Rental Motor Jambi dengan Rating Terbaik dan Tips Memilihnya


Rio Handika  December 22, 2023  0 Comment

Agar liburan di Jambi lebih menyenangkan disarankan untuk rental motor di sana. Terdapat pilihan rental motor Jambi yang menjanjikan karena sudah mendapat rating bagus dari pelanggan. Memilih jasa rental tidak bisa sembarangan apalagi di Pulau Sumatera termasuk Jambi.

rental motor jambi
pexels.com

Pelayanan dari jasa sewa motor berbeda-beda begitu juga dengan tarifnya. Cara paling mudah memang mencari di internet tapi kamu juga harus tahu tips khusus agar tidak tertipu. Berikut adalah daftar rental motor di Jambi sekaligus tips lengkap memilihnya:

Daftar Jasa Rental Motor Jambi Terbaik

Jenis motor ada berbeda-beda mulai dari matic sampai manual. Kamu wajib bertanya terlebih dahulu supaya tidak salah pesan motor. Langsung saja, ini dia daftar jasa rental motor di Jambi yang sudah dapat review bagus:

1.   Basmallah Rent Car Jambi

Pertama ada Basmallah Rent Car Jambi yang buka 24 jam. Kapan saja kamu membutuhkan rental motor di Jambi kamu bisa menghubungi jasa ini. Pelayanannya cepat dan juga menyediakan mobil dengan unit variatif dan lengkap.

Apabila kamu memutuskan untuk menyewa mobil dengan driver tentunya tersedia juga di sini. Admin yang responsif bisa membantu kamu lebih cepat menemukan sewa motor pilihan terbaik. Tanyakan jenis motor yang kamu inginkan sebelum memutuskan menyewa.

Lokasi Basmallah Rent Car Jambi ada di Jl.Tulip I No.54, Rw.Sari, Kec.Kota Baru, Kota Jambi

Jam operasional: 24 jam

Telepon: 0852-1400-5886

sewa motor jambi
pexels.com

2.   TRAC

Kedua ada TRAC yang juga menyediakan pelayanan terbaik untuk sewa motor. Untuk unit kendaraan jenis mobil hanya menyewakan Astra saja dan bisa disewa jangka panjang. Layanan pengemudi profesional juga diberikan oleh Astra sehingga pengguna bisa lebih aman.

Bagi kamu yang punya kebutuhan bisnis sehingga butuh sewa jangka panjang juga bisa dilakukan. Bahkan sewanya bisa sampai dengan satu tahun dengan kepastian proteksi dari berbagai risiko. Perawatan kendaraan juga selalu rutin diberikan.

Lokasi TRAC ada di Jl.Syailendra, No.93, Rw.Sari, Kec.Kota Baru, Jambi

Jam operasional: Senin-Sabtu 08.00-04.00 WIB, Minggu libur

Telepon: +62 741 668772

3.   Fara Rental

Rental motor Jambi selanjutnya ada Fara Rental yang melayani dengan profesional dan cepat. Motor yang disediakan unitnya cukup terbatas sehingga jika kamu sudah cocok segera beri tanda jadi untuk sewa. Persyaratan untuk sewanya juga tergolong mudah.

Baca juga :  Jatuh Hati Menatap Pesona 10 Destinasi Wisata Di Manokwari

Untuk unit terbanyaknya memang mobil dan masih minim motor yang disewakan. Tapi jika kamu membutuhkan motor dalam kondisi terdesak maka TRAC akan mengupayakan mencari unit yang tersedia. Keunggulannya adalah sistem denda yang tidak terlalu ketat.

Lokasi Fara Rental ada di Lorong Pelangi No.RT.08, Talang Bakung, Kec.Jambi Selatan, Kota Jambi

Jam operasional: Senin-Sabtu 06.00-20.00 WIB sedangkan Minggu 07.00-12.00 WIB

Telepon: 0823-7270-9537

4.   Menara Agung Rent Car

Masih ada lagi rental motor dan mobil berkualitas dengan jaminan kendaraan full perawatan. Menara Agung Rent Car menyediakan paket sewa dengan harga lebih terjangkau. Kamu bahkan bisa langsung sewa mobil dan motor sekaligus.

Terbukti sebagai jasa yang berkualitas, ada banyak mobil dan motor yang disewakan. Jika membutuhkan driver baik untuk motor atau mobil semuanya tersedia dengan harga per harinya terjangkau. Semua driver juga sudah memegang SIM sehingga aman untuk membawa ke seluruh lokasi.

Lokasi Menara Agung Rent Car ada di Perumahan Griya Golf Garden Blok B, No.14, Pematang Sulur, Kec.Telanaipura, Kota Jambi

Jam operasional: 24 jam

Telepon: 0813-6660-2826

5.   CV. Chandraputry

Berikutnya kamu juga bisa memilih rental motor Jambi bernama CV.Chandraputry. Dijamin dengan kendaraan yang seluruhnya legal, terawatt dan bersih kamu akan lebih nyaman berkendara. Bahkan kamu akan dibantu oleh admin jika ingin bertanya lokasi terbaik di Jambi.

Staf yang melayani sangat ramah dan informatif sehingga dijamin akan memuaskan pelangan. Harga yang ditawarkan juga terjangkau bahkan bisa ditawar dengan penawaran masuk akal. Proses penyewaan mobil juga bisa berlangsung sangat cepat.

Lokasi CV Chandraputry ada di Jl.Sentot Ali Basa, Payo Selincah, Kec.Jambi Tim, Kota Jambi

Jam operasional: 24 jam

Telepon: 0811-7454-748

6.   CV. Sudarindo Rentcar

Berikutnya adalah CV Sudarindo Rentcar yang menyediakan mayoritas mobil untuk disewakan. Disarankan untuk memesan jauh hari supaya unit yang kamu inginkan tersedia. Periksa kelengkapan sebelum kamu bawa melintasi jalanan Jambi. Batas sewanya cukup sebentar sehingga kamu harus mengingat apalagi ada sistem denda.

Karena cukup aktif di media sosial sehingga sebagai pelanggan kamu tidak akan kesulitan mencari informasi jasa. Bahkan jasa ini sudah memiliki banyak pelanggan dari luar daerah dengan sewa jangka panjang. Paling tidak pelanggan yang menyewa mobil adalah satu minggu.

Lokasi CV Sudarindo Rentcar ada di Perumahan Jaya Abadi, Jl.Sersan Derpin No.1, Eka Jaya, Kec.Jambi Selatan, Kota Jambi

Baca juga :  10 Taman Nasional Paling Angker di Dunia

Jam operasional: –

Telepon: 0821-7963-5579

rental motor di jambi
freepik.com

7.   Fajar Rental

Apabila kamu mencari jasa rental motor Jambi yang menyediakan mayoritas kendaraan baru maka bisa memilih Fajar Rental. Berada di tengah kota Jambi membuat kamu tidak perlu pusing mencari alamatnya. Tergolong belum lama berdiri jasa Fajar Rental memberi banyak promo.

Apabila kamu sudah pernah sewa satu kali dan mempunyai rekam jejak bagus maka pemilik akan beri diskon. Unitnya tergolong baru sehingga mesin kendaraan masih bagus. Sebelum dipakai oleh pelanggan, kondisi mobil atau motor juga sangat bersih bahkan wangi.

Lokasi Fajar Rental ada di Lorong Pratu Suradi, Lkr Sel, Kec.Jambi Selatan, Kota Jambi

Jam operasional

Telepon: 0822-6684-2244

8.   CV Cendana

Rekomendasi rental motor lainnya yang ada di Jambi adalah CV Cendana. Mendapat ulasan bagus dari para pelanggan membuat siapa saja yang ingin rental di sini pasti yakin dengan kualitasnya. Semua kendaraan dijamin aman dan pajaknya hidup.

Sayangnya untuk sewa mobil di sini tidak direkomendasikan. Banyak pelanggan kecewa karena kondisi mobil kurang terawat. Padahal untuk sewa motornya CV Cendana sangat direkomendasikan. Lebih baik jika membutuhkan unit mobil dan motor sekaligus kamu bisa pakai jasa yang lain.

Lokasi CV Cendana ada di JL.Jend Sudirman, The Hok,Kec.Jeletung, Kota Jambi

Jam operasional: 24 Jam

Telepon: 0812-7471-185

9.   Haviz Motor

Rental motor Jambi berikutnya adalah Haviz Motor yang menyediakan berbagai macam motor terbaik. Kualitas mesin motor dijamin bagus karena rutin diservis setiap bulannya. Pastikan kamu memilih motor yang memang kamu butuhkan.

Jenis motornya bahkan ada motor gede yang biasa dipakai untuk balapan di jalan. Sayangnya untuk motor tersebut unitnya tidak banyak dan harga sewanya relatif lebih mahal dibandingkan motor biasa. Apabila kamu butuh sekedar kendaraan disarankan memilih motor yang lain.

Lokasi Haviz Motor ada di Arab Melayu, Kec.Pelayangan, Kota Jambi

Jam operasional: Sabtu-Minggu pukul 09.00-17.00 WIB

Telepon: 0853-5797-5154

10.   Keanu Rent Car Jambi

Terakhir ada Keanu Rent Car Jambi yang menjanjikan harga kompetitif. Pilihan motornya juga tak kalah banyak dengan mobil yang disediakan. Harga sewa per paketnya lebih murah dibandingkan sewa harian. Itulah kenapa disarankan untuk memilih jasa sewa motor di sini.

Harga sewa mobil dan motornya bersahabat dengan pemilik langsung yang terjun melayani. Mayoritas penyewa sengaja mengambil paket sewa satu bulan karena harganya lebih terjangkau. Bahkan pelanggan bisa negosiasi harga di sini.

Lokasi Keanu Rent Car Jambi ada di The Hok, Kec.Jambi Selatan, Kota Jambi

Baca juga :  10 Site Arkeologis Misterius Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Jam operasional: 24 Jam

Telepon: 0822-8071-7654

Tips Aman Sewa Motor di Jambi

Saat sewa motor Jambi disarankan kamu punya saudara atau kenalan asli orang sana. Alasannya supaya kamu bisa mendapatkan harga sewa yang lebih murah dan juga tidak tertipu. Ini dia tips lainnya yang harus kamu terapkan jika sewa motor di Jambi:

1.   Tanya Harga dan Negosiasi

Pertama yang harus kamu lakukan adalah tanya harga dan langsung negosiasi. Jangan segan atau merasa tidak enak karena melakukan negosiasi justru hal tersebut wajib. Terkadang ada jasa yang sengaja menaikkan harga karena tahu penyewa datang dari jauh.

Negosiasi bisa dilakukan dengan bahasa daerah, ajak satu orang untuk membantu kamu negosiasi. Sering kali pemilik jasa tahu ada penyewa dari jauh sehingga sengaja memberikan harga tinggi.

2.   Baca Aturan Sewa Secara Detail

Kedua kamu wajib membaca aturan sewa secara lengkap supaya tidak ada tambahan biaya di belakang. Kadang kala jasa sengaja membiarkan penyewa melakukan kesalahan tanpa sadar agar dikenai biaya tambahan. Tanyakan apa saja aturan yang membuat kamu bingung.

Contohnya aturan keterlambatan pengembalian motor. Apabila kondisi hujan apakah motor bisa telat dikembalikan atau bagaimana coba ditanyakan dari awal. Lalu jika ada kondisi seperti motor hilang siapa yang menanggung juga wajib ditanyakan sebelum akad sewa.

3.   Lihat Kantor Resminya

Mayoritas penyewa motor ingin motor diberikan di tempat tidak diberikan di kantor resminya. Memang hal tersebut memberi keuntungan bagi penyewa karena tidak perlu ongkos ke kantor. Tapi di sisi lain apabila tidak tahu kantor resminya maka akan menyulitkan ke depannya.

Paling tidak kamu minta alamat secara online supaya lebih mudah saat digunakan nantinya. Melihat kantor resmi penyedia sewa motor juga bisa membantu kamu menilai apakah kantor tersebut resmi atau tidak. Bisa saja orang yang menyewakan perorangan, jadi kamu harus tahu detailnya.

4.   Kelengkapan Surat Motor

Di wilayah Sumatera sering kali ada razia kendaraan untuk memastikan apakah benar pemilik kendaraan atau bukan. Sering kali surat kelengkapan motor ditanya oleh polisi untuk meyakinkan bahwa kamu adalah pemilik asli dari motor tersebut.

Tentunya kamu berhak menanyakan kelengkapan surat motor dari awal sebelum melakukan sewa. Pilih juga jasa yang sudah mengcover dengan asuransi jiwa atau kendaraan bermotor. Kelengkapan surat kendaraan bermotor ini membantu kamu lebih nyaman berkendara di jalan.

5.   Tentukan Bayar di Awal atau Akhir

Terakhir sebelum memutuskan akad rental motor Jambi kamu juga wajib menentukan sistem pembayaran. Pilih pembayaran di awal atau akhir sesuai dengan permintaan jasa. Apabila di awal dan diwajibkan memberi deposit maka tanyakan apakah deposit tersebut dikembalikan atau tidak.

source: https://www.youtube.com/@OfficialNETNews

Jadi itulah tips aman rental motor Jambi lengkap dengan jasa terbaik yang bisa kamu pilih. Akan lebih mudah saat negosiasi kamu menggunakan bahasa daerah sehingga bisa dapat harga lebih murah. Masyarakat Jambi masih kental kekeluargaannya antar suku. Mau tahu informasi tentang Jambi lainnya? cek di GoTravelly!



Leave a Reply