Lotek Mahmud, Kuliner Legendaris Harga Ngga Bikin Dompet Tipis

Kuliner di bandung

tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
15 Nov 2018


Lotek Mahmud, Kuliner Legendaris Harga Ngga Bikin Dompet Tipis
Lotek Mahmud kuliner khas Bandung ini adala kuliner bandung yang wajib di coba saat berada di Bandung!

Masih seputaran kuliner Bandung nih guys. Jasi ceritanya setelah beberapa waktu lalu aku nyobain Rujak Banci dan Lotek di Warung Lotek Macan, aku pun mulai ketagihan untuk terus mencicipi kulier legendaris Bandung ini. Kali ini, aku mencoba Googling dimana kira-kira ada lotek yang enak dan murah selain Warung Macan dan akhirnya ketemulah aku dengan Lotek Mahmud ini. 

Sebenernya beberapa dari temen aku udah rekomendasiin warung ini buat makan lotek, katanya sih enak dan harganya terjangkau buat kantong anak kuliahan. Warung Lotek Mahmud ini berada di Jalan Mahmud IV No 9, Bandung atau disekitaran Pasar Kaliki. Rutenya, kalo kalian bawa kendaraan pribadi, masuk dari Jalan Sangkuning tepat disebelah Istana Plaza terus sampai ujung lalu belok kanan masuk Jalan Astina. Setelah itu sampai ujung lalu belok kiri masuk Jalan Dursasana kemudian belok kiri di pertigaan pertama menuju Jalan Mahmud. 

Warung Lotek Mahmud ini sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu, mungkin lebih dari 20 tahun lalu dan masih menjadi favorit semua orang hingga saat ini. Selain karena makanannya enak harganya juga sangat ramah di kantong. Ngga heran kalo jadi favorit semua orang, bahkan murid-murid yang sekolahnya ada disekitaran sini. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampe jam 4 sore dan ngga pernah sepi. Apalagi pas jam makan siang, pengunjung banyak banget yang rela antri buat makan lotek disini.

Kuliner di bandung

Kebetulan, kemarin sebelum berangkat kuliah dan aku ngga sempet sarapan, aku pun mutusin buat sarapan disini. Karena aku datengnya pagi-pagi, jadi pengunjung belum terlalu rame dan aku bisa dapet tempat duduk. Warung ini sederhana banget sih guys dan ngga terlalu besar. Jadi kalo kalian datengnya pas makan siang, bersiap untuk sabar ngantri ya buat dapetin tempat duduk.

Menu yang ditawarkan Warung Lotek Mahmud ini rata-rata makanan tradisional semua. Selain ada lotek, ada juga gado-gado, tahu petis, rujak uleg, rujak cuka, rujak banci dan aneka nasi seperti nasi lengko, nasi bakmoy dan nasi bakut. Harga menu-menunya juga murah banget, kisaran Rp 15.000 - Rp 20.000 per porsinya. Istimewanya lagi, buat kalian yang makan ditempat, kalian akan mendapatkan teh panas gratis. Sebenernya sih memang setiap warung atau rumah makan di Bandung itu menyediakan teh panas gratis kepada setiap pembelinya kalo mereka makan di tempat. Termasuk Warung Lotek Mahmud. Tapi kalo kalian pengen pesen minuman lain, mereka juga menyediakan kok guys, mulai dari es jeruk, es campur, es cendol, es peuyeum, cincau, kolak dan es buah. Tapi ngga gratis yaa kalo minuman selain teh panas.

Kuliner di bandung

Oiya, sekedar info aja nih, nasi bakmoy dan nasi bakutnya disini ngga halal ya guys. Tapi kalo lotek, nasi lengko dan menu lainnya halal. Jadi kalian yang Muslim ngga usah khawatir buat nyobain menu lotek disini karena dapurnya terpisah. Jadi, udah pasti halal.

lotek mahmud

Loteknya enak banget sih menurut aku guys. Sayurannya segar dan enak, apalagi ditambah dengan bumbu kacang yang rasa aroma rempahnya tercium. Kebetulan kemarin aku pesen yang bumbunya ngga terlalu pedes, tapi tetep enak kok. Kalo kalian suka pedes, kalian juga bisa request untuk ditambahkan cabe didalam bumbunya. Nagih sih ini!

lotek mahmud

Sayangnya, aku ngga sempet buat nyobain semua menunya kemaren karena emang keburu pas mau berangkat ke kampus. Mungkin next time aku bakal mampir lagi buat nyobain menu lainnya. Overall, aku suka banget makan disini. Suasananya terkesan homey dan pelayanannya juga cepet. Tapi saran aku kalo kalian mau makan disini, dateng lebh awal yaa biar ngga terlalu rame.

Video by Felix Christiono

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY