Bikin Keringetan! Nasi Bebek Sambal Ijo Paling Enak se Jakarta Selatan

nasi bebek sambal ijo

Victoria | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
31 Jul 2018


Bikin Keringetan! Nasi Bebek Sambal Ijo Paling Enak se Jakarta Selatan
pedasnya nendang, nasi bebek sambal ijo di jakarta ini memang paling enak, dan bikin siapa saja ketagihan sama pedesnya!

Siapa yang suka banget sama Nasi Bebek? Aku mau rekomendassin salah satu resto nasi bebek terenak di Jakarta Selatan, versi aku ya. Berawal dari Sebernya udah dari beberapa bulan lalu aku mampir kesini buat acara halal bihalal yang diadain sama sekolah tempat aku ngajar, sampai akhirnya aku ketagihan hingga saat ini hampir tiap istirahat makan siang atau pas pulang ngajar aku selalu makan disitu. Hehehe..

Kalo kalian yang tinggal di daerah Jakarta Selatan atau sekitar pasti udah ngga asing lagi sama Nasi Bebek Ginyo. Restoran ini cukup hits dan sudah bertahan lumayan lama di Jalan Tebet Utara Dalam no 12, Jakarta Selatan. Pas pertama kali dateng kesini, aku sempet dibuat kagum dengan desain interiornya yang didominasi dengan ukiran kayu serta barang-barang antik jaman dulu alias jadul. Kayaknya emang konsepnya Jawa Tempo Doloe deh restoran ini.

Udah cukup mengagumi keindahan konsep yang ditawarkan oleh restoran ini, saatnya cari tempat duduk dan memesan menu makanan. Sesuai dengan namanya ya guys, restoran ini menawarkan menu utama bebek dengan berbagai menu olahan dan sambal. Tapi, buat kalian yang ngga suka bebek, ada menu lainnya kok kayak ayam, tahu, tempe, telor, terong dan lain sebagainya. Untuk pilihan nasinya juga beragam lho, jadi selain nasi putih, ada juga nasi merah dan nasi uduk. Sementara untuk menu minumannya, ada banyak banget pilihannya, mulai dari es teh, es jeruk, air mineral hingga macam-macam jus buah.

Kalo favorit aku yaa pasti Nasi Bebeknya lah. Nasi bebek yang biasa aku pesen adalah nasi bebek sambal ijo yang kadang aku tambahin pake sambel mangga yang asam-asam pedes. Plus lalapan dan nasi uduk. Kadang juga aku pake nasi merah. 

Masalah rasa, ngga usah diragukan lagi karena udah pasti super tasty. Daging bebeknya empuk dan matengnya pas. Kulitnya juga tebal-tebal dan enak banget, part favorit aku banget kalo kulit bebek ini mah. Ukuran bebeknya juga gede banget lho guys. Trus untuk sambel ijonya, super pedes. Beneran bikin keringetan tapi nagihin dan bikin merem melek. Lalapannya juga enak banget guys dan aku ambilnya banyak-banyak. Hehehe..

Jangan lupa untuk mencampur semuanya dengan sambal mangga yang super pedes tapi juga ada asamnya. Menurut aku, sambel mereka itu nagihin banget gitu guys. Jadi meskipun kepedesan sampe keringetan dan kadang sampe bikin mules, tapi tetep aja rasanya enak dan jadi bikin pengen pesen lagi dan lagi. Ohya, kemarin aku makannya pake nasi uduk yang rasanya gurih banget. Campuran santan dan daun pandannya beneran kerasa dan tekstur nasinya padat.

Ohya, restoran ini konsepnya self service guys alias prasmanan. Jadi kalian bisa pilih nasi kalian sendiri dan tentukan sendiri porsinya. Selain itu, kalian juga bisa ambil lalapannya sendiri dan juga sambalnya. Enak banget kan? Cocok nih buat yang suka banyak makannya.

Harganya? Banyak sih orang-orang yang bilang kalo menu makanan disini agak sedikit pricey daripada nasi bebek di luaran. Tapi kalo menurut aku, harganya masih masuk akal. Coba hitung aja, mulai dari nasi uduknya di banderol Rp 8.500 per porsi dimana kita bisa ambil sebanyak yang kita mau, asalkan sekali ambil aja ya guys. Trus, untuk bebeknya dibanderol Rp 30.500 per porsi yang porsinya gede banget tapi juga lezat. Lalu, ada lalapan yang banyak tadi aku bilang itu harganya cukup Rp 4.000 saja. See? Ngga mahal-mahal banget kan ya? 

Nah, buat kalian yang pengen cobain Nasi Bebek ini, langsung aja dateng ke Nasi Bebel Ginyo. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 - 22.00 dan setiap weekend selalu ramai oleh pengunjung. Jadi, pastikan kalian ngga kehabisan ya.

Video by EnjoyAja

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY