Wisata

9 Tempat Glamping di Malang Paling Menyenangkan

Glamping di Malang Raya tentu bisa jadi salah satu cara seru untuk menikmati waktu berlibur. Glamping memang menawarkan sensasi menginap yang berbeda dibandingkan dengan menginap di hotel. merupakan penginapan dengan cara berkemah di alam bebas tanpa perlu ribet membawa alat-alat dan bahan makanan. Kamu cukup membayar biaya yang sudah dipatok dan kamu akan mendapatkan beragam fasilitas yang lengkap, mewah serta elegan.

Glamping belakangan ini memang menjadi sebuah trend di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di Jawa Timur. Ada cukup banyak tempat glamping yang bisa kamu temukan di kawasan Malang Raya. Nah, untuk kamu yang berencana menginap di glamping saat berwisata di Malang nanti, berikut ini adalah rekomendasinya.

Rekomendasi Glamping di Malang:

1. Lembah Indah Malang

travelspromo.com

Lembah Indah Malang menjadi destinasi glamping di Malang Raya pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. Berlokasi di Desa Gendogo, Balesari, Kecamatan Nganjum, Kabupaten Malang, glamping ini memiliki bangunan yang sangat unik dengan latar Gunung Kawi serta halaman bukit yang luas.

Terdapat 3 tipe glamping yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 950.000 per malanya, sementara untuk villa-nya dibanderol mulai dari Rp 2.000.000 per malamnya. Sementara fasilitas yang dotawarkan pun cukup lengkap, mulai dari BBQ, wisata edukasi, outbound, api unggun hingga banyaknya spot instagramable.

2. Bobocabin Coban Rondo

wisatamilenial.com

Glamping di Malang yang tak kalah seru untuk dikunjungi adalah Bobocabin Coban Rondo. Bobocabin ini menawarkan sensasi menginap dalam kabin di tengah hutan yang pastinya bisa membuat pengalaman glamping kamu semakin menyenangkan.

Bobocabin Coban Rondo ini menyediakan 50 kabin yang menghadap ke arah kota Batu dengan pemandangan yang indah dan suasana alam yang sejuk. Dalam setiap kabin dilengkapi dengan fasilitas AC, kamar mandi dalam, wifi dan smart window. Untuk menginap disini, kamu bisa memesan di aplikasi Bobobox dan harga yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 1.400.000 per malam.

3. Omah Gayeng Singosari Villa & Glamping

pegipegi.com

Kalau kamu lagi main ke kawasan Singosari di Kabupaten Malang, kamu akan menemukan salah satu destinasi glamping di Malang yang cukup populer, yaitu Omah Gayeng Singosari Villa & Glamping.

Omah Gayeng ini lokasinya berada di kaki gunung sehingga suasananya sejuk juga asri. Kamu juga bisa memilih akomodasi berupa tenda camping atau cottages yang bisa muat lebih banyak orang. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari kolam renang, ATV, sepeda dan masih banyak lagi lainnya.

4. Shanaya Resort Malang

traveloka.com

Glamping di Malang yang tak kalah seru selanjutnya adalah Shanaya Resort Malang. Shanaya Resort Malang ini menawarkan tempat menginap yang berbeda karena setiap pondok glampingnya terbuat dari kayu serta kamar mandi yang terbuat dari batu alam.

Pondok-pondok glamping-nya juga bisa dipilih dalam berbagai kapasitas, mulai dari dua, tiga, hingga empat orang. Selain pondok glamping,  disini juga terdapat berbagai macam cottages dan vila yang bisa menampung lebih banyak orang. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari AC, TV, air panas, taman, area bbq, café, restoran hingga kolam renang outdoor. Tarif yang ditawarkan per malanya mulai dari Rp 500.000.

5. Apache Camp Coban Talun

agoda.com

Apache Camp Coban Talun juga masuk dalam daftar glamping di Malang yang wajib untuk kamu kunjungi. Apache Camp ini berlokasi di kawasan wisata Coban Talun dan menyediakan glamping dengan desain mirip rumah-rumah tradisional suku Indian di Benua Amerika.

Suasana yang ditawarkan juga sangat syahdu karena disetiap camp dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga sejuk dan nyaman. Tak hanya penginapan, disini kamu juga bisa mengunjungi café untuk nongkrong.

6. Oak Tree Glamping Resort

tiket.com

Glamping di Malang Raya yang tak kalah seru berikutnya adalah Oak Tree Glamping Resort yang berada di Kota Batu. Glamping ini memiliki suasana yang dingin dan sejuk sehingga bisa membuat tamu yang menginap disini betah.

didesain mewah dengan konsep tenda dengan sentuhan kayu yang didominasi dengan warna putih. Fasilitasnya pun cukup lengkap, ada TV, teras, ac, kamar mandi hingga peralatan pembuat kopi dan teh. Untuk menginap disini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 800.000 hingga Rp 1.000.000an per malamnya.

7. Bata Merah Guest House & Camping Ground

traveloka.com

Bata Merah Guest House & Camping Ground merupakan salah satu glamping di Malang yang menawarkan tempat menginap dengan lengkap. Disini ada tiga jenis kamar yang bisa kamu pesan, mulai dari Rumah Bata, Rumah Kayu hingga Rumah Tenda.

Suasana di sekitar glamping juga sangat sejuk dengan pemandangan hijaunya persawahan dan perkebunan yang menyegarkan mata. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari wifi, kamar mandi dengan air panas hingga mesin pembuat kopi. Bata Merah Guest House & Camping Camping Ground mematok tarif mulai dari Rp 300.000 per malamnya.

8. Pagupon Camp

pinhome.id

Glamping di Malang Raya yang satu ini juga tak kalah seru untuk dikunjungi karena memiliki tempat menginap dengan desain yang unik. Dalam Bahasa Jawa, Pagupon berarti sangkar burung merpati. Diberi nama demikian karena desain penginapan disini dibuat seperti sangkar burung merpati namun dengan versi yang lebih besar.

Baca Juga :

Pantai Gopit : Surga Tersembunyi di Malang Selatan

Selain desainnya yang unik, suasana glamping disini juga sangat asri karena banyak pepohonan dengan banyak bunga. Disini terdapat camping ground, food area dan taman bunga yang cocok untuk dijadikan spot selfie. Pagupon Camp ini dibanderol sekitar Rp 350.000 per malamnya.

9. Campervan Park Hutan Pinus Batu

youtube.com

Campervan Park Hutan Pinus Batu menjadi salah satu tempat glamping di Malang Raya yang cukup populer. Campervan ini mengusung tema camping di tengah hutan pinus dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

Baca Juga :

Pecel Kawi Hj Musilah, Kuliner Legendaris Kota Malang Incaran Wisatawan

Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang dan untuk masuk ke area campsite kamu akan dikenakan taris untuk sepeda motor sebesar Rp 50.000 dan mobil sebesar Rp 50.000. Tempat ini menawarkan tiga tipe tenda untuk beristirahat dengan fasilitas yang lengkap. Harga yang dibanderol cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 275.000 per malamnya.

Baca Juga :

Menapaki Indahnya Coban Rondo, Air Terjun Legendaris Dengan Pemandangan Asri

Itulah tadi daftar tempat glamping di Malang Raya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk staycation. Cukup beragam kan? Kamu bisa memilih tempat glamping mulai dari yang paling terjangkau dan harga yang cukup mahal. Tentu saja, fasilitas yang ditawarkan berbeda-beda, namun pemandangan yang ditawarkan sama indahnya. Selamat berlibur.

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago