11 Tempat Wisata di Tibet Sajikan Panorama Alam Memukau


Reni  February 18, 2019  0 Comment

Tempat wisata di Tibet tentunya menjadi wisata yang menarik. Hal ini karena Tibet merupakan sebuah daerah yang berada di dataran tinggi Cina dimana daerah ini ternyata menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang sayang dilewatkan.

Mungkin masih banyak orang yang merasa awam dengan nama Tibet. Daerah ini memang cukup tertutup dengan dunia luar. Tak heran jika akhirnya makin banyak wisatawan lokal maupun asing tertarik untuk berkunjung ke tibet ini. Lokasinya yang berada di dataran tinggi tak membuat Tibet kehilangan pesonanya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya destinasi wisata di Tibet yang semakin populer.

Tempat Wisata di Tibet

1. Gunung Everest

Everest
photo via himalayanmentor.com


Siapa yang tak kenal dengan Gunung Everest. Gunung yang memiliki puncak tertinggi di dunia ini sudah terkenal dimata dunia. Banyak pendaki yang berusaha menaklukkan puncak Everest yang memiliki tinggi lebih dari delapan ribu mdpl ini. Sayangnya tidak semua pendaki berhasil menaklukkan puncak gunung ini. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya justru meregang nyawa.
Namun meskipun begitu, ternyata hal ini tidak mengurangi minat wisatawan untuk tetap mendaki puncak Everest ini. Bahkan puncak Gunung Everest menjadi 11 tempat wisata di Tibet yang wajib dikunjungi karena bisa dikatakan merupakan iconic wisata Tibet. Keindahan alam, salju dan kemegahan puncak Everest selalu memukau sehingga puncak tertinggi di dunia ini menjadi destinasi wisata favorit sampai detik ini.
Hanya saja sebelum memutuskan melakukan pendakian, sangat disarankan untuk melakukan tes kesehatan terlebih dahulu guna memastikan bahwa kondisi kesehatan anda fit dan mampu melakukan pendakian tersebut.

Baca juga :  10 Sungai Terindah di Dunia, Manjakan Mata!
Review tempat wisata

PUNCAK BUKIT TRUNYAN BALI

Wisata Kota Mungil, Wisata Baru Dari Ngancar, Kediri


2. Mount Kailash

Mount Kailash
photo via chinadiscovery.com


Tak hanya puncak Everest saja yang dimiliki oleh Tibet karena masih ada gunung lain yang menyimpan keindahan alam mempesona. Mount Kailash adalah 11 tempat wisata di Tibet yang wajib masuk daftar list anda selama berlibur ke Tibet karena keindahan alam Mount Kailash ini juga mampu menyihir mata anda.
Di puncak Mount Kailash ini anda juga bisa melihat 5 kuil yang juga sangat menarik. Puncak gunung ini juga merupakan gunung yang dianggap suci oleh umat Hindu di Tibet. Sama dengan puncak Everest, anda yang berniat untuk mendaki gunung Kailash ini juga wajib melakukan tes kesehatan dan pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit karena medan menuju puncak Mount Kailash ini terbilang cukup sulit.


3. Yarlung Tsangpo Grand Canyon

Yarlung Tsangpo Grand Canyon
photo via chinadaily.com.cn


Keindahan alam Tibet memang tak perlu diragukan lagi. Pesona alamnya mampu memukau siapapun yang melihatnya. Bagi anda yang hobi berwisata alam, anda wajib datang ke 11 tempat wisata di Tibet yang satu ini yaitu Yarlung Tsangpo Grand Canyon. Mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan ketika berkunjung ke tempat ini.


4. Danau Pangong

Pangong
photo via TripAdvisor


Tak hanya gunung saja, keindahan alam Tibet juga terlihat dari wisata danaunya. Tibet memiliki banyak sekali danau dengan pemandangan yang fantastis. Tak heran jika akhirnya danau – danau tersebut masuk kedalam destinasi wisata Tibet. Salah satu danau populer di Tibet adalah Danau Pangong.
Perlu anda ketahui bahwa danau yang termasuk dalam 11 tempat wisata di Tibet ini memiliki medan yang sulit. Perjalanan menuju danau ini juga memakan beberapa jam. Namun segala kesulitan tersebut akan terbayar ketika anda sampai di danau ini. Keindahan danau ini akan menjadi obat bagi rasa lelah anda.

Baca juga :  12 Tempat Belanja Murah di Jepang Nggak Bikin Kantong Jebol


5. Danau Namtso

Namtso
photo via tibetdiscovery.com


Danau kedua yang menjadi 11 tempat wisata di Tibet dan wajib dikunjungi adalah Namtso Lake. Danau yang satu ini memiliki keunikan dimana airnya bukan air tawar seperti danau pada umumnya. Air danau ini justru asin dan merupakan danau air asin tertinggi di dunia karena berada diatas ketinggian lebih dari empat ribu mdpl.


6. Danau Yamdrok

Yamdrok
photo via commons.wikimedia.org


11 tempat wisata di Tibet berikutnya adalah Danau Yamdrok. Danau ini menghubungkan antara Nepal dan Everest Base Camp. Yamdrok juga menjadi destinasi wisata air favorit di Tibet. Bagi anda yang hobi berfoto atau mencari lokasi untuk membuat video, maka danau ini adalah jawabannya karena Danau Yamdrok memiliki pemandangan yang luar biasa.


7. Istana Potala

Potala
photo via tibetdiscovery.com


Tibet juga kental kebudayaan dan sejarahnya. Hal ini terlihat dari banyaknya istana yang masih terawat dengan sangat baik. Bahkan istana tersebut juga dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satunya adalah Istana Potala. Istana Potala ini sebenarnya merupakan sebuah kediaman dari raja Tibet (Dalai Lama).
Istana Potala saat ini menjadi salah satu dari 11 tempat wisata di Tibet yang sudah ada sejak abad ke 7. Dan saat ini Istana Potala menyimpan banyak sekali sejarah berupa lukisan, patung dan kamar.


8. Summer Palace

Summer Palace
photo via TripAdvisor


tempat wisata di Tibet selanjutnya adalah Summer Palace yang berlokasi tak jauh dari Istana Potala. Disini anda juga bisa menikmati kebudayaan khas Tibet. Pemandangan yang indah serta taman bunga yang bermekaran bisa menghipnotis mata anda. Disini juga banyak toko yang menjual berbagai aksesoris sebagai oleh – oleh.


9. Kuil Jokhang

 Kuil Jokhang
photo via Tibetpedia


Bagi anda pecinta wisata religi, Kuil Jokhang adalah jawabannya. Kuil ini mendapat julukan sebagai Rumah Budha dan saat ini juga sudah dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Baca juga :  7 Wisata Dekat Stasiun Cicalengka dengan Pemandangan Indah


10. Kuil Ramoche

Ramoche
photo via greattibettour.com


Rekomendasi wisata religi lainnya ketika berkunjung ke Tibet adalah Kuil Ramoche. Kuil ini merupakan kuil yang luas dan menawarkan suasana religi yang kental. Yang menarik dari kuil ini adalah dimana bangunannya yang masih utuh dan sama persis seperti pertama kali dibangun.
Kuil yang termasuk kedalam 11 tempat wisata di Tibet ini dibuka untuk umum sebagai tempat wisata. Keindahan dan kemegahan kuil ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Banyak sekali wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke kuil ini untuk merasakan sensasi religi yang kental disini. Namun dianjurkan untuk tetap tenang dan mengenakan pakaian yang sopan ketika berkunjung ke Kuil Ramoche ini.


11. Barkhor Street

Barkhor Street
photo via embark.org


11 tempat wisata di Tibet yang terakhir adalah Barkhor Street. Barkhor Street sendiri sebenarnya merupakan sebuah area atau distrik yang mana di sepanjang jalan terdapat banyak toko – toko yang menjual barang dengan harga murah. Di area ini anda bisa melihat kehidupan masyarakat lokal dengan suasana yang religi dan budaya Tibet yang khas.
Suasana religius memang sangat kental disini. Anda bisa berjalan – jalan santai sambil berburu barang murah dan menikmati suasana serta kebiasaan masyarakat setempat.
Dari beberapa rekomendasi tempat wisata yang sudah disebutkan diatas maka bisa disimpulkan bahwa Tibet adalah destinasi wisata yang lengkap. Anda bisa menemukan beragam tempat wisata di Tibet ini. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya dan bahkan wisata belanja. Jika anda berencana berlibur ke Tibet, maka 11 tempat wisata di Tibet diatas wajib anda kunjungi.



Leave a Reply