Wisata

9 Tempat Wisata Menikmati Naik Kereta Gantung di Indonesia

Indonesia memang terkenal sekali dengan keindahan pemandangan alamnya, budaya, kuliner, dan salah satunya beraneka destinasi wisata semakin hari semakin berkembang. Makanya tak heran jika beberapa daerah yang ada di Indonesia ternyata ada Kereta Gantung yang dijadikan tempat wisata loh! Jadi untuk kalian yang penasaran gimana rasanya naik kereta gantung, dan bagaimana pemandangan yang ada saat dikereta gantung. Langsung aja yuk guys mampir kebeberapa tempat wisata naik kereta gantung, dan simak artikel GoTravelly dibawah ini!

1. Taman Impian Jaya Ancol

sikindang.com

Tempat wisata yang akan kita bahas pertama ini memang terkenal sekali di Jakarta, dan selalu ramai saat weekend tiba. Jadi Taman Impian Jaya Ancol ini sudah buka sejak tahun 2003, dan gondola yang ada disini dioperasikan dengan komputer sehingga keamanan Taman Impian Jaya Ancol ini lebih terjamin keamanannya. Uniknya Taman Impian Jaya Ancol ini menyediakan gondola dengan lantai kaca yang transparan sehingga dari atas gondola ini kalian bisa melihat Ancol dan Dufan dari ketinggian.

Alamat : Jln. Lodan Timur No. 07, Ancol, Jakarta.
Jam buka : 10.00 – 18.00.

Spesial Nasi Udang Empal Bu Rudy Makanan Legendari Di Kota Surabaya!

Cobain Korean Street Food Di Goryeo Street LaFest, Rasanya Juara!

2. Wisata Guci Tegal

beritajowo.com

Wisata Guci Tegal ini memiliki kereta gantung listrik, dan Wisata Guci Tegal ini berada di wahana dengan pemandangan alam yang indah. Jangan lewatkan untuk berfoto saat berada di gondolan Wisata Guci Tegal, dan pemadangan alam yang ada disini memang sangat indah jadi bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Nah jadi untuk kamu yang berada di Tegal, dan mampir ke Wisata Guci Tegal wajib banget cobain naik gondolanya.

Alamat : Guci, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.
Jam buka : 07.00 – 18.00.

3. Puri Maerokoco

kuasakata.com

Puri Maerokoco ini merupakan objek wisata di Semarang, dan Puri Maerokocoini menjadi salah satu objek wisata kesukaan masyarakat Semarang untuk menghabiskan waktu weekend mereka. Jadi selain bisa naik kereta gantung kalian bisa bermain dengan beberapa permainan yang tersedia di Puri Maerokoco diantaranya ada waterboom, kolam renang, dan masih banyak lagi wahana yang ada di Puri Maerokoco. Jadi untuk kalian yang penasaran langsung aja yuk ke Puri Maerokoco.

Alamat : Jln. Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah.
Jam buka : 08.00 – 18.00.

4. Tirtonimolo Waterpark

nuswantari.com

Tirtonimolo Waterpark sesuai dengan namanya tempat ini merupakan waterpark, dan tidak pernah sepi dengan pengunjung apalagi saat weekend tiba. Nah untuk kalian yang ingin menikmati wahanan berupa kereta gantung disini kalian bisa melihat waterpark dari ketinggian loh guys! Jadi untuk kalian yang bingung di Ngawi kemana cobain aja nih naik kereta gantung di Tirtonimolo Waterpark , setelah kalian mencoba naik kereta gantung jangan lewatkan untuk berenang, dan coba beberapa wahana air yang super seru di Tirtonimolo Waterpark.

Alamat : Jln. Raya Ngawi – Madiun KM.7, Sambi, Tempuran, Ngawi, Jawa Timur.
Jam buka : 07.00 – 17.00.

5. Gandok Sasak Apung Padjajaran

ayobandung.com

Destinasi wisata yang akan kita bahas diurutan kelima ini memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan, dan kalian akan dimanjakan dengan hamparan sawah yang dipenuhi dengan sayur mayur. Uniknya di Gandok Sasak Apung Padjajaran ini terdapat kereta gantung yang disediakan untuk wisatawan yang ingin melihat persawahan, dan indahnya kota Paris Van Jaa dari ketinggian. Jadi untuk kamu yang berada di Kota Bandung wajib banget nih guys mampir ke Gandok Sasak Apung Padjajaran yang indah ini, dan udara yang segar disini memang membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini.

Alamat : Suntenjaya, Lembang, Bandung, Jawa Barat.
Jam buka : 08.00 – 18.00.

6. Pantai Timang

Kota Jogja memang surganya wisata alam, dan salah satunya adalah di Pantai Timang. Mungkin bagi masyarakat Jogja Pantai Timang ini sudah tidak asing, dan uniknya disini tersedia wisata naik kereta gantung manual yang super asik untuk kalian coba. Nah kereta gantung yang ada di Pantai Timang ini berguna untuk menghubungkann Pantai dan Pukau Timang. Jadi saat naik kereta gantung dikawasan Pantai Timang ini kalian bisa menikamti pemandangan lautan yang biru, bebatuan yang indah, dan langit yang biru memang menjadi pemandangan yang sangat sempurna. Namun tidak semua oran berani mengoperasikan kereta gantung manual ini loh! Karena kereta gantung yang ada di Pantai Timang ini memiliki ketinggian sekitar 98 meter, dan cukup ekstrim. Ohya kereta gantung yang extrime ini juga sangat terkenal di dunia, dan pernah menjadi lokasi syurting Variety Show Runing Man yang berasal dari Korea.

Alamat : Jln. Pantai Selatan, Purwodadi, Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jam buka : 24 Jam.

7. Taman Mini Indonesia Indah

megapolitan.kompas.com

Seperti yang kalian tau wisata yang satu ini memang menjadi salah satu wisata bahari yang terkenal banget di Ibukota Jakarta. Sehingga bagi warga Jakarta Taman Mini Indonesia Indah ini salah satu wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jakarta, dna Taman Mini Indonesia Indah ini menawarkan beraneka wahana. Salah satunya ada kereta gantung yang siap mengantar anda untuk melihat indahnya pemandangan kota Jakarta, dan keindahannya wahana yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Jangan lewatkan untuk berfoto dikereta gantung yang ada di Taman Mini Indonesia Indah ya! Karena pemandangan diatas sini sangat indah.

Alamat :  Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota.
Jam buka :Senin – Jumat 09.00 – 16.30. dan Sabtu – Minggu 08.30 – 18.00.

8. Pulau Kumala

dispar.kaltimprov.go.id

Pulau Kumala ini berada di Kalimantan Timur, dan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Tenggarong. Jadi Pulau Kumala ini menyediakan beraneka wahana permainan yang seru, dan salah satu wahana yang ada di Pulau Kumala ada Kereta Gantung. Saat berada di kereta gantung Pulau Kumala ini kalian bisa melihat indahnya pemandangan pulau yang hijauk, bebatua, sungai yang luas, dan kota Tenggarong yang bisa kalian lihat dari ketinggian. Jadi tunggu apalagi yuk buruan cobain kereta gantung saat berada di Kota Tenggarong.

Alamat : Jln. K.H. Ahmad Muksin, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
Jam buka : 08.00 – 18.00.

9. Jembatan Suramadu

himalayapost.com

Wisata naik Kereta Gantung yang ada di Jembatan Suramadu ini memang terbilang baru, dan buka sejak bulan Mei 2021. Jadi kalian yang ingin naik kereta gantung ini bisa ke Taman Suroboyo untuk mencoba naik kereta gantung, dan saat naik kereta gantung ini kalian bisa melihat indahnya jembatan suramadu dari ketinggian, dan beberapa pemandangan indah yang ada di dekat Taman Suroboyo. Jadi untuk kalian yang berada di Surabaya wajib banget nih cobain jembaran gantung ini.

Alamat : Tambak Wedi, Kenjeran, Surabaya.
Jam buka : -.

Itulah tempat wisata yang menyediakan wahana kereta gantung yang bisa kalian kunjungi, dan coba. Semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang lagi pengen cobain kereta gantung di Indonesia.

sisil angelin

Recent Posts

10 Destinasi Wisata Ala Raffi Ahmad dan Keluarga

Raffi Ahmad dan keluarga tengah berbahagia, pasalnya sang istri, Nagita Slavina baru saja melahirkan buah…

1 hour ago

7 Resort Ski di Tiongkok Dengan Pemandangan Hamparan Salju

Berlibur memang menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan, dan menjadi salah satu waktu yang ditunggu-tunggu.…

4 hours ago

7 Kuliner Khas Bulungan Lezatnya Nggak Ketulungan

Mengunjungi tempat wisata serta mencoba berbagai kuliner lezat saat mengunjungi suatu daerah tentu menjadi hal…

9 hours ago

10 Air Terjun Terindah di Islandia Pesonanya Tiada Tara

Air terjun terindah di islandia - Islandia adalah salah satu Negara yang cukup menarik untuk…

21 hours ago

Intip 10 Gaya Liburan Awkarin Yang Sudah Bertunangan Dengan Gangga

Berlibur dengan mengunjungi tempat wisata memang menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran…

1 day ago

10 Tempat Wisata di Kolkata India Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Kolkata menjadi salah satu kota destinasi wisata di India yang sangat direkomendasikan…

1 day ago