Pengen Nongkrong di Cafe Bernuansa Taman? Dateng aja ke The Garden Cafe

the garden cafe

marthagaul | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | halal
16 Oct 2018


Pengen Nongkrong di Cafe Bernuansa Taman? Dateng aja ke The Garden Cafe
Rasakan sensasi Makan di dalam rumah kaca!

Setelah bahas soal salah satu kuliner khas Batak yang terkenal, Mie Gomak, kali ini gue mau mengulas salah satu cafe yang ada di Kota Medan, karena Medan dan Batak merupakan suatu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Hahaha.. Sebenernya sih karena gue udah lama ngga ngopi atau nongkrong di cafe karena kesibukan dan minggu lalu kebetulan salah satu temen gue ngajakin buat nongkrong di The Garden Cafe Medan.

The Garden Cafe ini berada di persimpangan Jalan Teuku Umar dan Jalan Tumapel, tepatnya di kawasan Jalan Kejaksaan Medan. Untuk menuju kesini juga ngga susah kok guys, karena lokasinya juga masih ada di sekitaran pusat kota. Kalo kalian dari luar kota, kalian bisa order ojek online aja kalo ngga pengen nyasar. Hehehe..

the garden cafe
Lalu, apa keunikan dari cafe ini? Sebenernya Medan punya banyak banget cafe hits yang keren dan biasa menjadi jujugan para anak muda Medan untuk nongkrong, tapi menurut gue The Garden Cafe ini recommended banget buat dikunjungi. The Garden Cafe mengusung konsep alami yang sangat nyaman dimana setiap sudut dihiasi pot-pot tumbuhan hijau maupun tanaman rambat. Hal ini menjadikan sensasi makan atau nongkrong disini terasa lebih menyenangkan meskipun berada di tengah kota.

the garden cafe

Saat masuk ke dalam cafe, gue disambut dengan atmosfer yang menenangkan, apalagi kalo malam hari suasananya makin romantis, sayangnya gue ngga ngajak pacar. Hahaha.. Pencahayaan di cafe ini memberikan kesan yang hangat meskipun remang-remang. Dinding di cafe ini pun berhiaskan gambar dan beberapa quotes yang menginspirasi. Pintu cafe ini juga dihiasi dengan kaca besar yang membuat seolah masuk ke rumah kaca. Menurut gue sih, tempat ini cocok banget buat segala acara, mulai dari nongkrong, gathering, special event atau lamar kekasih. Eaaaa...

the garden cafe

Lalu, gimana soal menunya? Kadang sih ada beberapa cafe di Medan yang punya konsep unik tapi sajian makanannya biasa aja. Beda dengan The Garden Cafe ini menurut gue. Selain menawarkan konsep yang unik dan back to nature, cafe ini juga menyajikan sajian yang lezat menurut gue. Karena cafe ini buka mulai pukul 7 pagi hingga malam hari, maka menu yang ditawarkan pun beda-beda. Biasanya menu sarapan disajikan saat pagi hari sampe jam 12 siang, lalu setelahnya ada menu makan malam yang tersedia.

Mayoritas sih untuk menu-menunya adalah masakan khas Nusantara yang pastinya kaya akan rempah dan ngga pelit bumbu. Selain itu juga ada beberapa menu experimental seperti Mocktail dan Infused Water. Salah satu menu andalan dan menurut gue paling recommended adalah Nasi Tujuh Keturunan dan Nasi Ayam Crispy plus Thai Sauce. Karena emang perut gue lagi keroncongan banget, gue pun memutuskan untuk memesan kedua menu tersebut.

Pas pesenan gue dateng, gue ngeliat makanan ini unik banget guys. Pasalnya, Nasi Tujuh Keturunan ini terdiri dari tujuh macam nasi antara lain nasi putih, nasi uduk, nasi pandan, nasi goreng, nasi bakar, nasi lemak dan nasi kuning. Ketujuh nasi tersebut rasanya sangat lezat dan tekstur nya pulen dan padat. Sebagai lauknya, Nasi Tujuh Keturunan ini dilengkapi dengan teri halus, kacang dan tempe goreng dadu plus ayam semur yang kalo dikombinasikan rasanya super mantap.

the garden cafe

Kalo Nasi Ayam Crispy plus Thai Sauce nya sendiri sih menurut gue agak unik. Pasalnya, gue biasnaya makan nasi ayam crispy pake sambelan terasi atau sambal matah, tapi kali ini sambalnya beda. Keunikannya juga nih, secara penampilannya juga makanan ini bikin gemes banget. Apalagi setelah dicicipi, rasanya bener-bener lezat guys. Ayam crispy nya disini adalah kulit ayam yang super crispy. Kriuknya kulit ayam ini dipadu dengan bumbu sambal dan Thai Sauce yang rasanya asam manis pedas. Pecah banget di mulut. 

the garden cafe

Untuk tarif harga makanan dan minumannya masih tergolong terjangkau guys, yaitu kisaran Rp 20.000 - Rp 50.000 per porsinya. Ngga mahal kan? Worth banget lho buat dicoba.

Menurut gue cafe ini cocok banget buat kalian yang pengen nongkrong di tempat yang nyaman dan bernuansa alam tapi tetep menikmati sajian khas Nusantara yang kaya akan rempah. So, tunggu apa lagi, jangan lewatkan untuk mengunjungi cafe ini saat jalan-jalan ke Medan ya :)

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.