Wisata

9 Tempat Wisata atau Atraksi Menarik di Langkawi

Tempat wisata di Langkawi banyak sekali jenisnya dan banyak juga diminati oleh para wisatawan mancanegara. Langkawi sebagai daerah yang memiliki lebih dari 99 pulau ternyata menjadi surga tersendiri untuk para warga Malaysia dan wisatawan mancanegara. Keindahan daerah Langkawi sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat banyaknya pengunjung yang ingin menikmati keindahan disini. Jika Anda mengunjungi Langkawi, ada banyak sekali tempat wisata, aktivitas, dan atraksi yang bisa Anda nikmati disini.

Kenapa Harus Mengunjungi Langkawi?

Langkawi sebagai salah satu destinasi wisata favorit para turis mancanegara untuk menghabiskan waktu berlibur memang tidak pernah ada matinya! Hal ini dikarenakan ada berbagai wisata yang bisa Anda nikmati disini. Berlokasi di Malaysia sebelah barat, membuat Langkawi dikelilingi oleh lautan biru dengan berbagai ornamen alam indah yang hijau lengkap dengan pasir yang bersih dan halus membuat siapapun pasti akan terlena untuk mengunjungi Langkawi.

Langkawi identik dengan pemandangan tepi lautnya yang cantik. Akan tetapi, jika Anda ingin menikmati sisi keindahan lainnya dari Langkawi, maka Anda bisa menikmati indahnya kawasan persawahan dan perbukitan yang indah khas wilayah pedesaan. Hal ini lah yang kemudian membuat semakin banyak orang yang ingin mengunjungi Langkawi.

Ada banyak sekali tempat wisata di Langkawi yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat seperti kerabat ataupun sanak famili. Dengan keberagaman yang dimilikinya pula membuat Langkawi menjadi semakin menarik untuk dikunjungi. Lalu, apa saja tempat wisata atau atraksi menarik di Langkawi?

Berikut ini adalah tempat wisata di Langkawi

1. Underwater World Langkawi

dictio.id

Jika Anda dan keluarga merupakan orang yang menyukai wahana dengan berbagai permainan air, maka tempat ini sangat cocok untuk Anda. Underwater World Langkawi ini terletak di Pantai Cenang, Malaysia. Anda bisa menyaksikan beragam keindahan alam dan berbagai biota air yang menarik dari berbagai penjuru dunia.

Underwater World Langkawi memiliki lebih dari 5.000 jenis biota laut yang dipamerkan dalam lebih dari 100 tangki dengan ukuran yang berbeda-beda. Anda bisa menikmati keindahan bawah air sembari melihat berbagai ikan-ikan eksotis, fosil, dan masih banyak lagi. Tentunya dengan berkunjung ke tempat wisata ini akan menambah edukasi. Disini juga Anda bisa menikmati pemandangan lucunya para penguin yang sedang berenang dan bergerak bebas.

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

Dinner Lezat Ala Cenang – Shell Out Langkawi

Berburu Oleh Oleh Coklat Di Coco Valley Langkawi

2. Museum 3D Art Langkawi

Museum 3D Art sudah banyak kita jumpai di berbagai belahan dunia manapun. Akan tetapi, belum lengkap rasanya jika Anda mengunjungi Langkawi dan tidak mampir ke Museum 3D Art ini. Museum ini terletak di Oriental Village dan memiliki lebih dari 200 lukisan dengan model 3D. Lukisan-lukisan yang terdapat disini bukan hanya terbesar di Malaysia saja, akan tetapi terbesar di dunia dan sudah diakui oleh beberapa lembaga. Jika Anda ingin mengunjungi museum ini, siapkan kamera karena Anda bisa mengambil gambar yang menarik disini!

3. Langkawi Wildlife Park


langkawiwildlifepark.com

Jika Anda ingin menikmati keindahan khas ala alam liar lengkap dengan hewan-hewannya, Anda bisa berkunjung ke Langkawi Wildlife Park. Disini, Anda bisa sekaligus mengedukasi anak-anak karena terdapat banyak hewan dan burung-burung. Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan tersebut. Selain itu, jika Anda merupakan orang yang senang akan foto, maka disini banyak sekali objek dan latar yang bisa Anda jadikan latar belakang untuk melakukan foto.

4. Kereta Kabel Langkawi (Cabel Car Langkawi)

Pernahkah Anda menaiki kereta kabel atau kereta gantung? Jika belum, maka Anda wajib untuk mengunjungi Kereta Kabel Langkawi jika sedang berkunjung ke Malaysia. Anda akan dibawa menaiki kereta kabel yang melewati Gunung Mat Cincang. Dengan menaiki kereta kabel ini tentunya akan memberikan pengalaman baru yang unik, menarik, dan menantang. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan Langkawi dari atas kereta kabel tersebut.

5. Skytrex Langkawi

xqholidays.com.my

Aktivitas dan objek wisata menarik lainnya yang bisa Anda coba ketika berada di Langkawi adalah Skytrek Langkawi. Ketika Anda mencoba wisata menarik ini, Anda akan dibawa menikmati indahnya pemandangan alam dengan cara menjelajahi hutan dari atas pohon. Anda akan diajak untuk bergerak dari satu pohon ke pohon lainnya dengan menggunakan jembatan-jembatan gantung yang tentu saja dilengkapi dengan tali keselamatan dan atribut-atribut keamanan lainnya. Rintangan serta hambatan dari jalur yang terdapat di sana akan membuat Anda semakin merasa tertantang menyelesaikan track disini.

6. Langkawi Sky Bridge


Wikipedia

Langkawi Sky Bridge merupakan jembatan yang akan membuat para pengunjungnya seolah-olah sedang berdiri diatas langit. Jika Anda merupakan seorang yang gemar akan arsitektur dan ingin mencoba hal baru, Anda bisa mengunjungi Langkawi Sky Bridge ini sebagai hiburan sekaligus menikmati keindahan Langkawi dari ketinggian.

Jembatan ini mempunyai ketinggian 100 meter dengan panjang 125 meter. Bisa dibayangkan bukan bagaimana seru dan menantangnya ketika Anda berdiri di jembatan ini? Untuk dapat mencapai Langkawi Sky Bridge ini, Anda bisa menaiki Kereta Kabel Langkawi terlebih dahulu agar bisa mencapai ke atas. Anda akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan alam Langkawi jika sudah berada di jembatan ini.

7. Oriental Village

viator.com

Anda suka berbelanja sembari menikmati keindahan lingkungan sekitar? Oriental Village wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Langkawi! Oriental Village sudah terkenal sebagai surga belanja yang terletak di kaki Gunung Mat Chinchang, Malaysia. Disini, Anda Bisa menikmati keindahan khas panorama pedesaan dan pegunungan yang cantik sambil berbelanja oleh-oleh untuk sanak keluarga dirumah.

8. Dataran Lang

Terletak di Pelabuhan Jeti Kuah, membuat Dataran Lang mempunyai keindahannya tersendiri. Dataran Lang sudah terkenal akan pemandangan khas pelabuhan yang cantik dan menarik. Anda akan disambut oleh patung elak raksasa yang merupakan salah satu simbol dari Langkawi. Anda juga akan menemukan Legenda Park yang berada tepat di sebelah patung elang raksasa tersebut.

Pada Dataran Lang juga terdapat banyak sekali taman-taman yang ditata dengan rapi sehingga akan membuat siapapun yang singgah akan merasa nyaman. Disini juga Anda akan menjumpai banyak sekali objek foto menarik yang bisa Anda jadikan latar belakang untuk berfoto. Banyak pedagang, dan kios-kios makanan yang bisa Anda sambangi jika ingin melakukan wisata kuliner di Dataran Lang ini.

9. Galeria Perdana


langkawitravelog.blogspot.com

Ingin menikmati wisata yang didalamnya terdapat nilai-nilai sejarah? Anda bisa mengunjungi Galeria Perdana Langkawi sebagai solusinya. Disini, Anda akan menjumpai banyak sekali koleksi hadiah dari pembesar negara untuk mantan Perdana Menteri Malaysia. Hadiah-hadiah ini diletakkan pada bangunan 2 tingkat yang ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan galeri yang nyaman lengkap dengan berbagai objek bersejarah di dalamnya.

Anda akan terpesona dengan beberapa objek yang ada disini, seperti koleksi senjata, ukiran kayu, tembikar, foto-foto, kendaraan tempo dulu, dan masih banyak lagi hal mengagumkan yang dipajang disini. Jika Anda sedang mengunjungi Malaysia, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu dari tempat wisata di Langkawi ini, ya!

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago