sugengcool | Explorer
Tokyo, Tokyo, Japan | City Trip
12 Nov 2019


Explore Shinjuku, Kawasan Hectic Tokyo dengan Pemandangan Kota yang Menakjubkan
Main ke Jepang rasanya belum lengkap kalo belum jalan-jalan di kawasan Shinjuku. Kawasan paling hectic di Jepang ini memang punya pemandangan kota yang indah untuk di explore. Ada apa aja?

How to Get There

Setelah traveling ke beberapa negara, mulai dari LangkawiThailandVietnam hingga India, Aku akhirnya melanjutkan perjalanan menuju negara matahari terbit, yaitu Jepang. Meskipun awalnya perjalanan ini sempat tertunda karena ada badai Hagibis sehingga perjalanan ini tertunda, tapi akhirnya liburan ini tetap berjalan dengan lancar.

shinjuku hectic tokyoAkhirnya tiba juga di Haneda International Airport

Sesampainya di Haneda, aku segera menukar jrpass untuk kereta JR dan shinkansen, tak lupa juga aku membeli suica card dan sim card docomo. Kemudian aku dan teman-teman melanjutkan perjalanan dengan kereta JR dari Haneda menuju hotel kami di kawasan Shinjuku.

Di Shinjuku ini kami stay di Mystays Hotel yang cukup nyaman kamarnya. Setelah melakukan proses check in, meletakkan barang-barang dan istirahat sebentar, kami melanjutkan perjalanan untuk makan malam di Restoran Curry. Setelah kenyang, aku dan teman-teman pun melanjutkan perjalanan untuk menjelajah kawasan Shinjuku.

shinjuku hectic tokyoLobby MyStays Hotel Shinjuku

What to Do

Kawasan Shinjuku memang sebuah kawasan yang cukup hectic, disini terdapat gedung-gedung tinggi yang terdiri gedung-gedung perkantoran hingga hotel bintang lima. Tak hanya itu, di sepanjang kawasan ini juga kalian bisa menemukan banyak sekali kedai makanan dan restoran khas Jepang yang bisa disinggahi.

shinjuku hectic tokyoBeberapa kedai makanan di Shinjuku

shinjuku hectic tokyoPenyeberangan khas Shinjuku, yang sering ada di film-film laughing

Tak hanya itu, kalian bisa melihat salah satu landmark Tokyo yang berada di Shinjuku ini yaitu Gedung Kembar Tokyo Metropolitan Government (TMG). Gedung ini terdiri dari dua gedung yang kembar dimana terdapat observatory deck atau lantai pengamatan di lantai 45. Observatory deck ini berada di kedua gedung tersebut dan biasa digunakan untuk melihat pemandangan kota Tokyo. Sayangnya kemaren aku ngga sempet buat masuk ke dalamnya.

shinjuku hectic tokyoKawasan ini ngga pernah sepi guys

Gedung-gedung pencakar langit di Shinjuku tak hanya TMG lho guys, tapi juga ada Node Gakuen Cocon Tower. Gedung ini merupakan gedung pendidikan yang memiliki 50 lantai dimana didalamnya terdapat 3 kampus yang berbeda. Keren banget ya?

shinjuku hectic tokyo

Buat kalian yang suka berbelanja, kalian pun bisa menemukan banyak sekali pusat perbelanjaan di kawasan Shinjuku ini. Salah satunya adalah Daiso. Daiso menjual barang-barang dengan harga kelipatan 100 Yen dan hampir semuanya lucu dan unik, cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh.

shinjuku hectic tokyoSalah satu store penjual pernak pernik khas Jepang

Tak hanya ada Daiso, kalian juga bisa menemukan banyak sekali store yang menjual pernak pernik lucu hingga store yang menjual barang-barang elektronik, seperti Apple Store yang kemaren sempet aku singgahi. Iseng aja sih guys, kali aja ada yang cocok sama iPhone disini. Wkwkwk..

shinjuku hectic tokyoMampir Apple Store Shinjuku dulu guys laughing

Menurut aku, Shinjuku ini kawasannya keren banget karena banyak sekali hal yang bisa dilakukan disini. Menginap, bermain, berbelanja, kulineran bahkan red-light district pun ada disini. Atau kalo kalian cuma pengen jalan-jalan menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit ini pun juga bisa lho guys. 

Puas berjalan-jalan, aku dan teman-teman akhirnya mutusin buat kembali ke hotel buat istirahat sebelum besoknya melanjutkan perjalanan ke Osaka. Tapi, sebelum ke hotel, kami pun memutuskan untuk mencoba sushi dan ramen yang ada di kawasan Shinjuku ini. Penasaran dimana? Simak review aku selanjutnya ya guys!

Video by GIN CHANNEL Car and Moto

Tips and Trick
  • Pakai alas kaki yang nyaman.
  • Gunakan pakaian sesuai dengan cuaca Jepang saat itu.
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
Where to Stay
MyStays Hotel Shinjuku
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY