10 Gereja Menawan di Perancis, Arsitekturnya Bikin Tercengang


Fida  December 24, 2020  0 Comment

Berlibur ke luar negeri tentu menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan. Perancis menjadi salah satu wilayah yang kerap dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia, Gereja di Perancis salah satu yang mendapat kunjungan karena arsitekturnya yang menawan. . Mencoba berbagai kuliner khas maupun mengunjungi tempat wisata yang unik dan menarik tentu menjadi pilihan yang sangat tepat.

Selain tempat wisata, beberapa gereja di Perancis juga ada yang memiliki arsitektur unik sehingga sering dikunjungi oleh wisatawan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar Gereja menawan di Perancis memiliki arsitektur unik sehingga sering dikunjungi oleh wisatawan

10 Gereja Menawan di Perancis :

1. Reims Cathedral

reims cathedral
thetourguy.com

Saat berkunjung ke Perancis, anda bisa mengunjungi salah satu kerja unik dengan arsitektur indah di Kota Reims. Reims Cathedral memiliki merupakan gereja yang menjadi salah satu daya tarik di kota ini. Reims Cathedral telah dibangun sejak 800 tahun yang lalu. Tempat yang satu ini dipilih sebagai tempat penobatan beberapa Raja Perancis.

Reims Cathedral sering dipilih sebagai tujuan wisata oleh wisatawan yang datang ke Kota Reims. Gereja yang megah dan indah ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 abad untuk proses pembangunannya. Anda bisa datang untuk beribadah sekaligus menikmati arsitekturnya yang indah.

Gotravelly

Megahnya Bangunan Phat Diem Cathedral Ninh Binh Vietnam

Sapa Cathedral: Cocok Untuk Menikmati Keindahan Vietnam

2. Rouen Cathedral

rouen cathedral
france-travel-info.com

Tidak hanya Reims Cathedral, Rouen Cathedral juga menjadi salah satu gereja di Perancis yang memiliki arsitektur mengesankan. Gereja yang satu ini berada di Kota Rouen. Meskipun kota ini memiliki cukup banyak gereja yang berdekatan dan banyak jumlahnya, tetapi Rouen Cathedral menjadi salah satu kerajaan yang paling menonjol dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Baca juga :  5 Istana Kerajaan Terkenal di Korea Selatan Favorit Wisatawan Dunia

Rouen Cathedral juga dikenal sebagai gereja tertinggi di Perancis. Tidak hanya bagian eksterior saja yang indah, bagian dalam gereja yang satu ini juga didesain dengan sangat menarik. Beberapa patung suci juga memenuhi interior Rouen Cathedral. Terdapat belati raksasa dengan 56 lonceng yang akan berbunyi di setiap jamnya.

3. Strasbourg Cathedral

Strasbourg Cathedral
theculturetrip.com

Strasbourg Cathedral atau yang biasa disebut dengan Katedral Pink menjadi salah satu gereja di Perancis yang memiliki arsitektur unik dan menarik. Dengan gaya romawi dan gothic, arsitektur dari tempat ini mampu menarik minat pengunjung dan wisatawan. Katedral yang satu ini dikenal dibangun dengan menggunakan batu pasir dan kini memberikan warna merah muda.

Pengunjung bisa menikmati keindahan interior dan eksterior sekaligus melakukan ibadah dengan sangat nyaman di Strasbourg Cathedral. Puncak menara yang besar di salah satu sisinya juga sangat mengesankan saat dilihat. Pengunjung wajib berhati-hati dengan jam astronomi yang ada di dalam katedral sejak abad ke-19.

4. Bourges Cathedral

Bourges Cathedral
assofrance-patrimoinemondial.org

Salah satu gereja di Perancis yang memiliki arsitektur indah dan mengesankan adalah Bourges Cathedral. Bourges Cathedral didirikan pada awal abad ke-13 di Bourges, Prancis. Dilihat dari jauh saja sudah terlihat bahwa Bourges Cathedral memiliki desain yang unik. Hal itu menjadikan banyak pengunjung dari berbagai penjuru dunia menyempatkan mampir di katredal yang satu ini.

Gereja yang satu ini tetap mempertahankan bentuk bangunan serta arsitekturnya dari dulu. Hal itu terbukti dengan adanya jendela kaca patri asli. Pengunjung juga bisa menyaksikan ukiran dan hiasan yang rumit di area gereja ini. Banyak hal di dalam gereja ini yang menggambarkan dongeng atau cerita Perjanjian Lama hingga Perjanjian Baru.

Baca juga :  10 Museum Terbaik Di Rusia Bikin Wisatawan Takjub

5. Gereja Monolitik Saint-Jean

Gereja Monolitik Saint-Jean
chretiensaujourdhui.com

Gereja Monolitik Saint-Jean menjadi salah satu gereja di Perancis yang sangat mengesankan untuk didatangi. telah dibangun sejak abad ke-7 dan mulai membesar pada abad ke-12. Gereja yang satu ini menjadi salah satu daya tarik di kota Aubeterre sur Dronne.

Hal unik yang menjadikan gereja ini semakin terlihat menarik adalah keseluruhan gereja dibuat dari batu kapur dan berada di bawah tanah. Hal itu menyebabkan gereja satu ini berhasil membuat wisatawan penasaran dan mengunjunginya.

6. Sacre Coeur

sacre coeur
tripadvisor.co.id

Sudah tidak asing lagi bahwa Sacre Coeur merupakan salah satu gereja di Perancis yang dikenal indah serta mengesankan. Lokasi dari gereja yang satu ini berada di sebuah bukit, hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sacre Coeur dikenal memiliki gaya Romano Bizantium. Hal itu juga yang menyebabkan gereja ini sering dikatakan mirip dengan katedral Hagia Sophia di Istanbul. Arsitektur yang menarik beserta warna putih menjadi ciri khas gereja yang satu ini.

7. Saint Michel d’Aiguilhe

saint michel d'aiguilhe
pinterest.com

Saint Michel d’Aiguilhe merupakan gereja di Prancis yang sangat terkenal. Hal unik yang menjadikan gereja ini sering didatangi wisatawan adalah lokasi gereja yang terletak di atas batu karang. Untuk sampai di gereja yang satu ini, pengunjung harus menaiki anak tangga yang terukir di permukaan batu karang.

Tidak hanya indah saat dilihat dari bawah, saat tiba di puncak Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Aiguilhe yang menakjubkan. Bangunan suci yang dibangun sejak abad ke-10 ini juga sangat mengesankan untuk didatangi.

8. Notre Dame de la Garde

Notre Dame de la Garde
triphobo.com

Ada cukup banyak gereja di Perancis yang memiliki arsitektur indah, salah satunya adalah Notre Dame de la Garde. Katedral yang satu ini dibangun pada abad ke-19 dan dulunya merupakan reruntuhan benteng kuno. Desain bangunan Katedral yang satu ini memang sangat mengesankan baik interior maupun eksteriornya.

Baca juga :  7 Wisata Alam di Purbalingga, Keindahannya Menghipnotis

Saat berada di dalam, jangan lewatkan untuk melihat icon patung Madonna dan Child. Patung tersebut tentu sangat unik karena dipahat dari tembaga dan ditutupi daun emas yang indah. Bangunan yang satu ini dibuat dengan gaya kebangkitan Byzantium.

9. Mont Saint Michel Abbey

mont saint mechel abbey
viator.com

Salah satu gereja di Perancis yang cukup terkenal adalah Mont Saint Michel Abbey. Gereja yang satu ini memiliki arsitektur unik dan sangat menarik untuk dinikmati. Bangunannya yang terletak di atas pulau kecil menjadikan gereja yang satu ini semakin mengesankan.

Kawasan ini telah ada sejak abad ke-15 dan jika berkunjung ke sana Anda akan dimanjakan dengan cafe, pertokoan, serta jalan-jalan kuno. Terdapat juga museum yang dikhususkan untuk pulau dan sejarah yang ada di sana.

10. Notre Dame de Paris

Notre Dame de Paris
tirto.id

Notre Dame de Paris merupakan salah satu gereja di Perancis yang telah dibangun sejak abad ke-12. Hingga saat ini arsitektur dan bangunan Notre Dame de Paris masih sangat menarik perhatian pengunjung. Katedral yang satu ini memiliki bangunan dengan gaya Gothic dan memiliki ukuran yang sangat besar. Bagian interior maupun eksterior bangunan sangat menyita perhatian bagi siapapun yang datang ke sana. Bangunan megah Notre Dame de Paris sayang untuk dilewatkan saat berada di Prancis.

Nah, di atas merupakan daftar gereja di Perancis yang memiliki arsitektur bangunan indah dan megah. Saat datang ke Perancis, gereja manakah yang paling ingin Anda datangi?



Leave a Reply