Kuliner

7 Tempat Makan Murah di Gili Trawangan Dengan Pemandangan Kece

Indonesia memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah, dan membuat wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik untuk menjelajahi Indonesia. Salah satu pulau yang paling populer adalah Gili Trawangan yang merupakan pulau kecil yang berada di Lombok dan banyak dijumpai tempat makan murah. Gili Trawangan ini terkenal sekali memiliki pantai yang berpasir lembut, putih, dan panjang. selain memiliki pasir pantai yang berwarna putih Gili Trawangan juga terkenal sekali dengan pemandangan bawah lautnya yang mempesona yaitu beraneka jenis ikan, bumbu karang, dan lautan yang berwarna biru siap memanjakan mata kalian saat berada di Gili Trawangan.

namun saat berada di Gili Trawangan sangat disayangkan makanan yang ada di sana memang terbilang mahal, hal ini dikarenakan pulau yang berada di tengah laut jadi untuk mendapatkan bahan baku penjual harus membeli bahan tersebut di luar Gili Trawangan. beberapa restoran, dan bar tersusun rapi di Gili Trawangan. hal ini tentunya dikarenakan banyak sekali turis yang berdatangan ke Gili Trawangan, dan membuat banyak sekali penjual yang membuat restoran serta Bar pulau ini. tetapi untuk kalian yang ingin berkunjung ke Gili Trawangan tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian beberapa tempat makan di Gili Trawangan yang murah, dan pastinya recommended banget untuk kalian kunjungi. hal ini tentunya membuat travelling kalian lebih hemat dan menyenangkan! daripada kalian penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

Rekomendasi Kuliner di Gili Trawangan

1. Warung Sasak

travelingyuk.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di Gili Trawangan, dan masa kini menawarkan beraneka hidangan nusantara yang lezat. dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 5.000 saja kalian bisa menikmati hidangan disini. beberapa menu yang ditawarkan Warung Sasak adalah nasi bajo dengan ikan asin, nasi plecing, nasi ayam lalapan, dan masih banyak banget hidangan nusantara yang bisa kalian pesan saat berada di Warung Sasak. hidangan warung ini juga menyediakan minuman berupa teh, kopi, es campur, jus, soft drink, dan masih banyak lagi minuman yang ada disini. jadi untuk kalian yang ingin berkunjung ke warung Sasak ini berada di dekat pelabuhan yang ada di Gili Trawangan. selain menawarkan menu yang lengkap warung ini juga memiliki fasilitas yang lengkap berupa gazebo yang bisa kalian gunakan untuk makan disini.

Alamat: Jln. Ikan Hiu Gili Trawangan, Gili Indah.

Kuta Mandalika, Wisata Yang Harus Ada Di List Kamu Saat Di Lombok

Sensasi Makan Tepi Pantai Di Cafe Alberto

2. Warung Muslim

tripadvisor.co.za

tempat yang ada ada diurutan kedua ini juga berada dikawasan Gili indah, dan warung muslim ini terkenal sekali dengan harganya yang bersahabat. yaitu sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000 saja kalian bisa menikmati beraneka hidangan yang ada di warung muslim. untuk menu yang disediakan di warung ini ialah beraneka nasi bungkus yang bisa kalian pilih lauknya sesuai dengan selera diantaranya ada ayam, ikan, sapi, dan lauk tersebut biasanya dicampur dengan tumis sayuran. tempat ini cocok banget untuk kalian yang tidak mau ribet, dan dengan dibungkus makanan disini terlihat sangat praktis bisa kalian bawa pulang ataupun makan ditempat. oh ya guys warung muslim ini juga terkenal banget loh di kalangan turis, dan warung muslim juga menjadi salah satu warung yang diburu wisatawan saat berkunjung ke Gili Trawangan.

Alamat : Jln. Pantai Gili indah.

3. Warung Bambu

thebalibible.com

Dari luar saja terlihat sekali warung ini memiliki bangunan yang sangat tradisional, dan sangat lekat dengan budaya Indonesia. jadi warung bambu ini memiliki bangunan bebatuan, dan kayu. makanya tak heran jika tempat ini menjadi daya tarik wisatawan saat mencari kuliner di Lombok. untuk menu di sini sesuai dengan tempatnya warung bambu menjual beraneka hidangan khas Indonesia yaitu ada gado-gado, mie goreng, nasi goreng, sop sayuran, bakso, martabak, dan masih banyak lagi hidangan nusantara yang bisa kalian temukan saat berada disini. untuk harga menu disini sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000 saja. Warung Bambu cocok banget untuk kalian yang ingin berhemat saat travelling ke Gili Trawangan, dan selain hemat hidangan di sini juga lezat loh!

Alamat : Jln. Mojo, Gili Indah.

4. Warung Dewi

pacarkecilku.com

Warung Dewi juga terkenal sekali di Gili Trawangan, dan warung ini berada di belakang pasar tradisional Gili Trawangan. warung ini memang terkenal sekali dengan harganya yang murah, dan 1 porsi ayam taliwang utuh beserta abon hanya dihargai sekitar Rp. 30.000 saja loh! gimana murah banget bukan? selain terkenal dengan ayam taliwang yang mantap warung Dewi juga menawarkan beraneka hidangan Nusantara yaitu rawon, sayuran urap, gulai, rendang , oseng teri pare, dan beberapa hidangan khas Indonesia bisa kalian temukan disini. daripada kalian penasaran dengan menu yang ada di sini langsung aja yuk mampir, dan cobain hidangan yang ada di Warung Dewi.

Alamat : Belakang pasar tradisional Gili Trawangan dan lebih tepatnya digang kirinya hotel vila ombak.

5. Pasar Malam Gili Trawangan

travelingyuk.com

untuk kalian yang lagi cari kuliner malam dengan harga yang murah tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan kalian, dan Pasar malam Gili Trawangan memang selalu ramai dengan pengunjung. karena tempat ini terkenal sekali dengan hidangan seafood nya yang murah meriah, dan selain beraneka seafood kalian bisa menemukan beraneka hidangan Nusantara saat berada dipasar malam ini. ohya di pasar malam ini juga banyak sekali stand yang menjual hidangan khas Lombok loh ! daripada kalian penasaran langsung aja yuk mampir ke pasar malam Gili Trawangan, dan cobain beraneka kuliner yang ada disini.

Alamat : Kawasan dermaga Gili Trawangan.

6. Casa Vintage

indonesia.tripcanvas.co

Tempat yang akan kita bahas di urutan keenam ini cocok banget untuk kalian yang mencari restoran murah yang memiliki tema pantai yang diberi pernak-pernik seperti ayunan, meja kayu, kursi kayu, dan tersedia api unggun untuk kalian yang berkunjung saat malam hari. tempat ini biasanya juga digunakan untuk pasangan yang ingin mencari tempat romantis di Gili Trawangan. sedangkan menu yang ada disini lebih kearag western, dan menu andalannya adalah Carabian food hanya bisa kalian temukan di Casa vintage. daripada kalian penasaran langsung aja yuk mampir ke sini.

Alamat : Jln. Gili Indah, Pemenang.

7. Sama-sama Bar and Bungalows

hotelmuliabali.blogspot.com

Nah tempat yang akan kita bahas terakhir ini cocok banget untuk kalian yang ingin menikmati musik, dan Sama-sama Bar and Bungalows biasanya menghibur pengunjung dengan live music lagu reggae seperti Bob Marley serta penyanyi reggae lainnya. selain menawarkan hiburan berupa live music Sama-sama Bar and Bungalows itu juga menawarkan beraneka hidangan western, Nusantara, dan hidangan khas Lombok yang siap memanjakan lidah kalian saat beranda disini. untuk harga memang Sama-sama Bar and Bungalows terbilang terjangkau, tempat ini juga bisa menjadi pilihan kalian yang ingin mencari penginapan murah di Gili Trawangan.

Alamat : Jln. Gili Trawangan, Gili Indah.

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago