Wisata

Pingin Liburan Luar Negeri Budget 5 Juta? Kunjungi 5 Negara Cakep ini!

Punya budget liburan keluar negeri  budget 5 juta dan ingin berlibur ke luar negeri? Tentu bisa. Bagi Anda yang memiliki budget liburan terbatas tetapi ingin dapat berlibur ke luar negeri tidak perlu sedih. Ada beberapa pilihan negara yang dapat Anda jadikan destinasi liburan ke luar negeri budget 5 juta. Beberapa negara yang dapat dijadikan tempat liburan ke luar negeri budget 5 juta.

1. Korea Selatan

foto-traveller.com

Salah satu negara yang dapat menjadi tujuan liburan ke luar negeri budget 5 juta Anda adalah Korea Selatan. Negara yang kini menjadi kiblat fashion ini dapat menjadi pilihan tempat liburan yang tepat untuk Anda. Apalagi bila Anda merupakan penggemar drama Korea, tentu Anda ingin datang langsung dan mengunjungi berbagai tempat yang sering menjadi lokasi syuting drama, bukan? Untuk mewujudkan keinginan liburan murah ke Korea, Anda dapat mulai mencari tiket promo pesawat beberapa bulan sebelumnya. Anda dapat memperoleh tiket pesawat PP seharga sekitar 2,5 juta saat promo. Untuk penginapan selama di Korea, Anda dapat memilih penginapan / motel murah dengan rate harga 150 ribuan per hari. Beberapa penginapan murah yang cukup nyaman diantaranya adalah Hostel Korea Original, Kimchee Downtown Guesthouse dan G Guesthouse Itaewon.

Untuk makanan, agar menghemat budget Anda dapat membeli street food yang dijual dengan harga terjangkau dengan rasa yang enak seperti egg toast atau tteokbokki. Anda pun bisa makan di resto fast food yang banyak tersebar di Korea. Lalu bagaimana dengan biaya untuk wisata? Korea merupakan salah satu negara yang banyak memiliki wisata gratis yang indah, seperti Sungai Han, Namsan Park, Namsan Seoul Tower dengan gembok cintanya yang terkenal, mengunjungi istana Deoksugung hingga ke Bukchon Hanok Village untuk merasakan suasana kerajaan khas Korea.

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

Jalan-Jalan & Kulineran Di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi

2. India

indiantrending.com

Bingung menentukan destinasi liburan luar negeri yang murah? India dapat menjadi salah satu tujuan liburan ke luar negeri budget 5 juta pilihan Anda. Agar budget Anda efisien, tetap pilih untuk mencari tiket promo pulang pergi India. Untuk masalah penginapan pun, Anda tidak akan pusing karena Anda dapat menemukan berbagai hostel murah di sana. Bila ingin berlibur dan mengunjungi beberapa kota, Anda dapat memanfaatkan transportasi umum berupa kereta. Sedangkan untuk berkeliling kota Anda dapat memilih untuk naik taksi dengan biaya per kilometer yang masih sangat terjangkau.

Lalu mana saja tempat wisata yang wajib dikunjungi selama di India? Ada banyak tempat wisata yang jangan sampai Anda lewatkan saat ke India. Beberapa tempat wisata menarik India diantaranya adalah Taj Mahal, yang menjadi landmark India, Benteng Amber di kota Amer, Benteng Mehrangarh, Kuil Jain Ranakpur, Hawa Mahal dan Jaisalmer “The Golden City”. Untuk makanan selama di India, ada banyak pilihan makanan dengan harga cukup terjangkau. Anda dapat makan di restoran ala India dengan harga makanan yang berkisar 10 – 20 ribu, dan kopi dengan kisaran 10 – 15 ribu.

3. Jepang

happenings.changirecommends.com

Negara selanjutnya yang dapat Anda kunjungi untuk liburan ke luar negeri budget 5 juta adalah Jepang. Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia yang tidak pernah sepi wisatawan. Bagaimana tidak, Jepang memiliki banyak tempat wisata menarik yang selalu indah di musim apapun. Ingin menikmati mekarnya bunga sakura sambil bersantai? Datang saja di musim semi. Bagi Anda yang ingin menikmati musim dingin di Jepang, Anda dapat berangkat saat akhir tahun atau awal tahun baru. Tetapi agar budget 5 juta Anda cukup untuk liburan ke Jepang, Anda perlu menghemat biaya transportasi Anda dengan rajin mencari tiket pesawat promo dan tidak pergi saat peak season.

Beberapa kota yang wajib Anda kunjungi selama di Jepang adalah Tokyo, Kyoto dan Osaka. Di Tokyo ada banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi secara gratis, diantaranya adalah : Gunung Takao, Tokyo Big Sight, Aquacity Odaiba, Kuil Gotokuji hingga Surga Kucing. Bagi Anda yang ingin berbelanja atau wisata kuliner di sekitar Tokyo, dapat mendatangi Yurakucho, Omoide Yokocho, hingga Ginza.

4. Taiwan

theculturetrip.com

Taiwan menjadi salah satu negara tujuan wisata yang cukup populer akhir – akhir ini. Selain itu, biaya untuk liburan di sana juga cukup terjangkau. Hal ini yang akhirnya mendasari banyaknya wisatawan yang berdatangan untuk mengunjungi keindahan Taiwan. Bagi Anda yang ingin liburan ke luar negeri budget 5 juta pun bisa memilih Taiwan untuk destinasi liburan. Tiket promo pesawat untuk pulang pergi ke Taiwan adalah sekitar 2 – 2,5 juta. Kemudian Anda dapat memilih penginapan / hotel murah untuk tempat menginap selama di sana. Bila itinerary selama liburan Anda di Taiwan sering menggunakan MRT, akan lebih hemat bila Anda memilih untuk membeli tiket MRT terusan.

Lalu untuk tempat wisata, banyak tempat di Taiwan yang dapat Anda kunjungi dengan gratis. Kalau pun ada yang mematok tarif untuk tiket masuknya, harganya pun tidak mahal. Beberapa tempat wisata di Taiwan yang menarik untuk dikunjungi diantaranya : Kuil Longshan yang tertua di Taiwan, Taman Nasional Yangmingshan, Menara Taipei 101, hingga Taipei Grand Mosque. Untuk berbelanja / wisata kuliner Anda dapat mampir ke Huashan Market atau Ximending yang merupakan pusat perbelanjaan dengan banyak kafe – kafe murah di sekitarnya. Di sana Anda dapat berbelanja berbagai barang muali dari baju, kosmetik hingga jajanan untuk oleh – oleh.

5. Nepal

lonelyplanet.co

Ingin mengunjungi negara yang berbeda untuk liburan murah Anda? Nepal dapat menjadi pilihan tepat. Nepal memiliki berbagai tempat eisata sejarah hingga wisata kuliner yang terjangkau dan tidak menguras kantong. Bagi Anda yang ingin liburan ke luar negeri budget 5 juta dengan tujuan Nepal, sebaiknya mulai mencari tiket pesawat promo untuk pulang pergi sejak beberapa bulan sebelumnya. Masalah penginapan pun di Nepal ada berbagai pilihan. Beberapa penginapan menawarkan harga per hari sekitar 150 – 200 ribu. Bila ingin lebih murah, Anda dapat memilih penginapan dengan bed bunker.

Untuk akses menuju ke berbagai tempat wisata, Anda dapat menggunakan angkutan umum. Tarif angkutan umum di Nepal umumnya sekitar 3 – 5 ribu saja. Lalu di Nepal ada wisata menarik apa saja? Nepal memiliki wisata alam yang indah seperti Phewa lake dan Tilicho lake yang ada di distrik Manang sekitar Himalaya. Anda pun dapat berwisata sejarah dengan berkunjung ke beberapa bangunan / kuil seperti Pashupatinath dan Boudhanath. Anda juga jangan melewatkan untuk mengunjungi situs warisan budaya dunia di Nepal yang terletak di Lembah Kathmandu.

Jadi, bagi Anda yang ingin pergi liburan ke luar negeri budget 5 juta, pilih saja untuk pergi ke negara – negara pilihan di atas. 

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

5 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

5 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

5 months ago