Pantai Tanjung Rhu - Bersantai dengan View Indah Ala Langkawi

pantai tanjung rhu

sugengcool | Traveler
Kampung Kilim, Kedah Langkawi, Malaysia | Beach Exploring
17 Nov 2019


Pantai Tanjung Rhu - Bersantai dengan View Indah Ala Langkawi
Pantai Tanjung Rhu, adalah salah satu sasaran wisata kami saat di Langkawi. Nikmatin keindahannya bareng bareng yok! Suasananya bikin betah asli! Nggak kalah sama pantai yang kami kunjungi sebelumnya.

How to Get There

Mumpung lagi ada di Langkawi, rasanya aku nggak mau kehabisan waktu untuk explore tempat yang indah guys. Setelah cari cari di internet tentang wisata terkenal di Langkawi, aku sempet nemu Pantai Tanjung Rhu ini. Nggak butuh waktu lama langsung deh masuk ke list tujuan kami.

Pantai Tanjung Rhu kami kunjungi di hari ke 3, satu hari sebelum balik ke Surabaya. Oh iya, Pantai Tanjung Rhu juga dikenal dengan nama lain Pantai Casuarina, karena suasananya yang tenang dan sunyi. Karena itu juga, pantai ini sering menjadi tujuan wisatawan dalam maupun luar negeri.

Dari hotel, perjalanan menuju ke Pantai Tanjung Rhu hanya butuh waktu kurang lebih 40 menit perjalana saja. Kalau sebelumnya kami udah mengunjungi Pantai Chenang dan puas banget, semoga kali ini juga demikian ya!

What to Do

Sengaja milih Pantai Tanjung Rhu sebagai tujuan wisata kali ini, pengen cari yang seger seger. Pantai Tanjung Rhu juga terkenal dengan perairannya yang jernih, oleh karena itu banyak orang yang memilih datang ke tempat ini. Banyak spot yang bisa kalian manfaatkan untuk berfoto atau sekedar bersantai.

Waktu berkunjung terbaik untuk ke Pantai Tanjung Rhu adalah saat musim panas tiba. Karena saat musim panas, perairan menjadi sedikit surut dan terlihat banyak ganggang indah di bawah perairan. Selain itu, air laut juga sangat jernih guys kalo lagi musim kemarau, tapi ya itu sih, cuaca jadi panas wkwk. Perhatikan cuaca ya kalo kesini, kalo dateng pas musim hujan kurang seru juga guys.

pantai tanjung rhu

pantai tanjung rhu

Masih ber-tema keunikan Langkawi, Pantai Tanjung Rhu juga menawarkan keindahan burung elang yang berterbangan. Yash, sambil bersantai di tepi pantai, pengunjung bisa melihat indahnya burung elang yang berterbangan kesana kemari. Alam banget suasananya.

Nggak hanya itu, masih ada lagi keindahan yang bisa kalian nikmati di tempat ini. Formasi batuan kapur, hingga adanya gua gua juga menjadikan tempat ini memiliki banyak sekali daya tarik untuk wisatawan. Pengunjung Pantai Tanjung Rhu juga nggak hanya dari Langkawi. Dari Indonesia, Malaysia, bahkan masih banyak yang dateng dari luar negeri lainnya.

pantai tanjung rhu

pantai tanjung rhu

Yang hobi snorkeling, kalian bisa melakukannya disini juga! Pantai Tanjung Rhu memiliki keindahan bawah laut yang sangat mengagumkan. Untung udah jaga jaga bawa baju ganti dan siap snorkeling. Ah, banyaknya ikan warna warni cukup berhasil menghilangkan stress. Agendakan snorkeling juga ya saat kesini!

Bersantai bareng keluarga serta menikmati keindahan Pantai Tanjung Rhu dibawah teduhnya payung udah cukup bikin betah. Karena masuk jam makan siang, langsung deh order makanan. Lumayan hari ini bisa makan siang with view hehehe.

pantai tanjung rhu

pantai tanjung rhu

pantai tanjung rhu

Pantai Tanjung Rhu juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti kamar ganti, tempat ibadah, hingga tempat makan kok. Nggak perlu khawatir bingung cari makan kalo lagi disini, ada banyak warung yang tentunya tinggal pilih.

Nggak lupa juga kami membawa alat dokumentasi, wajib lah ya kalau itu. Setibanya di Pantai Tanjung Rhu juga langsung ambil gambar. Suka kalo mendokumentasikan tempat keren gini. Hamparan pasir putih yang luas dan bersih cukup jarang saya temui. Suasana yang sejuk dan semilir angin bikin kami males pulang. Pantai Tanjung Rhu bakal masuk ke tempat wisata keren favoritku!

Tips and Trick
  • Masukin ke list itinerary kalian, apalagi yang suka snorkeling!
  • Bawa baju ganti ya!
  • Bawalah alat dokumentasi, yakin nggak ngedokumentasiin view keren gini?
Where to Stay
Royal Agate Beach Resort
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY