Pengen Cobain Jajanan Khas Negeri Gajah Putih? Ke Thai Alley yuk!

thai alley depok

Victoria | Sightseeing
Depok, Jawa Barat, Indonesia | halal
03 Oct 2018


Pengen Cobain Jajanan Khas Negeri Gajah Putih? Ke Thai Alley yuk!
Cobain kuliner khas Negeri Gajah Putih di Thai Alley!

Akhir-akhir ini aku memang sering posting seputar kuliner yang ada di Jakarta Selatan, seperti tempat Bebek Ginyo sampe tempat ngopi favorit aku which is masih sering aku datengi sampe sekarang kayak Blumchen Coffee dan One Fifteenth. Karena udah bosen, aku pun mutusin buat jalan-jalan ke sekitaran Depok sekalian ketemuan bareng temen aku di Margo City. Mumpung ada di Depok, sekalian aja aku cobain kuliner apa yang ada disana.

Sesampainya di Margo City, aku langsung cari temen aku yang udah nungguin dan langsung lah kita berdua muterin Margo City sambil belanja. Mall ini cukup ramai kalo weekend dan karena tempatnya nyaman juga, ngga heran banyak orang Depok yang suka banget belanja disini. Setelah muter berjam-jam, kami berdua memutuskan buat nonton bioskop. Filmnya baru mulai sekitar jam 5 sore dan sekarang masih siang. Kami pun memutuskan untuk makan siang dulu. 

thai alley depok

Sebenernya di Margo City ada banyak banget stand atau restoran yang menawarkan aneka makanan, karena kebetulan aku lagi pengen berwisata kuliner sekalian, aku pun ngajakin temenku buat makan kuliner yang beda dan pilihan kita jatuh pada makanan khas Negeri Gajah Putih atau Thailand. Kalo denger kuliner Thailand, pasti yang kebayang adalah Mango Sticky Rice dan Thai Tea yang super seger. Di Margo City ini ada restoran Thailand yang cukup terkenal atau bisa dibilang merupakan satu-satunya Thai Resto di Depok, yaitu Thai Alley. Thai Alley berada di Lantai 2 Margo City Mall, Jalan Margonda Raya, Depok dan ternyata restoran ini sudah buka sejak Juni Tahun lalu. Meskipun begitu, pelanggannya masih cukup banyak apalagi saat makan siang dan weekend seperti sekarang. 

thai alley depok

thai alley depok

Restoran Thai Alley ini menawarkan sensasi makan dan minum khas Thailand dan mengusung konsep Thai Street Food. Menu andalannya pun beragam seperti Tom Yam Talay, Pad Thai, Kati Sod dan Nang Krob Pad Heng. Katanya sih, ngga cuma bumbu-bumbunya aja yang dibawa langsung dari Thailand tapi juga chef nya lho. Aku jadi makin penasaran seperti apa rasanya makanan khas Thailand ini. Semoga ngga ada bedanya sama makanan yang dibeli langsung di Thailand ya. 

thai alley depok
Karena restoran ini konsepnya Family, jadi menunya juga beragam sehingga bisa dinikmati mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Menunya hampir semuanya satuan, kalo yang paketan biasanya buat menu anak-anak dan udah termasuk sama mainannya. Tapi ada juga menu yang bisa dinikmati sharing seperti Tom Yam yang bisa dinikmati oleh dua orang atau tiga orang. Untuk harganya sendiri ngga usah khawatir bikin kantong jebol karena cukup terjangkau, yaitu kisaran 30 - 75 ribu per porsinya.

Kemarin aku pesen Ikan Kuah Tom Yum yang super seger banget. Ikannya diberi jeruk nipis yang banyak banget, jadi berasa seger rasanya. Istimewanya lagi, ikan ini ngga ada tulangnya, jadi makannya gampang dan ngga usah takut bakal nelen tulang. Menu ini recommended banget buat dicoba guys. Ikan Kuah Tom Yam ini juga bisa dinikmati berdua lho guys karena menunya lumayan banyak.

thai alley depok

Karena ada di restoran Thailand, menu wajib yang dipesen adalah Mango Sticky Rice pastinya. Mango Sticky Rice di restoran ini rasanya lumayan enak. Beneran seperti Mango Sticky Rice yang pernah aku makan pas di Thailand. Tekstur berasnya padat banget dan gurih. Mangganya juga enak banget. Ini juga menu camilan recommended buat kalian yang suka banget makanan Thailand yang satu ini.

thai alley depok

Untuk minumannya, jangan lupa pesen Thai Tea ya guys. Meskipun belakangan ini Thai Tea udah marak banget yang jualan dan bisa ditemui dibanyak tempat, cobain deh Thai Tea di di Thai Alley ini. Rasanya authentic dan seger banget. Bener-bener ngga bisa jelasin pake kata-kata lagi deh aku, kalian harus dateng kesini dan cobain sendiri.

Video by Sayuri Nyan

Opening Hours
Open daily 10.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY