10 Air Terjun Paling Angker di Jawa Sering Ada Penampakan


Fida  September 23, 2021  0 Comment

Tidak hanya dikenal dengan banyak air terjun indah, Anda juga dapat datang ke beberapa air terjun yang dikenal dengan cerita mistisnya. Jawa menjadi salah satu pulau dimana Anda dapat menjumpai banyak air terjun angker. Berikut daftar 10 Air terjun paling angker di Jawa.

1. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip
nativeindonesia.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata alam yang bisa Anda datangi salah satunya adalah air terjun. Air Terjun Nglirip yang cukup populer di daerah Tuban menawarkan keindahan alam luar biasa. Air terjun yang satu ini juga dikenal dengan aliran airnya yang sangat jernih. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Nglirip, Singgahan, Kebupaten Tuban, Jawa Timur.

Siapa sangka jika air terjun indah ini ternyata juga dikenal sebagai salah satu air terjun paling angker di Jawa. Air terjun ini menyimpan banyak cerita mistis salah satunya adalah sekelompok pengunjung yang datang melihat sosok perempuan cantik dengan pakaian kebaya. Konon katanya sosok perempuan tersebut dipercaya sebagai jin penguasa air terjun ini. Beranikah Anda mengunjunginya?

Air Terjun Mangku Kodeq Yang Memikat Hati

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang Yang Sejernih Kaca

2. Curug Cikaso

Curug Cikaso
dakatour.com

Beberapa dari Anda tentu pernah mendengar sebutan Curug Cikaso. Tempat wisata alam yang satu ini bisa Anda datangi di Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat. Curug Cikaso dikenal dengan pemandangan yang indah sehingga tidak heran jika banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Selain dikenal indah, siapa sangka jika air terjun ini juga menjadi salah satu air terjun paling angker di Jawa. Salah satu cerita mistis yang beredar adalah konon katanya pengunjung kerap menyaksikan penampakan. Penampakan yang paling sering terlihat adalah sosok jin yang menyerupai ular yang tampak melayang.

3. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang
travel.kompas.com

Magelang dikenal dengan banyaknya tempat wisata, salah satu yang cukup populer adalah Air Terjun Kedung Kayang. Air terjun yang satu ini dikenal karena keindahannya. Selain alirannya yang deras dan jernih, adanya tebing dan pepohonan di sekitar air terjun juga menambah keindahan yang ditawarkan. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Kedung Kayang di Desa Wonolelo, Kedung Kayang, Magelang, Jawa Tengah.

Air terjun yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu air terjun paling angker di Jawa. Konon katanya di kawasan Air Terjun Kedung Kayang sering terdengar alunan gamelan tanpa sumber suara yang jelas. Tidak sedikit juga pengunjung yang melihat sosok makhluk halus yang menampakan diri di bebatuan. Cukup menyeramkan bukan?

4. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk
eksotisjogja.com

Yogyakarta dikenal menawarkan berbagai tempat wisata alam hingga wisata bersejarah yang cukup populer. Salah satu tempat wisata alam yang bisa Anda datangi adalah Air Terjun Sri Gethuk. Meskipun dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa, ternyata Air Terjun Sri Gethuk juga dikenal sebagai salah satu air terjun paling angker di Jawa.

Konon katanya di kawasan air terjun ini sering terdengar suara alunan ketuk atau gamelan di malam-malam tertentu. Tidak hanya itu, kawasan ini juga dipercaya sebagai tempat kerajaan gaib dan juga dihuni oleh raja siluman.

5. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung
surabaya.tribunnews.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Air Terjun Dlundung. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Air Terjun Dlundung dikenal sebagai salah satu wisata alam yang menawarkan keindahan luar biasa di Mojokerto.

Air terjun yang satu ini juga dikenal dengan salah satu wisata air terjun paling angker di Jawa. Terdapat banyak cerita mistis yang beredar salah satunya adalah ada salah satu pengunjung yang tidak bisa berjalan karena ditahan oleh makhluk halus.

6. Curug Lawe

Curug Lawe
jejakpiknik.com

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa ada cukup banyak pilihan wisata alam khususnya air terjun yang menawarkan pemandangan indah. Curug Lawe menjadi salah satu wisata yang cukup populer yang dapat Anda kunjungi di daerah Semarang, Jawa Tengah.

Selain dikenal indah, yang satu ini juga kerap dijuluki sebagai salah satu air terjun paling angker di Jawa. Terdapat banyak cerita mistis yang beredar mengenai Curug Lawe. Konon katanya air terjun yang satu ini dulu terbentuk dari air mata Dewi Banowati dan Rangga Lawe yang berubah menjadi batu. Tidak sedikit pengunjung yang mengatakan bahwa sering terdengar suara tangisan di kawasan air terjun ini. Berani untuk mengunjunginya?

7. Curug Seribu

Curug Seribu
jejakpiknik.com

Ada banyak sekali pilihan wisata Air Terjun indah yang bisa Anda datangi. Curug Seribu menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang menawarkan pemandangan indah. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang jernih dan deras. Tidak hanya itu pemandangan tebing dan sekeliling air terjun juga sangat mengesankan.

Air terjun yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu air terjun paling angker di Jawa. Banyak cerita mistis yang beredar diantaranya tidak sedikit pengunjung yang mengalami kesurupan saat datang ke air terjun yang satu ini. Hal itu dikarenakan pengunjung melewati batas yang telah ditentukan. Saat berkunjung ke air terjun yang satu ini, pastikan Anda mematuhi segala peraturan yang ada.

8. Curug Penganten

Curug Penganten
jejakpiknik.com

Mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Curug Penganten yang terletak di Ciamis menjadi salah satu wisata dengan pemandangan indah.

Air terjun yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu air terjun paling angker di Jawa. Tidak sedikit pengunjung maupun warga sekitar yang pernah mendengar suara gamelan tanpa sumber suara yang jelas. Mengerikan bukan?

9. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu
nativeindonesia.com

Salah satu air terjun yang dikenal dengan keindahannya adalah Air Terjun Grojogan Sewu. Tidak sedikit pengunjung yang rela datang dari jauh untuk menikmati indahnya air terjun yang satu ini.

Dibalik keindahannya, Air Terjun Grojogan Sewu juga dikenal sebagai salah satu air terjun paling angker di Jawa. Salah satu cerita mistis yang populer adalah adanya patung ular yang menjadi gerbang menuju alam gaib. Jika pengunjung datang dan tidak mematuhi peraturan yang ada, hal itu dipercaya dapat membawa pengunjung ke alam gaib.

10. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Paling Angker di Jawa
nativeindonesia.com

Keindahan air terjun Madakaripura memang tidak perlu diragukan lagi. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami sehingga tidak heran jika air terjun ini didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Air Terjun Madakaripura juga disebut sebagai salah satu air terjun paling angker di Jawa. Konon katanya terdapat harimau putih yang menjadi penunggu air terjun Madakaripura.



Leave a Reply