Hotel

9 Rekomendasi Hotel Budget di Manila dekat dengan Tempat Wisata

Berlibur ke luar negeri memang sedang digandrungi masyarakat saat ini. Kebanyakan memilih untuk berlibur mengunjungi negara-negara maju di Amerika atau Eropa. Namun sebenarnya masih banyak negara lain yang menarik dan ramah wisatawan yang ada di Asia salah satunya Filipina dengan banyak hotel budget di Manila.

Filipina merupakan negara tetangga Indonesia yang mempunyai banyak tempat wisata menarik seperit keindahan alam dan masyarakatnya yang ramah dan sopan. Berkunjung ke Filipina wajib datang ke kota Manila yang sekaligus menjadi ibukotanya. Terdapat banyak hotel budget di Manila dan akomodasi yang memadai untuk menghemat pengeluaran. Harga makanan juga sangat terjangkau dengan rasa yang lezat. Terutama tidak perlu menyiapkan visa untuk datang ke Filipina.

Filipina termasuk negara tujuan wisata masyarakat Indonesia yang populer dan banyak diminati. Walaupun mempunyai nilai tukar yang lebih tinggi daripada Indonesia, standar biaya hidup di Filipina dapat dikatakan sama dan lebih murah dibandingkan Indonesia untuk beberapa hal.Sebelum berencana untuk berlibur ada baiknya juga Anda menyiapkan penginapan. Berikut adalah rekomendasi hotel budget di Manila yang dekat dengan tempat wisata antara lain.

Hotel Budget di Manila

1.      Hostellery Manila

image credit : @hostellerymanila

Hotel budget di Manila Hostelerry Manila akan menyambut wisatawan dengan hangat dan bersahabat yang telah kelelahan karena perjalanan yang jauh. Hostelerry Manila termasuk penginapan bertarif murah namun tetap mengedepankan fasilitas dan kualitas dalam pelayanannya. Hotel ini didominasi dengan warna yang cerah di dinding kamar dengan sprei tempat tidur putih bersih sehingga terasa sangat nyaman. Hotel ini menyediakan fasilitas wifi 24 jam sehingga Anda tetap bisa update di media sosial. Letak Hostelerry hotel sangat dekat dengan tempat-tempat menarik di Manila. Cukup berjalan 5 menit dari hotel menuju Rizal Park dan Chinese Garden. Terdapat juga Ocean Park yang ternama di Manila yang hanya berjarak 5 menit menggunakan kendaraan.

Rujak Manis Semeru: Kuliner Legendaris Kota Malang Yang Istimewa

Bakso Matahari : Sensasi Makan Bakso Sebesar Matahari

2.      Sohotel Manila

image credit : @hotel2016manila

Sohotel Manila menawarkan penginapan yang murah meriah ala koper tidak hanya backpacker. Setiap kamar berdesain elegan dengan warna-warna pastel dan kesan yang nyaman. Tamu hotel dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti AC, TV, dan kamar mandi pribadi. Lokasi Sohotel Manila tergolong strategis dengan dengan tempat wisata, tempat makan, dan bar. Dengan hanya menempuh perjalanan 5 menit Anda bisa datang ke Manila Ocean Park atau Manila Zoological and Botanical Garden. Yang paling menarik adalah hotel ini berada di kawasan pesisir sehingga mendapatkan pemandangan laut lepas.

3.      Fersal Hotel Manila

image credit : https://www.booking.com

Fersal Hotel Manila mempunyai fasilitas seperti layanan hotel mahal dengan harga yang terjangkau. Bahkan hotel ini sering kali dijadikan tujuan para backpacker. Kamar yang disediakan terbilang nyaman dan bersih khas hotel mahal. Tersedia juga akses wifi, TV, AC, peralatan mandi gratis, restoran, minimarket, dan resepsionis 24 jam. Fersal Hotel Manila terletak dekat dengan berbagai tempat wisata di Manila. Hanya membutuhkan waktu 10 menit dengan kendaraan menuju Manila Ocean Park, 15 berkendara menuju Manila Zooligal and Botanical Garden, 10 menit berkendara menuju SM City Manil, dan masih banyak lagi.

4.      Hotel 99 Quiapo

image credit : https://www.booking.com

Hotel yang ada di St. Quiapo Manila ini bernama Hotel 99 Quiapo sangat dekat dengan Masjid Emas, Gereja Quiapo, Jembatan Quezon, Plaaza Miranda, dan masih banyak lagi. Hotel 99 Quiapo termasuk hotel budget di Manila yang menawarkan harga mulai dari 300 ribu rupiah saja. Untuk itu Anda juga akan mendapatkan fasilitas seperti sarapan la carte, makan siang, makan malam, dan masih banyak lagi. hotel ini banyak dijadikan tujuan wisatawan karena selain harganya yang murah juga dekat dengan tempat-tempat wisata di Manila Filipina.

5.      Sun Star Grand Hotel

image credit : https://www.agoda.com

Sun Star Grand Hotel sangat dekat dengan tempat wisata dan tempat-tempat umum seperti Gereja Quiapo, Carriedo LRT Station, Gerjea Santa Cruz, dan masih banyak lagi. biaya sewa kamar di hotel ini juga sangat terjangkau yaitu mulai dari 300 ribu rupiah saja. Anda akan dimanjakan dengan fasilitas seperti hotel mewah yaitu TV, lemari es, pengering rambut, pancuran, dan masih banyak lagi.

6.      Sulit Dormitel

image credit : https://www.booking.com

Sulit Dormitel Hotel terletaj di Santa Mesa Manila yang sangat dekat dengan Pureza LRT Station. SM City Sta. Mesa, Ruiz LRT Station, dan lain sebagainya. Sehingga sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin berkeliling Kota Manila menikmati banyak tempat-tempat wisata.  Menginap di hotel ini Anda akan mendapatkan fasilitas TV, AC, Wifi, dan masih banyak lagi dengan harga mulai 200 ribu rupiah saja.

7.      Tambayan Capsule Hostel dan Bar

image credit : https://www.agoda.com

Tambayan Capsule Hostel dan Bar sangat cocok untuk para backpacker karena harganya yang murah meriah dan termasuk salah satu hotel budget di Manila. Seperti nama hotel ini memiliki konsep seperti kapsul yang hanya bisa digunakan untuk beristirahat saja. Para wisatawan akan mendapatkan kamar di hotel ini dengan harga mulai dari 150 ribu rupiah saja. Harga tersebut juga sudah termasuk fasilitas seperti wifi, restoran, pelayanan 24 jam, dan lain sebagainya.

8.      Hotel Juliano

image credit : https://www.booking.com

Hotel Juliano terletak di Guerrero Street Manila. Hotel ini memberikan fasilitas seperti TV, AC, ruang keluarga, dan lain-lain. Anda bisa beristirahat di hotel ini dengan harga per kamarnya hanya 200 ribu rupiah saja. Hotel Juliano juga termasuk hotel yang strategis dekat dengan beberapa tempat wisata di Kota Manila.

9.      Governor Forbes Inn

image credit : https://www.booking.com

Governor Forbes Inn berada di Corner Alcantara Manila. Kamar yang diberikan pun tergolong sangat murah mulai dari 300 ribu rupiah saja dengan fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Hotel yang berada di pusat Kota Manila ini dekat dengan kilometer nol, Rizal Park, Museum Philippina, dan Intramuros. Tempat-tempat wisata tersebut bahkan dapat dijangkau dengan berjalan kaki saja dari hotel. Namun Anda juga bisa menggunakan sepeda atau tricycle jika dirasa agak lelah. Ukuran kamar di hotel ini juga cukup besar, terdapat juga wifi, restoran, minimarket, dan pelayanan hotel selama 24 jam.

Filipina sering kali menjadi tujuan para wisatawan backpacker khususnya bagi yang suka dengan melakukan petualangan dan keindahan alam. Filipina termasuk salah satu negara yang kaya dengan sejarah, budaya, dan sumber daya alam. Bahkan terdapat pantai yang disebut sebagai pantai paling indah di dunia. Filipina juga termasuk negara tropis seperti Indonesia sehingga cocok untuk wisatawan Indonesia.

9 hotel budget di Manila yang telah dijelaskan sangat rekomended untuk dikunjungi khususnya bagi Anda yang ingin berlibur ke Manila Filipina ala backpacker atau menghemat biaya liburan. Selain harganya yang murah, fasilitas yang diberikan juga baik dan lengkap. Hotel-hotel tersebut sangat mudah diakses di Manila karena berada di kawasan strategis yang dekat dengan tempat wisata dan tempat-tempat umum lainnya.

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago