Hotel

10 Rekomendasi Hotel Murah Di Prawirotaman Yang Nyaman


Jika bepergian ke suatu tempat
untuk waktu yang lama, biasanya yang direncanakan ialah tempat untuk menginap. Seharusnya, ini tidak menjadi masalah selama budget-nya mumpuni. Namun, jika pas-pasan tentu hotel murah menjadi pilihan. Atas dasar itu, bagi yang ingin ke Prawirotaman Jogja, ini ada rekomendasi hotel murah di Prawirotaman.


Keunggulan Hotel-Hotel Di Prawirotaman

Di Jogjakarta, memang banyak hotel dengan fasilitas lengkap. Namun, hotel di Prawirotaman unggul dalam arsitektur. Di sini, banyak ditemukan hotel dengan desain ruang skala internasional dan tradisional yang digarap secara bersamaan. Sehingga dengannya hotel terlihat lebih bonafide tetapi tetap nyaman digunakan untuk beristirahat


Bagi traveller yang ingin ke Jogjakarta dan butuh tempat menginap, silakan pilih hotel-hotel yang kami ulas di bawah. Selain fasilitas lengkap, sewa kamar juga terjangkau. Pengunjung hanya perlu mempersiapkan budget Rp80.000 hingga Rp500.000 rupiah saja. Ini dia list hotelnya:

Rekomendasi Hotel Murah Di Prawirotaman

1. Venesia Garden

pegipegi.com


Hotel murah Prawirotaman yang pertama ialah Venesia Garden. Salah satu keunggulan dari rumah istirahat ini ialah tersedia kolam renang, panti pijat dan café.
Uniknya, desain ruang untuk fasilitas di atas dibuat dengan arsitektur tradisional, sehingga membuat pengunjung lebih santai ketika merasakan layanannya. Yang paling luar biasa ialah, harga sewa kamar permalam hanya Rp156.000 rupiah saja.
Keunggulan selanjutnya ialah, hotel sangat dekat dengan kawasan wisata Malioboro dan Bandara Adi Sucipto. Pengunjung cukup berkendara selama 30 menit dari hotel untuk bisa sampai ke kedua tempat tersebut. Tempatnya sendiri berada di Jl Surami 55 Prawirotaman.

Nuansa Keindahan Alam Di Bukit Lawang Sumatera Utara

Hidden Yosemite Sam Di Lembah Harau, Payakumbuh

Pantai Tanjung Rhu – Bersantai Dengan View Indah Ala Langkawi

2. Adhistana Hotel

Instagram/Ojiver


Jika Anda suka hotel yang berada di kawasan ramai, maka Adhistana Hotel bisa menjadi pilihan. Pasalnya, rumah peristirahatan di Prawirotaman Jogjakarta ini berada di pusat keramaian karena di sekitarnya banyak restoran dan deretan toko yang berdiri dengan rapi.
Hotelnya sendiri dibangun dengan memadukan antara arsitektur Cina dan Eropa. Sehingga ketika pengunjung berada di dalamnya, serasa tidak sedang berada di Indonesia.
Fasilitas rumah istirahat yang disediakan oleh pihak manajemen juga lengkap. Tidak hanya kolam renang outdoor, tetapi juga ada ruang message. Jadi pengunjung bisa menginap sembari melakukan relaksasi membugarkan tubuh yang penat.
Di hotel ini, harga sewa permalam juga terjangkau. Pengunjung cukup menyediakan uang sebesar Rp185.000 sudah bisa menginap dengan puas. Jadi tunggu apa lagi, segera datangi Jl Prawirotaman II no 631 Mergangsan, Mergangsari Jogjakarta.

3. Puri Minggiran Guest House

agoda.com


Jika ingin menyewa hotel murah tetapi berpemandangan indah, Puri Minggiran Guest House bisa menjadi pilihan. Pasalnya di sekitar hotel, ditanami berbagai pepohonan yang menyejukkan pandangan sekaligus membuat kondisi udara lebih sejuk.
Untuk arsitekturnya sendiri, dibuat secara profesional dengan tidak menghilangkan ciri khas hotel di Prawirotaman yaitu kolaborasi antara desain modern dengan tradisional.
Selain itu, pihak hotel juga menyediakan rental sepeda. Sehingga pengunjung bisa berjalan-jalan menikmati suasana sembari berolahraga kayuh sepeda. Sarana inilah yang paling disukai oleh tamu hotel.
Untuk masalah harga, tidak akan membuat kantong kosong. Karena permalam hanya dibanderol Rp190.000 rupiah saja. Itu sudah termasuk layanan kamar yang super ramah dan cepat.

4. The Grand Palace Hotel

Instagram.thegrandpalacejogya


Ada satu lagi rekomendasi hotel murah di Prawirotaman. Tepatnya di jalan Mangkuyudan 32. Namanya ialah The Grand Palace Hotel.
Keunggulan hotel ini terletak pada gaya arsitekturnya yang bercorak Romawi kuno. Model desain yang hampir punah. Maka dari itu, mengunjungi hotel bintang 3 ini tidak akan mengecewakan.
Harganya juga cukup terjangkau. Untuk sewa permalam hanya Rp240.000 rupiah saja. Itu sudah termasuk antar jemput gratis ke area Malioboro. Sedangkan untuk menikmati fasilitas Spa, pengunjung harus membayar lain.

5. Hotel Pandanaran


Jika ingin berwisata beberapa hari ke Jogjakarta, termasuk mendatangi keraton dan Malioboro, maka Hotel Pandanaran bisa dijadikan sarana menginap yang bagus. Pasalnya, hotel ini dibangun berdekatan dengan dua lokasi tersebut. Bahkan dengan berkendara, kedua tempat tersebut bisa diakses tidak sampai 10 menit.
Untuk harga sewa inap di hotel yang berada di jalan Prawirotaman nomor 38 ini, permalam hanya Rp280.000 rupiah. Dengan harga tersebut, tamu sudah bisa menikmati Wifi gratis di dalam kamar serta televisi.

6. Hotel Indies Heritage

Instagram/ciawardhana


Hotel Indies Heritage adalah hotel murah Prawirotaman Jogjakarta dengan fasilitas cukup lengkap. Di sini, pengunjung tidak hanya memanja diri dengan berenang di kolam renang outdoor. Tetapi juga ada resto dengan aneka snack dan minuman yang akan membuat lidah bergoyang.
Selain itu, hotel dibangun di tengah keramaian. Sehingga pengunjung tidak perlu pergi ke tempat yang jauh untuk berbelanja. Bukan hanya toko kelontong, toko buku dan barang antik juga ada di sekitar hotel.
Untuk sewa kamar di Hotel ini, pengunjung tinggal merogoh kocek sebesar Rp440.000 rupiah sudah termasuk fasilitas kolam renang. Sedangkan untuk fasilitas conference room, tamu harus membayar uang sewa tambahan.
Hotel ini berada di jalan Prawirotaman MG III nomor 3. Silakan datangi dan nikmati pelayanannya.

7. The Cube Hotel

Insatgram/thecubehotel


Hotel murah selanjutnya ialah The Cube Hotel. Berlokasi di jalan Parangtritis nomor 16 Prawirotaman. Keunggulan hotel ini terletak pada fasilitasnya, yaitu sudah tersedia mini bar dan resto.
Lokasi hotel ini berdekatan dengan Keraton Yogyakarta. Sedangkan dari Bandara Adi Sucipto hanya membutuhkan 20 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan.
Harga permalam hanya Rp500.000 rupiah. Ini sudah termasuk layanan antar jemput bandara dan servis layanan kamar.

8. Gallery Prawirotaman

Instagram/goodingthing


Keunggulan hotel Gallery Prawirotaman adalah lokasinya berdekatan dengan tempat wisata. Salah satunya ialah kebun binatang Gembira Loka. Di hotel yang berada di jalan Prawirotaman II no 839 Mergangsan ini terdapat fasilitas kolam renang yang cukup besar. Rental kendaraan untuk bepergian juga disediakan.
Harga sewa kamar permalamnya juga cukup terjangkau. Pengunjung tinggal membayar Rp 480.000 rupiah saja.

9. Eclipse Hotel

Instagram/eclipse.hotel


Eclipse Hotel merupakan hotel unik di Prawirotaman dengan fasilitas kamar yang luar biasa. Selain ada kulkas pribadi, juga terdapat jaringan wifi yang super cepat. Sehingga menyewa kamar di sini, pengunjung bisa menjadi raja sehari atau dua hari sesuai waktu menginap.
Belum lagi fasilitas hotel seperti kolam renang dan resto yang membuat pengunjung lebih betah menginap di hotel ini. Selain itu, akses wisata yang dekat dengan lokasi juga cukup banyak, salah satunya ialah Malioboro.
Harga sewa hotel yang ber-arsitektur modern dan tradisional ini ialah Rp500.000 permalam. Lokasinya sendiri ada di jalan Prawirotaman nomor 35.

10. Oasis Hotel Jogja

Insatgram/reewul


Hotel murah Jogja yang terakhir adalah Oasis Hotel Jogja. Keunggulan hotel ini ialah, berada di pusat kota sehingga berdekatan dengan UGM, monumen Tugu, Alun-Alun Keraton, Malioboro dan ISI.
Selain itu, di sekitar hotel terdapat rumah makan yang terkenal yaitu, Yam Yam Restaurant. Jika berminat silakan datangi hotel yang berada di jalan Prawirotaman 1 MG III nomor 562. Persiapkan budget untuk sewa kamar permalam hanya Rp200.000 rupiah saja.
Itulah beberapa rekomendasi hotel murah di Prawirotaman Jogjakarta. Sekalipun murah, tetapi fasilitas yang disediakan lengkap serta bermutu tinggi.

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

5 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

5 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

5 months ago