9 Oleh-oleh Khas Kendari Buruan Para Wisatawan + Rekomendasi Toko


Dila  May 15, 2018  0 Comment

Kendari adalah salah satu kota di Indonesia yang cukup terkenal karena tempat-tempat wisata yang ditawarkan di sini. Selain itu masih banyak lagi hal menarik yang ditawarkan oleh tempat tempat ini termasuk salah satu di antara beberapa tempat wisata yang terkenal bukan hanya karena beberapa destinasi wisata yang ada di sini tapi jug karena beberapa pilihan oleh oleh khas Kendari yang membuat tempat ini berbeda. Beberapa jenis oleh-oleh yang berasal dari Kendari adalah beberapa pilihan oleh-oleh yang berbeda dari tempat-tempat lainnya seperti oleh-oleh makanan yang terbuat dari bahan mete. Oleh-oleh ini adalah salah satu jenis oleh-oleh yang cukup banyak ditawarkan di tempat ini selain beberapa jenis oleh-oleh lainnya yang bisa ditemukan di kota Kendari.

Apa Saja Pilihan Oleh-Oleh Khas Kendari?

Kita akan menemukan cukup banyak pilihan oleh-oleh dari kota ini seperti beberapa oleh-oleh yang bisa kita temukan di bawah ini. Masing-masing oleh-oleh menawarkan kelebihan yang berbeda yang hanya bisa kita temukan di Kendari seperti beberapa kue dan olahan makanan yang terbuat dari kacang mete dan juga beberapa oleh-oleh lainnya yang seperti pernak-pernik untuk menghiasi rumah kita. Jika kita masih penasaran oleh-oleh apa saja yang bisa kita dapatkan dari kota ini, berikut adalah ulasan mengenai oleh-oleh apa saja yang bisa kita temukan dari kota Kendari.

1. Kain Tenun

Kain Tenun

sharnawati.blogspot.co.id

Salah satu jenis oleh-oleh yang berasal dari Kendari dan yang berbeda dari kota-kota lainnya adalah oleh-oleh kain tenun. Untuk oleh oleh oleh khas Kendari ini sendiri sebenarnya sudah cukup berbeda hanya dari jenis oleh-olehnya sendiri yaitu kain tenun. Tidak semua tempat di Indonesia memiliki kain tenun dan masing-masing kain tenun di setiap daerah juga memiliki ciri khas yang berbeda-beda seperti yang bisa kita dapatkan dari kain tenun yang khas dari Kendari ini. Jenis kain tenun ini sendiri adalah salah satu dari beberapa jenis kain tenun dari Indonesia yang sudah berhasil menembus pasar internasional. Untuk itu kita tidak usah ragu lagi jika ingin membeli kain tenun dari Kendari sebagai oleh-oleh.

Beberapa jenis kain tenun khas Kendari yang bisa kita temukan antara lain adalah kain tenun khas Buton, Tolaki dan juga Muna. Untuk motif kain tenun yang berasal dari Kendari juga berbeda dari beberapa kain tenun yang berasal dari daerah lain. Kita akan menemukan kain tenun yang didominasi dengan warna-warna yang menarik seperti kuning susu, biru laut, jingga muda, hijau lumut, dan juga merah samar. Selain warna-warna dari kain tenun tersebut yang sangat indah, kualitas dari kain tenun tersebut juga tidak bisa dikatakan biasa saja. Justru kain tenun Kendari memiliki kualitas yang sangat tinggi di mana kita untuk setiap helai kain tenun tersebut dihargai sampai dengan Rp 300 ribu.

Toron Samalem, Wisata Instagenic Tempat Pertapaan Potre Koneng

Piknik Asik Plus Explore Hutan Mangrove Di Pantai Talang Siring

2. Kerajinan Bahan Perak

Kerajinan Bahan Perak

patinantique.blogspot.com

Oleh-oleh lainnya yang bisa kita temukan dari Kendari adalah oleh-oleh yang terbuat dari bahan perak. Beberapa kerajinan tersebut terdiri dari beberapa kerajinan untuk perhiasan yang terdiri dari kerajinan seperti bros, gelang, cincin, dan juga anting. Beberapa jenis kerajinan tersebut adalah salah satu jenis oleh oleh khas Kendari yang berbeda dari tempa-tempat lainnya. Untuk oleh-oleh yang satu ini biasanya sering dicari oleh ibu-ibu karena kaum hawa biasanya tertarik dengan yang namanya perhiasan. Selain itu kita juga bisa menemukan berbagai macam kerajinan yang terbuat dari bahan perak dengan desain yang beragam dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar.

3. Pernak-Pernik Untuk Hiasan Rumah

Pernak-Pernik Untuk Hiasan Rumah

lumanda.wordpress.com

Selain oleh oleh khas Kendari yang identik dengan bahan-bahan yang terbuat dari perak, kita juga masih bisa menemukan beberapa jenis pernak-pernik lainnya yang terbuat dari beberapa bahan yang berbeda yang bisa dijadikan pajangan atau dekorasi untuk rumah kita. Beberapa contoh pernak-pernik tersebut adalah miniatur dari kapal pinisi, perahu dalam botol, dan juga patung kura-kura yang terbuat dari kayu dan beberapa jenis pernak-pernik lainnya yang bernunasa laut atau pantai.

4. Olahan Brownte Khas Kendari

Olahan Brownte Khas Kendari

news.bbmessaging.com

Untuk oleh oleh khas Kendari yang termasuk dalam oleh-oleh kuliner, kita bisa menemukan beberapa pilihan makanan khas dari Kendari yang dapat dikatakan sebagai oleh-oleh cukup baru dari Kendari. Di Kendari, kita mungkin sudah familiar dengan bahan-bahan mete yang bisa dengan mudah kita dapatkan. Namun bukan hanya itu, kita bisa menemukan bahwa saat ini terdapat beberapa variasi dari kacang mete seperti salah satunya adalah Brownte atau juga dikenal dengan brownies mete. Brownies ini terbuat dari bahan kacang mete yang membuat brownies ini berbeda dari jenis brownies lainnya.

5. Bolu Kukus Mete

Bolu Kukus Mete

kefaktaan.blogspot.com

Selain sajian oleh-oleh brownies yang terbuat dari kacang mete, kita juga bisa menemukan makanan lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh jika kita mengunjungi Kendari. Untuk makanan lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah bolu kukus. Kue jenis ini menjadi salah satu jenis oleh-oleh yang cukup baru atau oleh-oleh yang masih belum lama diperkenalkan di Kendari. Bagi siapa saja yang menyukai bolu kukus, maka kita bisa mencari beberapa pilihan bolus kukus yang terbuat dari kacang mete.

6. Coklat Mete

Coklat Mete

athifah-metekendari.com

Pilihan olahan lainnya yang juga terbuat dari kacang mete adalah coklat mete. Untuk jenis makanan yang terbuat dari kacang mete ini sendiri kita bisa menemukan di Athifah. Ini adalah salah satu toko yang bisa dipesan dengan beberapa pilihan olahan kacang mete
yang memiliki rasa yang cukup nikmat. Coklat mete adalah salah satu varian oleh oleh khas Kendari yang bisa kita temukan dari toko ini.

7. Mete Paket 5 Rasa

Mete Paket 5 Rasa

jualjambumente.blogspot.co.id

Untuk jenis oleh-oleh ini, kita akan menemukan variasi mete yang berbeda dari sebelumnya yang hanya memiliki varian rasa coklat. Untuk jenis oleh-oleh ini, kita akan menemukan beberapa pilihan rasa sampai dengan 5 pilihan rasa yang bisa kita dapatkan dalam satu paket kacang mete. Untuk informasi lebih lanjut mengenai beberapa pilihan rasa yang ditawarkan, kita bisa langsung menghubungi toko Athifah.

8. Mete Goreng

Mete Goreng

bukalapak.com

Bagi kalian yang menyukai olahan mete goreng, maka Kendari juga menjadi salah satu surga olahan mete yang hanya dimasak dengan cara digoreng. Di sini kita akan menemukan beberapa pilihan toko seperti UD. Mete Mubaraq Lombe yang juga bisa ditemukan di Kendari dengan pilihan oleh-oleh yang cukup lengkap seperti beberapa oleh oleh khas Kendari yang terbuat dari mete.

9. Kripik Mete

Kripik Mete

bukalapak.com

Pilihan olahan mete lainnya yang bisa kita temukan sebagai salah satu jenis oleh oleh khas Kendari adalah kripik mete. Untuk jenis oleh-oleh ini sendiri kita akan menemukannya di beberapa pusat oleh-oleh yang ada di Kendari yang bisa kita temukan dengan mudah karena olahan mete sendiri sudah menjadi salah satu olahan utama yang sering dipasarkan sebagai oleh-oleh khas dari Kendari.



Leave a Reply