Wisata

Berada di Teluk Persia Berikut Keunikan 10 Tempat Wisata di Bahrain

Bahrain adalah negara di kawasan Asia Barat yang berada di Teluk Persia. Bahrain adalah sebuah pulau yang lokasinya berada diantara Semenanjung Qatar dan sebelah timur laut negara Arab Saudi. Negara ini dikenal sebagai negara penghasil minyak terbesar di kawasan Teluk Persia. Tak hanya itu, Bahrain juga mengembangkan sector pariwisatanya agar menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara untuk berwisata. Untuk mengembangkannya, negara ini selalu meningkatkan fasilitas dalam bidang pariwisatanya agar mampu bersaing dengan beberapa negara tetangganya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Nah, jika Anda penasaran tentang tempat wisata di Bahrain, Berikut adalah 10 Tempat Wisata di Bahrain.

Tempat Wisata di Bahrain

1. Riffa Fort

en.wikipedia.org

Tempat wisata di Bahrain yang satu ini wajib sekali Anda kunjungi karena sangat menarik. Riffa Fort atau Benteng Riffa ini berada di kota Riffa yang jaraknya sekitar 25 kilometer dari Manama. Sepanjang perjalanan menuju banteng ini, Anda akan disuguhkan pemandangan jalan-jalan indah berhiaskan deretan pohon palem, bunga-bunga dan pohon jeruk.

Riffa Fort ini konon dibangun di abad ke-19 kamudian dipugar di tahun 1983. Benteng ini masih berdiri kokoh hingga saat ini dan terlihat megah. Riffa Fort sangat menarik untuk dikunjungi karena pemandangannya yang indah, perpaduan dari lembah padang golf dan jalan setapak yang cantik.

Dinner Lezat Ala Cenang – Shell Out Langkawi

Berburu Oleh Oleh Coklat Di Coco Valley Langkawi

2. Museum Minyak

pointbh.com

Dikenal sebagai penghasil minyak terbesar di Teluk Persia, Bahrain tentunya juga memiliki Museum Minyak sebagai salah satu destinasi wisatanya. Museum Minyak ini dibangun di tahun 1992 yang bertujuan untuk memperingati 60 tahun penemuan minyak di Bahrain. Museum ini berada di kaki bukit Jebel Ad-Dukhan yang merupakan puncak tertinggi Bahrain setinggi 134 meter diatas permukaan laut.

Bangunan museum ini cukup besar dengan jaringan pipa minyak. Museum ini dikenal sebagai symbol yang melambangkan kekayaan Bahrain sebagai negara penghasil minyak yang melimpah dan tempat ini juga merupakan penemuan tambang minyak pertama di Teluk Arab. Museum Minyak menampilkan beberapa foto, pameran yang juga berisi penjelasan menganai industry minyak di Bahrain. Tak jauh dari museum ini juga Anda bisa menemukan sumur minyak pertama di Bahrain yang telah ada sejak tahun 1932. Tak heran jika tempat wisata di Bahrain yang satu ini kerap menjadi jujugan wisatawan dari berbagai negara.

3. Tree of Life

fineartamerica.com

Tree of Life juga menjadi salah satu tempat wisata di Bahrain yang wajib Anda kunjungi karena tempat ini dianggap cukup ajaib. Tree of Life atau Pohon Kehidupan adalah pohon yang besar dan rimbun. Sekilas memang tak ada yang menarik, namun pohon ini terbilang cukup unik. Pohon ini berada kurang lebih 40 kilometer dari Kota Manama.

Tree of Life ini mampu hidup di tanah yang tandus dan usianya telah diperkirakan mencapai ratusan tahun. Pohon ini sepertinya mendapatkan nutrisi untuk tumbuh dengan menyerap mata air di bawah tanah. Hal ini dianggap sebagai keajaiban dan membuatnya dianggap sebagai tanaman terakhir dari Surga.

4. Bahrain National Museum

timeoutbahrain.com

Selain Museum Minyak, Bahrain juga memiliki museum nasional yang bernama Bahrain National Museum. Museum ini menjadi salah satu tempat wisata di Bahrain yang cukup populer karena disini Anda bisa mengetahui lebih dalam tentang sejarah Bahrain.

Museum Nasional Bahrain ini menyimpan beragam koleksi penting mengenai sejarah Bahrain, seperti temuan arkeologi di zaman Dilmun kuno, foto-foto satelit Bahrain hingga beberapa kerajinan tradisional. Tak hanya itu, disini Anda juga akan dimanjakan dengan beragam pameran yang wajib untuk dikunjungi, seperti Budaya di era Islam dan Hall of Graves. Sementara di lantai bawah museum Anda akan menemukan tempat pameran, toko oleh-oleh dan café.

5. Beit Syeikh Isa Bin Ali Al Khalifa

arrivalguides.com.com

Tempat wisata di Bahrain yang patut Anda kunjungi selanjutnya adalah Beit Syeikh Isa bin Ali Al Khalifa. Wisata ini menawarkan pemandangan menarik yang menggambarkan kehidupan masyarakat Bahrain sebelum tambang minyak ditemukan.

Beit Syeikh Isa Bin Ali Al Khalifa adalah sebuah bangunan yang dibangun di tahun 1800 dan menjadi salah satu contoh terbaik dari arsitektur rumah tradisional Bahrain. Di dalamnya terdapat ruangan-ruangan yang dibagi menjadi empat bagian, yaitu ruangan untuk Syeikh, keluarga, tamu dan pembantu. Anda bisa berkeliling bangunan yang pernah menjadi pusat pemerintahan Bahrain ini dan mengagumi arsitekturnya yang indah.

6. Ar Areen Wildlife Park

ttnotes.com

Apabila Anda ingin melihat aneka satwa khas Timur tengah, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata di Bahrain yang satu ini. Ar Areen Wildlife Park adalah kawasan konservasi bagi beragam spesies asli Timur Tengah dan Afrika Utara. Cargar alam seluas 10 kilometer persegi ini berada di barat daya Al Zallaq Hwy.

Saat memasuki taman ini Anda akan diajak menonton film pendek yang kemudian dilanjutkan dengan berkeliling taman dengan bus kecil. Tak usah khawatir jika Anda tak bisa berbahasa Arab karena terdapat audio pemandu dalam Bahasa Inggris. Disini Anda bisa melihat 80 jenis burung dan 45 spesies mamalia dan salah staunya adlah Orix yang bertanduk seperti unicorn.

7. Al Jasra House

afar.com

Al Jasra House adalah salah satu dari beberapa rumah bersejarah yang ada di Bahrain. Rumah ini juga menjadi tempat wisata di Bahrain yang patut untuk dikunjungi bagi Anda yang suka berwisata sejarah.

Al Jasra House dibangun sekitar tahun 1907 dan dikenal sebagai tempat kelahiran dari mantan emir, Sheikh Isa bin Sulman Al Khalifa yang lahir di tahun 1933. Rumah ini dibangun dengan cara tradisional dengan menggunakan batu karang dan batang pohon palem. Rumah ini berada sekitar 15 kilometer dari kota Manama dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

8. Masjid Al Fateh

pinterest.at

Tempat wisata di Bahrain yang satu ini wajib sekali Anda kunjungi jika Anda seorang Muslim. Masjid Al Fateh ini berdiri diatas tanah reklamasi di tahun 1984 dan menjadi masjid terbesar di Bahrain karena masjid ini mampu menampung hingga 7000 jamaah.

Masjid Al Fateh dibangun dengan bahan-bahan terbaik, yaitu marmer yang berasal dari Italia, kayu jati dari India dan kaca yang dikirim langsung dari Austria. Desain interior masjid ini pun tak kalah menakjubkan sehingga siapapun yang datang akan terpesona oleh keindahannya.

9. Bab Al Bahrain

domusweb.it

Bab Al Bahrain atau Gerbang ke Bahrain ini dibangun oleh kolonial Inggris di tahun 1945. Bab Al Bahrain juga menjadi tempat wisata di Bahrain yang wajib Anda kunjungi karena tempat ini adalah sebuah pintu masuk menuju Manama Souq.

Bangunan ini awalnya didesain oleh Sir Charles Belgrave yang kemudian didesain ulang di tahun 1986 sehingga Bab Al Bahrain bernuansa Islami. Di depan gerbangnya terdapat sebuah alun-alun yang dulunya adalah sebuah dermaga. Saat ini, Bab Al Bahrain digunakan sebagai departemen pariwisata oleh pemerinta negara Bahrain.

10. Beit Al-Qur’an

worldlist.travel

Tempat wisata di Bahrain yang terakhir ada Beit Al-Qur’an yang selalu menarik perhatian wisatawan Muslim dari berbagai negara. Selain karena arsitektur bangunannya yang bernuansa Bahrain modern, Beit Al-Qur’an menyimpan berbagai koleksi Al-Qur’an, naskah dan ukiran kayu.

Disini terdapat miniature Al-Qur’an terkecil dengan ukuran 4,7 cm x 3,2 cm. miniature Al-Qur’an ini berasal dari Persia yang konon dibuat sekitar abad ke-18. Beit Al-Qur’sn telah dilengkapi dengan penjelasan dalam Bahasa Inggris, sehingga Anda yang tidak bisa berbahasa Arab tak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan informasi disini.

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago