20 Tempat Wisata di Sapporo Hokaido, Jepang


prita  February 19, 2022  0 Comment

Sapporo merupakan ibu kota dari Prefektur Hokkaido yang lokasinya berada di paling utara Jepang. Sapporo ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Hokkaido karena menawarkan pemandangan kota ala Eropa dengan ragam kuliner seafood yang khas. Tempat wisata di Sapporo Hokaido memang cukup beragam, kamu bisa mengunjungi wisata alam, wisata edukasi hingga wisata sejarah yang bisa membuatmu terhibur sekaligus menambah pengetahuan. Nah, jika kamu tertarik untuk menjelajahi kota Sapporo, berikut ini adalah daftar wisata yang tak boleh untuk kamu lewatkan.

Wisata di Sapporo Hokaido:

1. Historic Village

Historic Village
hokkaidoguide.com

Temoat wisata di Sapporo Hokaido yang pertama wajib kamu kunjungi adalah Historic Village. Historic Village ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melihat Hokkaido di masa lalu.

Historic Village ini merupakan sebuah museum terbuka yang lokasinya berada di pinggiran kota Sapporo. Disini kamu bisa melihat sekitar 60 bangunan tradisional dari seluruh Hokkaido yang berasal dari Periode Meiji dan Taisho. Di Historic Village ini kamu bisa menemukan empat bagian yang berbeda, yaitu kota, desa nelayan, desa pegunungan dan desa pertanian.

GoTravelly

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

2. Odori Park

Odori Park
map.uu-hokkaido.jp

Odori Park juga menjadi salah satu tempat wisata di Sapporo Hokkaido yang tak boleh untuk kamu lewatkan begitu saja. Dalam Bahasa Jepang, Odori berarti Jalan Utama. Hal ini dikarenakan taman ini dulunya adalah sebuah jalan yang diubah menjadi taman yang indah.

Taman ini memiliki panjang hingga 1,5 kilometer dan memisahkan antara Kota Sapporo bagian utara dan selatan. Odori Park ini juga menjadi pusat kegiatan warga Sapporo dan menjadi tempat diadakannya berbagai festival, salah satunya adalah Sapporo Snow Festival.

3. Nukumori-no-Yado Furukawa

Nukumori-no -Yado Furukawa
hida.travel

Nukumori-no -Yado Furukawa tak hanya menjadi salah satu tempat wisata di Sapporo Hokaido yang wajib untuk dikunjungi, namun juga menjadi salah satu budaya di Jepang yang patut untuk kamu coba.

Nukumori-no -Yado Furukuwa ini merupakan pemandian air panas atau yang dikenal dengan onsen. Onsen ini berada di Jozankeionsensennishi, Minami-ku yang mana bisa menjadi jujugan untuk kamu bersantai sambil berendam setelah lelah seharian menjelajahi indahnya kota Sapporo.

4. Mount Moiwa

Mount Moiwa
japan-guide.com

Tempat wisata di Sapporo Hokaido yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Mount Moiwa. Mount Moiwa ini seolah menjadi tempat yang sempurna untuk kamu yang ingin menikmati indahnya kota Sapporo dari ketinggian.

Mount Moiwa ini merupakan salah satu kawasan pegunungan yang memiliki banyak pepohonan dengan spot pandang yang tinggi menuju ke kota. Tak hanya itu, disini juga kamu bisa menemukan ski resort. Tak perlu khawatir kelelahan untuk menuju ke pegunungan ini karena kamu bisa menggunakan cable car. Kamu bisa bersantai di The Jewel Restaurant untuk makan dan menikmati indahnya gemerlap lampu kota dari ketinggian.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Tegal Paling Rekomended

5. Moerenuma Park

Moerenuma Park
japan-guide.com

Jika kamu suka mengunjungi taman, maka kamu bisa menemukan sebuah taman cantik di kota Sapporo bernama Moerenuma Park. Moerenuma Park ini menjadi salah satu tempat wisata di Sapporo Hokaido yang cukup menarik untuk kamu kunjungi karena menawarkan pemandangan yang indah.

Taman yang berlokasi di Higashi Sapporo ini menawarkan beragam fasilitas yang memanjakan pengunjung, seperti lapangan olahraga dan beberapa permainan. Taman ini juga memiliki bukit buatan bernama Mount Moere yang tingginya mencapai 62 meter dan bisa dikunjungi dengan berjalan kaki. Dari puncak bukit ini kamu bisa menikmati pemandangan taman yang sangat indah, lho.

6. Shiroi Koibito Park

Shiroi Koibito Park
travel.gaijinpot.com

Selain Moerenuma Park, taman lain yang juga menjadi tempat wisata di Sapporo Hokaido adalah Shiroi Koibito Park. Bisa dibilang taman ini lain daripada taman lainnya di Sapporo karena menawarkan pengalaman yang berbeda saat kamu mengunjunginya.

Shiroi Koibiro Park ini memiliki sebuah pabrik cokelat di dalamnya yang bisa kamu kunjungi. Pabrik cokelat tersebut memiliki bangunan bergaya Eropa sehingga menjadikannya unik. Di pabrik cokelat ini kamu bisa melihat proses pembuatan cokelat dengan menggunakan mesin yang bersih dan terawat. Kamu juga bisa mengikuti tur dengan kereta kecil untuk berkeliling area luar pabrik. Di akhir kunjungan, jangan lupa untuk membeli cokelat atau souvenir untuk dibawa pulang.

7. Asahiyama Park

Asahiyama Park
sapporo-yakei.jp

Tempat wisata di Sapporo Hokkaido berikutnya adalah Asahiyama Park. Asahiyama Park ini merupakan salah satu taman paling indah di Sapporo karena ditutupi oleh taman bunga berwarna-warni.

Taman Asahiyama ini sangat populer di kalangan anak muda karena menawarkan suasana yang romantis. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah saat musim semi dimana kamu bisa sekaligus menikmati indahnya Bunga Sakura yang bermekaran. Namun, jika kamu berkunjung saat musim gugur pun pemandangan yang ditawarkan tak kalah indah karena taman ini akan dipenuhi oleh dedaunan yang berwarna orange dan berguguran.

8. Teine Ski Resort

Teine Ski Resort
skiasia.com

Jika kamu ingin menghabiskan waktu berlibur saat musim dingin sambil bermain ski, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Teine Ski Resort. Teine Ski Resort ini menjadi salah satu tempat wisata di Sapporo Hokaido yang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bermain atau belajar ski.

Teine Ski Resort ini merupakan sebuah ski resor yang tidak terlalu besar di pinggiran kota Sapporo. Menariknya, resor ini memiliki berbagai jalur ski dari bukit yang landai dan ada jalur ski yang pernah digunakan untuk Olimpiade Musim Dingin Sapporo di tahun 1972. Kamu bahkan bisa menemukan Obor Olimpiade yang berada di atas resor sebagai monumen yang menghadap kota Sapporo dan Laut Jepang di bawahnya.

9. Okurayama Ski Jump Stadium

Okurayama Ski Jump Stadium
fun-japan.jp

Tempat wisata di Sapporo Hokkaido berikutnya adalah Okurayama Ski Jump Stadium. Wisata yang satu ini cocok untuk kamu yang suka pengalaman menantang.

Berlokasi di Miyanomori Area, Okurayama Ski Jump Stadium ini memiliki area untuk olahraga menantang yang berhubungan dengan ski dan salju. Disini kamu bisa menemukan seluncuran ski jumping dengan tinggi hampir 133 meter dan Winter Sport Museum, yang mana kamu bisa mengetahui informasi tentang olahraga musim dingin dan sejarah soal tempat ini.

10. Botanical Garden

Botanical Garden
hokkaidoguide.com

Menjadi bagian dari Hokkaido University, Botanical Garden ini ternyata juga jadi salah satu tempat wisata di Sapporo Hokaido yang populer. Kebun Botani ini menawarkan pemandangan yang merupakan bagian kecil dari hutan yang tertutup Ishikari Plain.

Baca juga :  6 Wisata di Cicalengka yang Bikin Betah dan Enggan Pulang

Disini kamu bisa menemukan banyak spot menarik, seperti Greenhouse, Kebun Alphine dan museum kecil. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke kebun ini adalah selain musim dingin karena kamu bisa memanjakan mata dengan melihat hijaunya tanaman dan rumput. Disini kamu bisa berjalan-jalan menikmati alam atau piknik bersama keluarga ataupun kerabat di antara pepohonan yang rindang. Kamu pun juga bisa berkunjung ke kebun botani ini saat musim gugur karena kamu bisa menikmati indahnya dedaunan yang mulai berubah warna cokelat kekuningan.

11. Susukino

Susukino
tripjepang.co.id

Tempat wisata di Sapporo Hokaido yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Susukino. Susukino merupakan sebuah distrik di pusat kota Sapporo yang juga dikenal sebagai salah satu tempat hiburan terbesar di Jepang.

Di Distrik Susukino ini kamu bisa menemukan deretan klub malam, bar, café hingga restoran yang semarak. Kawasan ini seolah menjadi tempat terbaik untuk menikmati kehidupan malam kota Sapporo untuk nongkrong, belanja atau bersantap. Tak heran jika Susukino ini disebut sebagai distrik yang tak pernah tidur.

12. Curb Market

Curb Market
fun-japan.jp

Menjadi salah satu kota pelabuhan di Jepang, Sapporo tentu menjadi tempat terbaik untuk menikmati kuliner seafood yang khas dan salah satu tempat terbaik untuk menemukannya adalah di Curb Market.

Curb Market ini adalah sebuah pasar yang sangat populer di Sapporo sehingga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Sapporo Hokaido bagi banyak orang. Disini kamu bisa menemukan banyak makanan laut seperti kepiting, gurita, salmon, kerang dan berbagai sayuran segar. Disini kamu bisa membeli ragam seafood segar untuk dibawa pulang ataupun langsung dinikmati di tempat.

13. Nijo Market

Nijo Market
japan-guide.com

Tak hanya Curb Market, ada sebuah pasar seafood lainnya yang tak kalah populer bernama Nijo Market. Nijo Market ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Sapporo Hokaido yang bisa kamu kunjungi jika ingin berbelanja ragam produk seafood segar dan olahan seafood segar.

Tak hanya bisa menemukan berbagai bahan seafood mentah, di pusat perbelanjaan ini kamu juga bisa menemukan banyak restoran yang menjual berbagai jenis makanan seafood khas Hokkaido yang nikmat.

14. Tanukikoji Shopping Street

Tanukikoji Shopping Street
tripjepang.co.id

Tempat wisata di Sapporo Hokaido yang layak untuk masuk dalam itinerary kamu adalah Tanukikoji Shopping Street. Tanukikoji Shopping Street ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Sapporo dan cukup menarik untuk dikunjungi.

Sama halnya dengan shopping street lainnya, disini kamu juga akan menemukan banyak toko, restoran dan hotel. Disini kamu bisa berbelanja pakaian, perlengkapan olahraga hingga mencicipi ragam kuliner khas. Menariknya, pusat perbelanjaan ini memiliki banyak toko yang menjual berbagai barang unik. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan sebuah toko obat yang cukup terkenal bernama “Wakatomo”.

15. Sapporo Beer Museum

Sapporo Beer Museum
focusasiatravel.com

Sapporo memang dikenal sebagai tempat lahirnya beer yang ada di Jepang. Kota ini juga menjadi pusat pembuatan beer tertua di Jepang dan salah satu produk beer yang cukup terkenal adalah Sapporo Beer.

Nah, disini kamu bisa menemukan salah satu museum yang menjadi salah satu tempat wisata di Sapporo Hokaido yang cukup populer bernama Sapporo Beer Museum. Museum ini berupa bangunan tua yang bersejarah dimana kamu bisa mengetahui informasi dan sejarah tentang beer dan pembuatan beer di Jepang. Museum dengan bangunan klasik ini juga memiliki restoran yang menyediakan beer sehingga menjadi semakin menyenangkan. Disini kamu juga bisa lho berkunjung ke sebuah hall dengan fasilitas all you can drink beer dimana kamu bisa menikmati beer sepuasnya. Tertarik untuk mencobanya?

Baca juga :  10 Tempat Camping di Bogor Dengan Pemandangan Keren!

16. Yagai Sapporo Art Museum

Yagai Sapporo Art Museum
thetripcorner.com

Tempat wisata di Sapporo Hokkaido selanjutnya adalah Yagai Sapporo Art Museum. Wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan karya seni dan ingin menikmati karya seni di tempat yang agak tenang.

Meskipun Yagai Sapporo Art Museum ini disebut museum, namun sebenarnya tempat ini mirip dengan Moerenuma Park yang menawarkan banyak karya seni modern di alam terbuka. Di taman ini kamu bisa menemukan sekitar 74 karya seni modern yang berpadu dengan alam sehingga menciptakan pemandangan yang indah untuk dinikmati. Taman ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin berfoto dengan background yang unik.

17. Hokkaido Museum

Hokkaido Museum
hokkaidoguide.com

Untuk kamu yang menyukai wisata sejarah dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Sapporo dan Hokkaido lebih dalam, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Hokkaido Museum.

Museum Hokkaido ini menjadi salah satu tempat wisata di Sapporo Hokaido yang cukup populer, khususnya bagi wisatawan yang ingin berwisata edukasi. Disini kamu bisa mengunjungi sejumlah galeri yang akan membawamu kembali ke masa lalu, bahkan kamu bisa melihat mammoth berbulu yang telah diawetkan. Museum Hokkaido ini juga menceritakan tentang periode industri di Hokkaido dengan beberapa mesin uap kuno serta penjelasan tentang sejarah kontemporernya.

18. Sapporo TV Tower

Sapporo TV Tower
klook.com

Tempat wisata di Sapporo Hokaido selanjutnya adalah Sapporo TV Tower. Bangunan ini tak hanya populer di kota Sapporo saja, melainkan di seluruh Jepang.

Menara TV ini memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki bentuk menyerupai Menara Eiffel di Paris, Perancis. Disini wisatawan pun bisa naik ke dek observasi yang berada di ketinggian 90 meter untuk menikmati pemandangan indah kota Sapporo dari atas. Menara TV ini juga berada tak jauh dari Odori Park, untuk itu jika kamu berkunjung ke Sapporo TV Tower ini kamu bisa sekaligus mengunjungi taman paling indah di Kota Sapporo tersebut.

19. Sapporo Clock Tower

Sapporo Clock Tower
arrivalguides.com

Sapporo Clock Tower juga menjadi salah satu tempat wisata di Sapporo Hokaido yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Menara jam ini pertama kali dibangun pada tahun 1878 sebagai tahap awal pengembangan kota Sapporo.

Menara jam ini berfungsi sebagai aula untuk kampus pertanian kota Sapporo, yaitu Sapporo Agricultural College. Sekarang, Sapporo Clock Tower ini berfungsi sebagai museum yang menjadi tempat untuk mengetahui berbagai informasi penting tentang sejarah bangunan menara ini sendiri. Sementara di lantai dua berfungsi sebagai aula dengan bangunan bergaya kolonial Amerika.

20. Kuil Hokkaido

Kuil Hokkaido
tripjepang.co.id

Tempat wisata di Sapporo Hokaido yang terakhir adalah Kuil Hokkaido. Kuil Hokkaido ini merupakan salah satu kuil agama Shinto di Jepang yang telah ada sejak tahun 1871.

Setiap tanggal 14 -16 Juni setiap tahunnya di kuil ini akan diselenggarakan Festival Kuil Hokkaido yang cukup meriah dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan untuk menyaksikannya. Festival tersebut akan dihadiri oleh ratusan orang yang mengikuti parade Mikoshi. Tak hanya itu, jika kamu datangsaat musim semi tiba, di sekitar kuil ini akan dipenuhi dengan Bunga Sakura yang bermekaran dengan indahnya.

Demikianlah daftar tempat wisata di Sapporo Hokkaido yang menarik untuk kamu kunjungi saat liburan nanti. Pada dasarnya Sapporo sangat indah jika dikunjungi sepanjang tahun, namun waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah saat musim dingin karena kamu bisa sekaligus bisa menghadiri Sapporo Snow Festival. Wisata mana yang paling ingin kamu kunjungi di Sapporo?



Leave a Reply