Kuliner

10 Kuliner Malam Solo Terkenal Enak dan Asyik Buat Nongkrong

Kuliner merupakan satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah perjalanan. Malam hari ialah waktu yang sangat tepat untuk berburu berbagai macam kuliner. Solo adalah salah satu tempat yang memiliki tempat wisata kuliner malam solo paling hit di Indonesia.

Solo terkenal dengan menawarkan kuliner malam yang menggugah selera. Pastikan Anda harus mengunjungi beberapa tempat kuliner yang dapat memanjakan lidah Anda. Mari simak 10 kuliner malam Solo terkenal enak dan asyik buat nongkrong untuk Anda kunjungi :

1. Kuliner Diamond Café

gozzip.id/6583

Diamond Café merupakan sebuah restoran yang menyediakan makanan Chinesse Food, Dimsum, Europan dan makanan lain ala barat. Meski banyak memiliki menu andalan, Dimsum seperti Hakkau tetap saja menjadi masakan favorit di restoran ini dan paling banyak dicari oleh pengunjung.

Rumah makan yang satu ini buka 24 jam setiap hari, sehingga Anda tidak perlu takut untuk berkunjung kapan saja. Tempat kuliner malam Solo ini menawarkan harga yang cukup murah dan terjangkau, mulai dari Rp. 16.000. Jadi Anda dan keluarga bisa makan sepuasnya tanpa takut akan kemahalan. Sebuah restoran yang cukup murah namun megah bukan?

Tongseng Kambing Pak Agus, Makanan Enak Di Area Masjid!

Bakso Solo Rindu Malam ; Menikmati Bakso Dengan Alunan Musik Keroncong!

Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis, Kuliner Legendaris Dengan Harga Bersahabat

2. Kuliner Sate Kere Yu Rebi

deskgram.org

Jika Anda adalah pelancong yang menyukai sate dan penasaran dengan berbagai jenis sate, berkunjunglah ke sini dan dapatkan rasa sate yang beranekaraga. Kuliner malam Solo yang satu ini cukup terkenal dan menjadi tempat favorit banyak orang. Rumah makan Sate Kere Yu Rebi menawarkan harga yang cukup murah dan terjangkau bagi Anda yaitu mulai dari Rp.10.000 hingga Rp. 22.000.

Namun satu yang perlu Anda ketahui, tempat kuliner sate ini buka dari hingga malam, yakni dari jam 09.00 hingga jam 20.00 WIB. Jadi Anda tak perlu khawtir untuk mencicipi sate pada malam hari. Wisata kuliner ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai dan mengobrol bersama keluarga. Sungguh saya jika berkunjung ke Solo dan tidak mampir ke tempat ini.

3. Kuliner Gudeg Ceker Mergoyudan

ubermoon.me

Anda pecinta ceker? Dan penasaran ingin menikmati ceker di tengah malam? Nah, inilah tempatnya. Gudeg Ceker Mergoyudan merupakan salah satu wisata kuliner malam Solo yang menghadirkan berbagai jenis ceker.

Uniknya, rumah makan yang satu mulai buka jam 01.30 dini hari. Sehingga jika Anda mampir di tengath malam dan ingin menikmati ceker, ini adalah tempat yang sangat cocok. Anda bisa mencicipi ceker dengan olahan khas Solo yang memberikan rasa yang tertinggal di lidah.

Sungguh sayang jika dilewatkan. Dan tengah malam adalah waktu yang sangat tepat mencicipi ceker dengan udara sejuk Solo. Waktu yang cukup menarik untuk nongkrong bersama keluarga bukan?

4. Kuliner Angkringan

bingkaipetualang.wordpress.com

Apakah Anda mengetahui ternyata angkringan bukan hanya ada di Jogya saja. Kini di Solo Anda bisa menemukan angkringan dengan berbagai macam menu yang cukup enak untuk dicicipi. Serunya, angkringan buka 24 jam dan sangat cocok dijadikan tempat nongkrong seraya mendengarkan musik. Menikmati sajian sambil mendengarkan lagu khas Jawa? Sangat sesuai Anda lakukan di angkringan.

5. Kuliner Soto Segar Mbok Ronggeng

nadipos.com

Kuliner yang satu ini memiliki nama yang cukup unik dan banyak menarik pembeli. Soto Segar Mbok Ronggeng sangat terkenal di Solo. Rumah makan yang satu ini baru mulai buka menjelang pukul 23.00. Anda dapat menikmati suasana malam hari sambil menikmati soto yang lezat. Sungguh sayang jika Anda berkunjung ke Solo dan tidak mencicipi soto khas Solo. Maka jadikan soto sebagai salah satu masakan yang wajib Anda makan saat bermain ke Solo.

6. Kuliner Seafood Pak Petruk

kisi-kisi-hati.blogspot.com

Anda menyukai makanan laut? Jika iya di sinilah tempat yang tepat untuk Anda. Rumah makan Seafood Pak Petruk menawarkan berbagi jenis seafood yang dapat memanjakan lidah Anda, mulai dari kepiting bumbu padang, udang goring dan kuah,gurita goreng, cumi goreng hingga bakmi seafood. Wah cukup lezat yaa.

Tempat kuliner Solo malam ini buka mulai pukul 04.00 subuh hingga 23.00 WIB. Harga menu yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 10.000 per ons. Harga yang sangat terjangkau ya?

7. Kuliner Pasar Malam Ngarsopuro

m.semarangpos.com

Tempat kuliner malam Solo yang menarik lainnya yaitu Pasar Malam Ngarsopuro. Di pasar mala mini Anda akan menemukan berbagai jenis kuliner yang membuat Anda betah berlama-lama untuk menikmati sajian khas Solo. Selain menawarkan berbagai jenis masakan, Pasar Malam Ngarsopuro juga memberikan harga yang cukup menarik bagi pembeli.

Hanya dengan mengeluarkan Rp. 5.000 Anda akan dapat menikmati masakan khas Solo. Namun sayang, pasar malam yang terbilang murah ini hanya buka dihari sabtu dan minggu pukul 19.00 – 21.00 WIB.

8. Kuliner Pecel

travelingyuk.com

Pecel adalah salah makanan asli Indonesia, tidak heran hampir seluruh masyarakat pribumi menyukai pecel. Nah, di Solo terdapat salah satu warung pecel yang dapat membuat Anda betah tinggal lama untuk menyantap pecel khas Solo.

Warung ini dikenal dengan sebutan Omah Ndeso. Tidak hanya pecel yang ditawarkan, menu lain seperti nasi liwet juga menjadi makanan favorit di warung ini. Warung yang mulai dibuka mulai jam 07.30 hingga jam 22.00 WIB memberikan sensasi berbeda dalam cara penyajian, yakni dengan cara tradisional jaman dulu atau dengan piring anyaman bambu beralaskan daun pisang yang harum. Tentu saja suasana Jawa sangat terasa yaa.

Harga pecelnya juga tidak terlalu mahal dan terjangkau, Anda hanya mengeluarkan Rp. 12.000 dan langsung bisa menikmati pecel khas Solo.

9. Kuliner Sate Buntel Tambak Segaran

goodindonesianfood.com

Kuliner yang terakhir yaitu Sate Buntel Tambak Segaran. Sate yang dihadirkan cukup menarik yaitu disajikan dalam bentuk buntel kemudian dibakar hingga matang. Tempatnya cukup mudah untuk dijumpai, Anda akan langsung berjumpa dengan tempat kuliner malam Solo yang satu ini di jalan raya.

Harga yang ditawarkan juga cukup murah dan terjangkau, hanya Rp. 35.000 Anda akan langsung dapat menikmati sate yang enak dan lezat ini. Rumah sate ini dibuka mulai jam 12.00 hingga jam 22.00 WIB. Anda bisa mencicipi lezatnya sate sambil berbagi cerita bersama keluarga dan teman Anda. Cukup menarik bukan?

10. Kuliner Soto Gading

surakarta.go.id

Nah, ini dia satu lagi jenis soto yang terkenal di Solo, yakni Soto Gading. Rumah makan khas Solo yang satu mampu menarik pengunjung dengan harga sotonya yang murah dan terjangkau, yaitu harga mulai dari 06.00 hingga jam 21.00 WIB.

Tentu saja tempat kuliner malam Solo yang satu dapat membuat Anda nyaman bersenda dengan kerabat dan keluarga. Tunggu apalagi, jika Anda sedang berada di sekitaran Solo mari berkunjung ke sini dan mencicipi soto khas Solo yang satu ini. Dijamin dapat membuat Anda ketagihan dan ingin kembali.

Nah, itu tadi 10 kuliner malam Solo terkenal enak dan asyik buat nongkrong, yang membuat Anda ingin berlama-lama tinggal dan menikmati sajian Anda. Semoga bermanfaat.

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago