Traveling ke Bandung? Wajib Banget Cobain Nasi Cikur di Warung Inul

Kuliner di bandung

tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
23 Nov 2018


Traveling ke Bandung? Wajib Banget Cobain Nasi Cikur di Warung Inul
Lagi di Bandung bingung mau cari kuliner enak dimana? Yuk mampir ke Nasi Cikur di Warung Inul yang memanjakan lidah!

Bandung memang punya sejuta kuliner yang wajib banget kalian explore kalo pas lagi traveling kesini. Karena masih disibukkan dengan kegiatan dikampus, jadi aku belum bisa buat traveling dulu, so aku bakal banyak mengulas tentang kuliner di Kota Kembang ini. Setelah beberapa waktu yang lalu aku bikin ulasan tentang Rujak Banci, Lotek Mahmud, Nasi Kalong dan Nasi Bancakan, kali ini aku mau nyobain salah satu kuliner khas Sunda juga yaitu Nasi Cikur.

Video by OK Food NET.

Kuliner khas Sunda ini memang bisa ditemui di banyak tempat di Bandung, tapi aku sih paling rekomendasiin kalian buat cobain Nasi Cikur di Warung Inul yang ada di Jalan Dago Pakar Barat no 99, Bandung. Kalo kalian bingung, warung ini ada di deket Marbella Suites Bandung. Konsepnya nyaman banget guys karena punya beberapa saung lesehan yang lokasinya ada di hutan gitu. Jadi hawanya seger banget. Kebayang donk gimana rasanya pas siang-siang yang terik trus nongkrong di saung sambil makan seporsi Nasi Cikur.

Kuliner di bandung

Lalu, apa sih nasi cikur itu? Nasi Cikur adalah salah satu kuliner khas Sunda, tepatnya Tasikmalaya. Nasi Cikur merupakan nasi yang dimasak dengan cikur atau kencur muda. Kencur muda ini beda sama kencur tua karena memiliki tunas dan umbi yang berwarna putih. Selain dimasak dengan kencur, nasi ini juga diberi aneka bumbu lainnya dan daun kemangi. Jadi aromanya wangi banget guys.

Kuliner di bandung

Kalo aromanya aja udah wangi, kebayang donk gimana rasa dari Nasi Cikur ini? Rasanya khas banget. Mulai dari rasa getir yang bercampur dengan aneka bumbu yang menghasilkan rasa manis, asin, gurih, renyah dan pedas. Perpaduannya pas banget, apalagi dimakannya selagi masih hangat. Mengingat kandungan dari kencur ini yang bermanfaat banget buat kesehatan, jadi makan nasi cikur ini ngga cuma bikin kenyang tapi juga bikin sehat.

warung inul

Untuk menikmati seporsi nasi cikur ini, kalian bisa menambahkan aneka lauk antara lain ikan asin, telur dadar, ayam suwir, orek tempe dan masih banyak lagi lainnya. Ngga cuma itu, kalian juga bisa menambahkan aneka soup seperti soup iga dan soup kaki sapi yang rasanya enak banget kalo dipadukan dengan nasi cikur ini. Menu tumisannya juga ada lho guys, mulai dari tumis kangkung hingga jengkol dan pete juga tersaji disini. Jangan lupa juga buat nambahin taburan bawang goreng, mentimun dan sambal.

warung inul

Harga yang dipatok untuk seporsi Nasi Cikur ini cukup terjangkau lho guys, yaitu sekitar Rp 7000 aja. Untuk harga lauk tambahannya juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 10.000 aja per porsinya. ohya, untuk minumannya sendiri sih disini juga beragam, ada aneka jus buah, teh, kopi dan air mineral.

Overall, aku suka banget sama semua menu yang aku pesen disini, apalagi nasi cikurnya. Aromanya yang wangi dan rasanya yang lezat bikin nagih dan menurut aku sih nasi ini enak banget dimakan tanpa lauk. Tinggal tambahin sambel aja cukup. Hahaha.. 

So, daripada aku jelasin banyak hal soal rasa dari nasi cikur ini, mending kalian dateng langsung kesini dan cobain sendiri gimana lezatnya nasi cikur di Warung Inul ini. Selain rasanya yang enak, harganya yang reasonable, pelayanannya yang cepat dan tempat makannya juga nyaman. Kalian bisa duduk di saung sambil menikmati udara segar kota Bandung. Dijamin bakal betah berlama-lama ada disini.

warung inul


SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.