7 Tempat Wisata di Lampung Selatan


Fida  November 24, 2022  0 Comment

Lampung Selatan merupakan salah satu daerah yang dikenal menawarkan banyaknya destinasi wisata. Ada beberapa pilihan wisata di Lampung Selatan yang populer dan bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur mulai dari indahnya air terjun, pantai, hingga pulau. Tak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi wisata di Lampung Selatan yang menarik untuk kamu datangi. 

1. Taman Batu Granit

taman batu granit
lampung.co

Salah satu destinasi wisata di Lampung Selatan yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Batu Granit. Sesuai dengan sebutannya, wisata yang satu ini menyuguhkan adanya batu granit besar yang berhasil menarik perhatian wisatawan. Jika ingin mengunjungi wisata Taman Batu Granit, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Tanjung Bintang Raya, Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Bagi pecinta foto, Taman Batu Granit juga menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi karena menawarkan cukup banyak pilihan spot menarik dan instagramable. Tidak hanya dapat berfoto dengan indahnya bebatuan, pengunjung juga dapat menaikinya hingga ke puncak. 

Pemandangan yang dapat dinikmati dari puncak tentu tidak kalah menakjubkan. Hamparan pohon karet yang luas dapat dilihat dengan jelas dari puncak bebatuan. Selain itu, sejuknya udara juga akan membuatmu betah dan enggan pulang. Untuk menyusuri kawasan wisata alam ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau yakni Rp 10.000,- per orang. 

Gotravelly Review

Baca juga: Masih Di Lampung, Air Terjun Anglo Juga Wajib Dikunjungi!

Baca juga: Kulineran Di Bandar Lampung? Wajib Mampir Ke Rumah Makan Mbok Wito, Bebek Bakarnya Juara!

2. Pantai Batu Alif

pantai batu alif
inews.id

Wisata di Lampung Selatan berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Batu Alif. Pantai Batu Alif merupakan salah satu pantai yang dikenal menyuguhkan pemandangan indah dengan suasana yang masih sangat alami. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Kayu Tabu, Kabupaten Lampung Selatan. 

Untuk tiba di lokasi pantai, pengunjung harus berjalan menuruni bukit dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di Pantai Batu Alif. Perairan yang jernih ditambah dengan adanya bebatuan indah akan menyambut kedatangan pengunjung di pantai ini. Selain itu, hamparan pasir yang luas serta udara sejuk khas pantai yang ditawarkan juga menjadikan Pantai Batu Alif sangat cocok dikunjungi sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat.

Terdapat berbagai kegiatan seru yang dapat kamu coba, mulai dari bersantai, berfoto, bermain air, hingga memancing. Asik sekal, ya? Untuk mengunjunginya, kamu hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. 

3. Pantai Marina Kalianda

pantai marina kalianda
inews.id

Selain Pantai Batu Alif, kamu juga dapat mengunjungi wisata di Lampung Selatan berupa pantai lainnya yakni Pantai Marina Kalianda. Pantai yang satu ini terbilang cukup populer dan dapat kamu kunjungi di kawasan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Dari pusat Kabupaten Lampung Selatan, pengunjung memerlukan waktu sekitar 40 menit untuk sampai di Pantai Marina Kalianda. 

Perairannya yang jernih dan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak hanya itu, pantai ini juga tampak semakin menakjubkan karena adanya bebatuan karang. Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Marina Kalianda adalah saat sore hari. Di waktu tersebut, pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan sunset serta suasana romantis. 

Saat bingung menentukan tujuan destinasi wisata di Lampung Selatan yang dapat dikunjungi bersama teman maupun keluarga, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke indahnya Pantai Marina Kalianda. 

4. Pulau Sebesi

pulau sebesi
haraduta.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa terdapat segudang wisata di Lampung Selatan yang menjadi tujuan favorit wisatawan, salah satunya adalah Pulau Sebesi. Pulau yang satu ini terletak di kawasan Desa Tejang, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. 

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari Pulau Sebesi adalah pengunjung dapat melihat langsung indahnya Gunung Krakatau yang menjulang di tengah laut. Selain dapat menikmati pemandangannya yang indah, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti snorkeling. Jika tidak membawa peralatan snorkeling, pengunjung tetap bisa mencoba kegiatan seru ini karena akan disediakan peralatan snorkling dari pihak pengelola. Asik sekali bukan?

Saat ombak sedang tinggi, kamu juga dapat menguji adrenalin dengan mencoba menaiki kano. Bagi kamu yang ingin melepas penat, menghabiskan waktu di Pulau Sebesi tentu menjadi salah satu hal menarik yang bisa kamu coba. 

5. Pulau Sebuku

pulau sebuku
traverse.id

Selain Pulau Sebesi, kamu juga dapat mengunjungi indahnya Pulau Sebuku saat mencari tujuan wisata di Lampung Selatan. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, tetapi juga mancanegara. 

Saat mengunjungi pulau terbesar di Selat Sunda ini, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat asri dan alami. Perairan yang biru serta hamparan pasir putih yang lembut tentu sangat memanjakan mata. Pulau Sebuku juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya penginapan berupa Guest House dan Cottage. Suasananya yang tenang juga menjadikan pulau ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menenangkan diri. 

Pulau Sebuku dapat kamu kunjungi di kawasan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Untuk tiba di pulau ini, pengunjung harus menempuh perjalanan melalui Dermaga Canti dengan menggunakan kapal feri atau speedboat. Perjalanan selama kurang lebih 90 menit akan terbayar dengan indahnya Pulau Sebuku. Tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur di pulau ini?

6. Air Terjun Way Kalam

air terjun way kalam
liburanlampung.blogspot.com

Tidak hanya pulau dan pantai, kamu juga dapat mengunjungi destinasi wisata di Lampung Selatan berupa air terjun. Salah satu yang populer dan menarik untuk kamu datangi adalah Air Terjun Way Kalam. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan suasana yang masih sangat asri dan alami. Bagi kamu yang ingin melepas penat dan menenangkan diri, tidak ada salahnya jika kamu datang ke indahnya Air Terjun Way Kalam. 

Sesuai denagn sebutannya, air terjun ini dapat kamu kunjungi di daerah Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Jika berangkat dari Kalianda, pengunjung hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk tiba di Air Terjun Way Kalam.

Untuk menyusuri indahnya air terjun, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang. Terdapat beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung diantaranya adanya tempat parkir, toilet, hingga tempat beristirahat. Cukup lengkap bukan? 

7. Wisata Pulau Mengkudu

pulau mengkudu
jejakpiknik.com

Satu lagi rekomendasi wisata di Lampung Selatan yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Wisata Pulau Mengkudu. Pulau yang satu ini beralamat di kawasan Kecamatan Bakauheni ini terbilang masih cukup sepi dan belum banyak diketahui wisatawan. Oleh karena itu, tidak heran jika Pulau Mengkudu menawarkan suasana yang masih sangat asri dan alami. Pengunjung yang datang dapat merasakan sensasi layaknya pulau pribadi. 

Hanya dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang, pengunjung sudah bisa menghabiskan waktu dan menyusuri indahnya Pulau Mengkudu. Tertarik untuk mengunjunginya? 



Leave a Reply