Makan Enak, Murah, dan Banyak Varian di Ikan Bakar Keputih

ikan bakar keputih

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
04 Apr 2019


Makan Enak, Murah, dan Banyak Varian di Ikan Bakar Keputih
mau makan seafood dengan harga murah, mampir aja ke ikan bakar keputih.

Kalian tau kan kalau di kawasan Keputih ada banyak banget makanan? Mulai dari jajanan hingga makanan berat pun ada. Sampe kadang kami yang jadi bingung milih hihi. Yang lokasinya deket ITS atau Keputih, kalian bisa cobain lezatnya Ikan Bakar Keputih ya!

Yash, udah 2 kali rupanya aku dan temenku dateng ke Ikan Bakar Keputih. Emang selalu bikin nagih sih kalau soal rasa. Berhubung kemaren tanggal merah, aku dan Dila menyempatkan belanja bulanan dan pulangnya mampir ke makanan enak yang juga jadi salahsatu makanan favorit kami. Berhubung kami dateng pas jam jam setelah maghrib, jadi jalanan menuju ke Ikan Bakar Keputih juga cukup padat. 

Ikan Bakar Keputih berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan No 05, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Mudah banget untuk menuju kesana. Buat kalian yang belum tau tempatnya bisa cek google maps ya guys. Untuk jam bukanya, mulai pukul 10 pagi sampe pukul 11 malem. Paling enak sih dateng kesini pas abis maghrib gini, nggak terlalu rame. 

ikan bakar keputih

ikan bakar keputih

tempatnya luas dan nyaman, tapi ada kucing wkwk

Setibanya di Ikan Bakar Keputih, kami parkir motor di sebrang jalan. Oh iya, fyi parkirnya FREE. Ini kan yang kalian suka? yang parkirnya free wkwk. Langsung aja masuk dan untungnya hanya ngantri 1 orang. Sembari ngantri, lumayan waktunya bisa buat bacain menu di tembok Ikan Bakar Keputih ini wkwk. 

Menunya banyak banget. Ada Gurami, Patin, Ayam, Cumi, Udang, Jamur, dan masih banyak lagi. Ini nih yang aku suka dari Ikan Bakar Keputih, sausnya yang bervarian. Kalau kalian dateng kesini, kalian pasti dibuat bingung deh sama sausnya. Ada bakar, kremes, saus telur asin, saus balado, asam manis, saus kecap, saus mentega, saus inggris, dan masih banyak lagi. Kalian wajib cobain cumi kalo kesini, enak!

ikan bakar keputih

jus melon Rp 5000,-

Kemaren aku cuma pesen menu jamur salted egg sama gurami saus lada hitam. Oh iya, kalo kalian nyebutin satu menu yang kalian mau, itu udah free nasi lo. Wkwk lucu banget nih, jadi kan kemaren rencana temenku makan gurami saus lada hitam pake nasi dan aku cuma berencana nyemilin jamur aja. Ternyata pas menu udah selesai dimasak, jamurnya juga dapet free nasi, alhasil aku harus makan dikit wkwk #gagaldiet. 

Untuk gurami saus lada hitam + nasi dibandrol dengan harga Rp 17.000,- kalo jamur saus telur asin + nasi hanya dibandrol Rp 11.000,- saja lho. Itupun jamurnya banyak banget, bener bener satu porsi dah. Untuk minumnya aku pilih jus melon yang dibandrol dengan harga Rp 5000,- per gelas. Bener bener enak dan murah!

ikan bakar keputih

gurami saus lada hitam Rp 17.000,- (free nasi)

ikan bakar keputih

jamur saus telur asin Rp 11.000,- (free nasi)

ikan bakar keputih

Penyajian makanan di Ikan Bakar Keputih ini cepet banget. Jadi meskipun antri panjang, kalian abakal tetep dilayani dengan cepat. Tapi ada yang sangat disayangkan nih. Ikan dan sajian disini udah dimasak jauh sebelum disajikan. Jadi gurami atau makanan lainnyapun udah nggak panas. Misal nih gurami lada hitam. Guraminya nggak panas tapi saus lada hitamnya masih panas dan masih fresh. Gitu deh pokoknya, tapi overall sangat memuaskan, enak dan murah, cocok lah buat kantong kantong kayak aku haha, selamat mencoba!

 

Opening Hours
10.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY