Wisata

10 Tempat Wisata di Inggris Paling Rekomended Buat Liburan

Bingung memilih tempat wisata yang pas? Mungkin bagi Anda yang akan berlibur ke Inggris, berikut ada informasi menarik yang bisa jadi referensi sebelum Anda berangkat liburan ke sana. Ya, di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Inggris yang patut dijadikan destinasi wisata. Tentu adalah suatu kesempatan langka jika Anda dan keluarga bisa sampai ke sana, dan karena itu, patut dimaksimalkan dengan baik kesempatan yang mungkin tidak bisa datang untuk kedua kalinya.Berikut daftar tempat Wisata di Inggris

1. Big Ben

jejaktapak.com

Big Ben adalah jam raksasa yang ada di kota London, yang kemudian juga menjadi ikon terkenal di kota tersebut. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Big Ben karena nilai historinya yang kental. Selain itu, terletak di atas Elizabeth Tower, jam ini memiliki tinggi yang menjulang, yakni 96 meter. Bagian diameter jamnya saja mencapai 7m, dan bel yang dimilikinya seberat 16 ton.

Mengenal Suku Karen Di Desa Wisata Baan Tong Luang Chiang Mai

2. Tower Bridge

dwiyana94.blogspot.com

Selain Big Ben, London memiliki landmark lain yang juga menjadi salah satu referensi tempat wisata di Inggris. Salah satu jembatan yang paling terkenal di dunia ini, yakni Tower Bridge terbentang di atas sungai Thames, menghubungkan Southwark (sisi utara) dan City Of London, yang berada di sisi selatan. Arsitektur bergaya gothic dengan warna abu-abu menambah pesona keelokan jembatan ini.
Keunikan lain yang hanya bisa Anda temukan di Tower Bridge adalah jembatan tersebut adalah jembatan ini terpotong bagian tengahnya. Hal inilah yang membuat sisi-sisi jembatan bisa terangkat dengan mencapai sudut 86 derajat. Dengan demikian, hal ini dapat memperlancar arus lalu lintas di bawahnya, karena kapal yang memiliki tiang tinggi pun dapat melalui jembatan dengan baik. Inilah yang menjadi inspirasi jembatan-jembatan terangkat yang lain.

3. Cotswolds

hansmast.com

Salah satu tempat wisata di Inggris yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke negara ini adalah Cotswolds. Anda tentu tidak asing dengan kenampakan Cotswolds karena sering menjadi lokasi dari beberapa syuting film British yang cukup terkenal seperti “The Casual Vacancy, “Poldark”, dan juga “Wolf Hall”. Di sini, Anda akan menemukan sensasi wisata berbeda dengan jalan kaki atau menggunakan sepeda.
Cotswolds menyuguhkan pemandangan unik dengan suasana pedesaan yang terletak di kawasan batu kapur yang warnanya seperti madu. Tidak hanya itu, paduan bangunan kuno seperti Tetbury, Chipping Norton, dan Castle Combe serta hutan beech tua yang langka akan menambah daya ketertarikannya untuk dapat menarik perhatian para wisatawan.

4. Stonehenge

frwarandy.blogspot.com

Tempat wisata di Inggris yang sayang untuk dilewatkan selanjutnya adalah Stonehenge. Stonehenge masuk ke dalam situs prasejarah yang penting bagi dunia. Bangunan ini dibangun oleh sekumpulan masyarakat dahulu kala yang tidak meninggalkan jejak ataupun catatan tertulis dalam proses pembangunannya. Ini adalah kekayaan dunia yang tentu harus dijaga dengan baik. Bahkan hasil penelitian menunjukkan bahwa batu-batu misterius yang tersusun dengan suatu pola ini sudah ada sejak tahun 2500 sebelum Masehi.
Tujuan pembangunan Stonehenge sampai sekarang pun masih menjadi perdebatan di antara ahli. Mereka belum menemukan alasan pasti untuk pembangunan Stonehenge ini, namun banyak sumber yang menyebutkan bahwa Stonehenge sering digunakan untuk pusat upacara keagamaan yang masyarakat tersebut lakukan.

5. EDF Energy of London

tempatwisataseru.com

Tempat wisata di Inggris yang satu ini terletak di jantung kota London. Letaknya berseberangan dengan Big Ben, di tepi selatan sungai Thames. Bianglala atau kincir ria raksasa ini merupakan salah satu destinasi wajib bagi para wisatawan baik domestik atau asing. Pasalnya, di sini Anda dapat menikmati pemandangan yang apik kota London dengan menaiki kapsul yang mampu menampung 25 orang setiap kapsulnya. Padahal EDF Energy of London memiliki 32 kapsul yang dapat Anda pilih.
Dengan kurun waktu sekitar 30 menit untuk sekali putaran, Anda dapat menikmati pemandangan kota hingga sejauh 40 m dari atas. Hal ini karena kapsul tersebut dikelilingi dengan kaca bening yang bisa memanjakan mata para wisatawan. Bahkan, beberapa ikon kota London yang lain pun bisa Anda lihat disini.
Jika mungkin Anda tidak berani melihat langsung keluar, maka pihak pengelola pun menyediakan tur video 4 dimensi yang bisa dinikmati di dalam kapsul dengan gadget yang disediakan. Jadi, naik EDF Energy Of London ini bisa menjadi rekomendasi wisata yang unik dan asyik untuk dihabiskan bersama, dengan pasangan ataupun keluarga. Pasalnya, Anda bisa menyewa satu kapsul bersama untuk keperluan Anda.

6. Lake District National Park

PlanetWare.com

Lake District adalah taman nasional yang dimiliki Inggris yang paling besar. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alami daerah Cumbria yang menampilkan padu padan gunung, danau, dan juga bukit yang terbentuk karena adanya erosi glasial. Jadi, sekali lagi, alam pun memiliki hikmah yang bisa menimbulkan kesan dramatis atau bahkan inspiratif, tergantung bagaimana kita melihatnya. Ya, contohnya kehadiran Lake District National Park ini, yang bisa jadi berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar, karena banyak wisatawan yang berkunjung ke sini demi memuaskan kesenangan hiking atau naik gunungnya.

7. Kew Gardens

Pinterest.com

Kew Gardens memiliki nama lain yakni Royal Botanic Garden Kew. Di tempat ini, Anda akan dapat melihat bermacam-macam koleksi tanaman hidup yang ada di seluruh dunia. Tidak hanya itu, kebun botani nomor satu di Inggris ini juga menjadi tempat riset tumbuhan yang mempekerjakan hingga 500 ilmuwan dari seluruh penjuru dunia. Anda pecinta tanaman atau pun yang suka mengambil foto tanaman, maka Kew Gardens bisa dirasakan sebagai surga di dunia.

8. Warwick Castle

thousandwonders.net

Istana yang dibangun pada tahun 1068 oleh William ini memiliki arsitektur yang terkenal saat abad ke-14. Mulanya, bangunan ini difungsikan sebagai benteng hingga abad ke-17, lalu pernah berubah menjadi rumah negara dengan keluarga Greville sebagai pemiliknya. Di tahun 1978, kastil ini kemudian dijual kepada perusahaan media dan juga hiburan, sehingga bisa masuk menjadi salah satu tempat wisata di Inggris yang favorit untuk dikunjungi para wisatawan.

9. Madame Tussauds

YouTube.com

Tentu Anda sudah familiar dengan nama tempat wisata di Inggris selanjutnya. Ya, Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin yang memiliki koleksi patung dari lilin yang menggambarkan beberapa tokoh terkenal di dunia, seperti Shah Rukh Khan dari India, aktor asli Inggris, atlet, bangsawan, ataupun tokoh ilmuwan yang ada. Sebenarnya, Marie Tussaud adalah seorang seniman yang memiliki kebangsaan Perancis, tetapi pertama kali mendirikan museum lilin di London ini.

10. Eden Project

Koperansel.com

Di daerah reklamasi tambang di Cornwall, ada sebuah komplek kubah besar berbentuk igloo yang terbuat dari kaca. Ini merupakan tempat wisata di Inggris selanjutnya, yakni Eden Project. Di dalam kubah kaca tersebut, Anda dapat menemukan spesies tanaman dari seluruh dunia yang menjadi koleksi menakjubkan. Mulai dari tanaman yang identik dengan iklim tropis, hingga mediterania dapat Anda temukan di Eden Project.

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago