satu jalur pendakian paling mematikan di dunia adalah El Caminito del Rey. Jalur pendakian yang satu ini berlokasi di Spanyol. Jalur yang membentang sepanjang 3,2 kilometer ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Lokasi yang sering dituju oleh wisatawan ini juga memiliki jalur yang sangat mematikan.

Dulunya, jalur pendakian yang satu ini menawarkan jalur panjang yang berbahaya dengan jalanan rusak hingga resmi ditutup. Setelah direnovasi, jalur El Camito del Rey sedikit aman meskipun masih terbilang berbahaya.

6. Hua Shan, Tiongkok

hua shan
nomadasaurus.com

Ada cukup banyak jalur pendakian paling mematikan di dunia, salah satunya adalah Hua Shan yang berlokasi di kawasan Tiongkok. Jalur pendakian yang satu ini dikenal ekstrim karena hanya terbuat dari kayu yang terpasang di sisi tebing, tanpa ada pagar atau jaring pengaman.

Sudah tidak sedikit korban jiwa yang meninggal karena mendaki jalur yang satu ini. Tercatat hampir 100 korban jiwa setiap tahunnya. Meskipun begitu, Hua Shan tetap menjadi jalur ekstrim yang membuat beberapa orang penasaran untuk mengunjunginya.

7. Huayna Picchu Trail, Peru

huayna picchu trail
intrepidtravel.com

Jalur pendakian paling mematikan di dunia bisa Anda jumpai di Peru yakni di Huayna Picchu Trail. Di jalur pendakian yang satu ini, Anda akan menjumpai banyak anak tangga berlumut dan licin. Tidak adanya pagar pembatas dan pegangan selama pendakian juga sangat membayakan pengunjung. Ada cukup banyak korban jiwa di jalur pendakian yang satu ini.

Kawasan Huayna Picchu Trail menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Meskipun harus melalui jalur yang terbilang ekstrim, indahnya pemandangan di puncak akan sangat memanjakan pengunjung. Berani untuk menguji nyali di jalur pendakian yang satu ini?

8. Pacaya Volcano, Guatemala

pacaya volcano
earthmagazine.org

Bagi Anda yang hobi mendaki, mendaki gunung dengan jalur yang ekstrim tentu menjadi tantangan tersendiri. Pacaya Volcano yang terletak di Guatema  dikenal menjadi salah satu jalur pendakian paling mematikan di dunia.

Pacaya Volcano merupakan gunung aktif yang sering meletus tanpa peringatan. Tidak sedikit pendaki yang tewas akibat muntahan lava dari Pacaya Volcano. Meskipun begitu, tetap banyak wisatawan yang penasaran dan ingin mengunjungi gunung yang satu ini. Uniknya Pacaya Volcano sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Guatemala.

9. Half Dome, Amerika Serikat

Jalur pendakian paling mematikan
offthebeatenpath.com

Salah satu jalur pendakian paling mematikan di dunia yang bisa Anda datangi adalah Half Dome yang terletak di kawasan Yosemite National Park. Anda bisa mengunjunginya saat berada di kawasan Amerika Serikat.

Half Dome dikenal memiliki jalur yang terdiri dari bebatuan basah dan licin. Jalurnya yang curam juga sangat membahayakan pendaki. Ada cukup banyak korban jiwa yang meninggal akibat mendaki jalur yang satu ini. Keindahan alam yang sangat luar biasa tidak menyurutkan niat pegunjung untuk mengunjungi kawasan yang satu ini.

10. Zion National Park, Amerika Serikat

zion national park
zionnationalpark.com

Zion National Park memiliki jalur pendakian yang termasuk salah satu jalur pendakian paling mematikan di dunia. Sudah tidak asing didengar bahwa Zion National Park memiliki jalur pendakian yang sempit dan licin. Curamnya jalur yang satu ini juga memakan banyak korban jiwa.

Keindahan alam yang luar biasa bisa Anda nikmati saat berada di Zion National Park. Saat berada di daerah Utah Amerika Serikat, kawasan yang satu ini bisa Anda pilih sebagai tempat untuk berwisata sekaligus menguji adrenalin.

Nah, di atas merupakan 10 jalur pendakian paling mematikan di dunia. Meskipun terbilang ekstrem, pemandangan indah yang ditawarkan membuat banyak wisatawan pensaran dan ingin mengunjunginya. Jalur pendakian mana yang paling mengesankan dan ingin Anda kunjungi?



Leave a Reply