Keindahannya Bak Negeri Dongeng, Berikut 15 Tempat Wisata di Albania


Reni  May 7, 2019  0 Comments

Tempat wisata di Albania tidak akan mengecewakan Anda. Albania merupakan sebuah negara kecil yang hanya memiliki luas 11 mil persegi dengan total populasi sekitar 3 juta orang. Albania memang terbilang kecil, tetapi tidak kekurangan hal-hal menarik yang pantas dikunjungi. Mulai dari pantainya yang menakjubkan hingga situs arkeologi yang menawan.


Albania sendiri merupakan sebuah negara yang letaknya di Eropa bagian tenggara. Berbatasan degnan Serbia, Motenegro, Yunani dan Republik Makedonia, Albania memiliki kawasan wisata yang sangat indah. Keindahan yang luar biasa inilah yang menjadikan Albania menjadi salah satu destinasi wajib di benua Eropa.


Ada banyak tempat wisata di Albania yang bisa Anda kunjungi. Beberapa diantaranya menawarkan keindahan alam, ada juga diantaranya yang menawarkan sejarah dari Albania ini.

Berikut ini sedikit ulasan mengenai tempat wisata Albania yang wajib dikunjungi :

1. Riviera Albania

Riviera Albania

rearviewmirror.tv


Objek wisata Riviera Albania sangat menakjubkan dengan pantai panjang berkerikil dan air lautnya yang biru kehijauan. Dihiasi pula oleh gereja-gereja kecil Ortodoks, jalanan berbatu dan bunga di mana-mana. Kunjungi spot-spot populer seperti Dhërmi, Pantai Drymades, Vuno, Qeparo, dan kota tepi laut Himara.

Gotravelly

Ngga Usah Jauh2 Ke Jepang! Jalan-Jalan Dan Berfoto Pake Kimono Dan Berendam Di Onsen Juga Bisa Di Kota Batu.

Menjelajahi Keindahan Singapura 4 Hari Part 4

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Indonesia Wajib di Kunjungi Sekali Seumur Hidup

2. BunkArt di Tirana

BunkArt di Tirana
theguardian.com


BunkArt adalah sebuah bunker yang menyimpan pesona tersendiri bagi para wisatawan. BunkArt dibangun di pinggir kota tahun 70-an oleh mantan diktator Enver Hoxha. Tempat wisata ini menyimpan sejarah Komunis Albania. Bagi Anda yang suka dengan sejarah, maka wajib menyempatkan untuk datang ke lokasi ini.

3. Kota Gjirokastër

Gjirokastër

albania.al


Salah satu tujuan paling menakjubkan di Albania dan Balkan adalah Gjirokastër karena arsitektur Utsmaniyah yang unik. Kota ini telah dimasukkan dalam situs warisan oleh UNESCO. Gjirokastër menawarkan pemandangan kota yang spektakuler.

4. Berat


Kota ini memiliki julukan Kota Seribu Jendela. Berat adalah salah satu kota tertua di Albania. Berat juga bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO sejak 2008. Tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga karena kota ini merupakan contoh dari toleransi beragama.

5. Kota tua Kruja

Kruja

Alaturka.Info


Kruja adalah rumah bagi Museum Etnografi Nasional, salah satu tempat wisata Albania yang populer. Kruja juga menawarkan pemandangan memukau Laut Adriatik, benteng George Kastrioti Skanderbeg, dan jangan lewatkan berjalan-jalan di pasar tua dan membeli suvenir lokal.

6. Saranda

Saranda


Saranda dikenal karena pantainya yang indah, Butrint yang merupakan Situs Warisan Dunia, taman arkeologi dan kehidupan malam yang semarak. Terletak di antara pulau Corfu di Yunani, dapat dicapai dengan naik perahu selama 40 menit.

7. Vlora

Vlora

albania.al


Tempat wisata Albania ini memiliki julukan semenanjung Karaburun yang tak tersentuh dengan keindahannya yang menakjubkan. Vlora, sebuah kota dengan situs bersejarah penting, seperti kastil Kanina, pulau Zvernec, dan Orikum.

8. Llogara Pass

 Llogara Pass
visithimara.al


Salah satu pemandangan alam Albania yang paling indah adalah Llogara, jalur jalannya cukup menantang tetapi panorama yang akan didapatkan sangat spektakuler.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Menarik di Bojonegoro

9. Syri I Kalter

Syri I Kalter

albania.al


Terletak di antara kota Saranda dan Gjirokastër, Syri I Kalter salah satu tempat wisata Albania yang alami. Syri I Kalter adalah mata air alami lebih dari 50 meter.

10. Taman Nasional Lembah Valbona

Valbona

albania.al


Lokasinya tersembunyi di antara Pegunungan Alpen Albania. Valbona adalah taman nasional yang dihiasi dengan pemandangan menakjubkan, lanskap pegunungan alpine, gletser, batu, hutan, air terjun, cagar alam, yang membentuk ekosistem unik yang masih murni.

11. Taman Arkeologi Butrint

Butrint

albania.al


Tempat wisata Albania ini dihuni sejak zaman prasejarah. Taman arkeologi Butrint menjadi yang terbesar dan paling terkenal di Albania sekaligus tercatat dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, terdapat teater, tempat baptisan, dan basilika. Sedangkan di pusat kota, ada sebuah museum dengan artefak kunonya.

12. Pogradec

Pogradec
trip101.com


Pogradec, sebuah kota kecil terletak di tepi Danau Ohrid yang merupakan salah satu danau tertua dan terdalam di Eropa. Pogradec adalah tujuan wisata musim panas paling terkenal di Albania karena pantainya dan kehidupan malamnya yang semarak.

13. Dardha

Dardha
invest-in-albania.org


Dardha adalah desa kecil yang indah dan dikenal sebagai area ski paling terkenal di Albania. Penggemar olah raga ski wajib mengunjungi Dardha di musim dingin.

14. Danau Koman

Koman
invest-in-albania.org


Tempat wisata Albania yang satu ini menawarkan pemandangan paling menakjubkan di Semenanjung Balkan. Perjalanan dengan kapal feri akan membawa pelancong dari bendungan pembangkit listrik tenaga air di Koman kemudian ke pelabuhan Fierza.

15. Durres

Durres

albania.al


Durres dikenal sebagai pelabuhan utama sekaligus kota tertua Albania. Durres adalah rumah bagi ampiteater terbesar di Balkan. Kota ini juga memiliki museum arkeologi yang menarik.



Leave a Reply

One Response
  1. pesona mardin turki says:

    Busyet deh, Albania mirip Turki,…mantttap