Mie Tiong Sim, Kuliner Selat Panjang yang Sayang Untuk Dilewatkan

mie tiong sim

marthagaul | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | non_halal
14 Dec 2018


Mie Tiong Sim, Kuliner Selat Panjang yang Sayang Untuk Dilewatkan
Mie Tiong Sim ini menjadi kuliner Medan yang pastinya wajib kamu coba, karena cita rasa mienya yang lezat!!!

Hai hai, kulineran lagi yuk di Medan! Kayaknya udah sering banget sih gue share tentang makanan yang ada di Medan (karena emang gue doyan makan anaknya :D ) Mulai dari makanan khas Medan seperti Nasi Kentut dan Mie Gomak sampe tempat nongkrong hits bernuansa taman di The Garden Cafe. Kali ini, gue mau mengulas salah satu kuliner yang enak banget tapi perlu diingat guys kalo makanan ini NON-HALAL ya! Kira-kira kuliner apa ya? Yups, Mie Tiong Sim. Pasti donk kalian yang doyan mie udah familiar banget sama mie yang satu ini soalnya cukup legend di Medan.

Mie Tiong Sim udah jadi makanan favorit gue dan keluarga gue sejak lama, bisa dibilang sejak gue kecil gue sering banget diajakin buat makan mie ini sama orang tua gue dan kebiasaan sampe sekarang gue kalo mau makan mie ya Mie Tiong Sim ini. Bisa dibilang mie ini dan Mie Gomak adalah makanan favorit gue.

Video by MySX30

Kedai Mie Tiong Sim ini lokasinya ada di daerah Selat Panjang. Ngga sudah buat nemuin tempat ini soalnya Selat Panjang memang salah satu kawasan kuliner yang terkenal di Medan. Kalo bingung, kalian bisa cari hotel Swiss Bellinn Medan, nah dibelakangnya adalah Selat Panjang. Kalian bisa naik taksi atau becak dan bilang sama sopirnya untuk pergi ke daerah Selat Panjang, mereka pasti udah ngerti. Daerah kuliner ini sebenernya baru mulai buka di sore hari, jadi gue saranin kalian buat dateng pas selesai sholat Maghrib.

mie tiong sim

Ngga susah buat nemuin kedai mie ini soalnya ada plangnya gede banget, kedai ini ada di Jalan Selat Panjang no 7. Kedai mienya juga sederhana banget dan ngga terlalu luas, hanya ada beberapa meja kursi buat pengunjung makan, mungkin bisa nampung sekitar 20 orang aja. Menu yang bisa kalian pesen disini lumayan variatif, seperti mie/kwetiaw goreng, mie pangsit dan kari bihun. Atau kalo kalian ngga pengen makan mie, kalian juga bisa pesen nasi campur, nasi hainan atau liong tahu. Saat pesen, kalian bakal ditanyain apa mienya mau dicampur apa ngga. Maksudnya, campur itu pake daging babi kalo ngga campur, maka ngga akan di kasih daging babi diatas mangkok mie yang kalian pesen. Nah, karena pake babi ini, makanya gue ngga saranin kalian yang Muslim buat makan disini.

mie tiong sim

Ngga sampe 10 menit, satu porsi Mie Tiong Sim udah tersaji di depan mata bersamaan dengan satu kuah mangkok mie. Gue tadi pesen yang campur, ajdinya potongan daging babi dicampur diatas mie bersamaan dengan satu pangsit. Rasa mie nya enak banget menurut gue, kenyal dan lembut. Apalagi daging babinya, teksturnya lembut dan juicy plus bumbunya meresap. Ditambah lagi dengan kuahnya yang menurut gue seger banget. Pangsitnya aja sih yang kurang banyak menurut gue. Hahaha..

mie tiong sim
Harga seporsi Mie Tiong Sim ini cukup terjangkau kok guys, yaitu sekitar Rp 25.000 per prosinya. Porsinya juga lumayan banyak, which is gue ngerasanya kenyang banget abis makan ini. Kalo menurut cewek sih ini porsi kuli banget. Tapi kalo porsi cowok pasti segini udah cukupan banget.

mie tiong sim

So, kalo kalian main ke Medan dan suka banget sama mie, jangan lupa deh jalan-jalan ke kawasan Selat Panjang dan mampir ke Mie Tiong Sim yang legendaris ini. Kedai ini buka setiap hari mulai jam 14.30 - 23.30. 

mie tiong sim

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY