pritagizela | Freedom Seeker
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Jul 2022

57715

Pecel Kawi Hj Musilah, Kuliner Legendaris Kota Malang Incaran Wisatawan

Nasi Pecel Kawi Hj Musilah ini menjadi salah stau kuliner legendaris kota Malang yang kerap dijadikan incaran oleh wisatawan

Post Content Pecel Kawi Hj Musilah

Nasi pecel emang jadi salah satu kuliner tradisional favorit aku guys. Saat berkunjung ke beberapa kota yang emang pecel jadi signature culinary-nya, biasanya aku cobain guys. Kayak misal pas aku ke Madiun dan cobain Pecel 99. Nah, saat minggu lalu ke Malang, aku cobain salah satu pecel yang lumayan legendaris dan terkenal, yaitu Pecel Kawi Hj Musilah. Kalian yang tinggal di Malang atau yang pernah ke Malang pasti ngga asing sama tempat populer yang satu ini.

Pecel Kawi Hj Musilah ini lokasinya ada di Jalan Kawi Atas no 43 b, Kota Malang. Lokasinya ada di pusat kota dan di pinggir jalan besar. Mudah buat ditemukan guys dan bisa ditempuh dengan berbagai kendaraan.

Pecel Kawi Hj Musilah, Kuliner Legendaris Kota Malang Incaran Wisatawan

Menariknya, Pecel Kawi Hj Musilah ini udah ada sejak tahun 1975 dan menjadi saksi perkembangan kota Malang dari zaman ke zaman. Rumah makan ini didirikan oleh Hj Musilah yang kemudian diteruskan secara turun temurun, tak heran jika predikat legendaris disematkan pada kuliner yang satu ini. Ngga jarang juga, pecel ini jadi incaran wisatawan saat berkunjung ke Kota Malang. Terbukti, kalian bisa lihat deretan foto artis dan orang terkenal yang pernah berkunjung ke rumah makan ini di dindingnya.

Pecel Kawi Hj Musilah

Berbeda dari warung pecel yang biasanya tradisional dan sederhana, interior rumah makan ini sudah tertata rapi dan lebih modern. Depot ini punya dua lantai dan keduanya sangat nyaman untuk makan. Rumah makan ini juga bersih banget.

Pecel Kawi Hj Musilah Malang

makanan enak di Malang

Aku datang di jam sarapan dan untungnya ngga ngantri terlalu panjang. Menu yang ditawarkan disini tentu saja pecel ya guys. Tapi selain pecel kalian juga bisa pesen menu lainnya, seperti Rawon, Soto, Lodeh dan masih banyak lagi lainnya.

menu Pecel Kawi Hj MusilahDaftar Menu

Seporsi nasi pecel disini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 12.000 saja. Aku pesan dua porsi pecel, satu pake nasi dan satunya ngga pake nasi. Menu pilihan lauknya juga cukup beragam yang bisa kalian pilih sesuai selera, seperti telur bacem, telur dadar, mendol, sate manis, ayam, dadar jagung dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menu tambahan lauk ini harganya beragam dan masih cukup affordable, berkisar Rp 2.000 sampai Rp 15.000 aja. Murah kan?

kuliner legendaris di MalangPilihan Lauknya

Pecel disini isian sayurnya beragam, ada sayur kangkung, tauge, kacang panjang, kambang turi dan isian sayur lainnya. Ngga lupa, mereka juga menambahkan sepotong tempe goreng dan peyek kacang yang renyah banget.

wista kuline MalangNasi Pecel Rp 12.000,- & Telur Bacem Rp 5.000,-

kuliner enak di Malang

Ohya, keunikan dari warung Pecel Kawi ini adalah rasa dari bumbu pecelnya. Bumbu pecel disini memang lebih gurih dan sedikit pedas. Hal tersebut karena lidah masyarakat Jawa Timur yang suka dengan masakan serba asin, gurih dan pedas. Apalagi, bumbu pecel ini sangat otentik dan rasanya tidak berubah sejak dahulu. Ngga heran kalo pelanggannya masih banyak.

pecel enak di MalangPecelan + Mendol Rp 15.000,- & Dadar Jagung Rp 5.000,-

Kalo kamu pengen bawa bumbu pecel buat dibawa pulang juga bisa kok guys. Kamu bisa beli bumbu pecel yang keringan dan tahan lama buat dibawa ke luar kota. Biasanya wisatawan yang mampir kesini juga menyempatkan untuk membeli bumbu pecelnya untuk dibuat sendiri di rumah atau bisa juga sebagai oleh-oleh.

Nah, kalo kalian lagi liburan ke Malang, sempatkan untuk mampir ke Rumah Makan Pecel Kawi Hj Musilah ini ya guys. Dijamin ketagihan dan pengen makan lagi. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours Pecel Kawi Hj Musilah
06.00 - 18.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data