Resepsi HJKS 730 Digelar di Pemkot Surabaya


Jehan  May 31, 2023  0 Comment

resepsi hjks 730 surabaya
gotravelly.com

Resepsi Surabaya 2023 HJKS 730 – Pagi ini (31/5) pukul 08.00 WIB acara Resepsi Surabaya resmi diselenggarakan. Pemukulan gong di gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebanyak tiga kali menjadi penanda dari acara yang menjadi penghujung Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS).

Ratusan tamu undangan terlihat memadati setiap sudut halaman Balai Kota Surabaya. Para tamu yang datang menunjukkan antusiasnya dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara acara dengan mengenakan pakaian khas Cak & Ning Surabaya atau batik lengan panjang.

resepsi kota surabaya
gotravelly.com

Sebelumnya pada tanggal 25 Mei 2023 melalui akun media sosial dan laman seremoni kota Surabaya telah diinfokan adanya pembukaan pendaftaran. Pendaftaran tersebut dibuka untuk para masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam Resepsi. Pemerintah memberikan kuota sebanyak 1000 undangan ke pada masyarakat kota untuk turut serta dan berpartisipasi secara langsung menghadiri Resepsi.

Kemeriahan Acara Resepsi Surabaya HJKS 730

Dalam acara yang menjadi rangkaian puncak perayaan ulang tahun kota Pahlawan tersebut, melibatkan berbagai elemen sektoral pemerintah hingga dunia kreatif. Ada sambutan dari lini pemerintahan, salah satunya dari wali kota Eri Cahyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Eri Cahyadi mengungkapkan rasa terima kasih serta syukurnya atas terselenggaranya Resepsi Surabaya 2023. “Mari bersama mewujudkan Surabaya Hebat,” ujar wali kota Eri dengan penuh semangat. Pada sambutannya pagi tadi, pemimpin kota Surabaya tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu mewujudkan kota yang sesuai dengan slogan Surabaya.

kemeriahan acara hjks 2023
gotravelly.com

Surabaya Hebat, humanis, efektif, efisien, berakhlak, akuntabel, dan transparan menjadi salah satu visi pemerintah di tahun ini. Setelah acara sambutan diberikan, penampilan kolaborasi kesenian dari arek-arek Suroboyo menjadi puncak acara hiburan.

Dalam penampilan kesenian yang penuh semarak pada acara Resepsi Surabaya HJKS 730 2023 ini, menggabungkan beragam elemen hingga menghasilkan penghiburan yang meriah. Ada berbagai tarian nusantara yang dikolaborasikan dengan kesenian modern yang ditampilkan.

Baca juga :  Ragam Kreativitas di Surabaya Vaganza 2023

Selain itu ada juga penampilan peragaan busana batik Surabaya. Tidak berhenti di situ saja, kemeriahan acara Resepsi hari jadi kota Pahlawan Surabaya tersebut melibatkan partisipasi. Salah satunya adalah partisipasi seluruh masyarakat lokal Surabaya melalui medium zoom meeting.

Rangkaian acara lainnya yang turut diadakan dalam agenda hari ini adalah potong tumpeng raksasa yang dipimpin oleh Eri Cahadi secara langsung. Selanjutnya, pemerintah kota Surabaya mulai membagikan beragam sertifikat dan piagam penghargaan ke pada elemen masyarakat yang telah berpartisipasi memajukan kota.



Leave a Reply