10 Tempat Ngabuburit di Malang Banyak Penjual Takjil


Fida  April 5, 2022  0 Comment

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyaknya tempat wisata serta berbagai kuliner lezat. Saat bulan Ramadan tiba, beberapa tempat di Malang juga sangat cocok dipilih sebagai lokasi untuk ngabuburit atau menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat ngabuburit di Malang yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Alun-alun Malang

alun alun malang
travel.detik.com

Salah satu tempat ngabuburit di Malang yang populer dan biasa dikunjungi untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka adalah Alun-Alun Malang. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai lokasi ngabuburit karena memiliki lokasi yang cukup luas dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Pengunjung dapat melakukan berbagai hal seru sembari menunggu waktu berbuka seperti berfoto, membaca buku, hingga bersantai dan menikmati indahnya Alun-alun kota Malang.

Alun-alun Malang juga memiliki beberapa seperti jogging track hingga taman bermain. Di sekitar Alun-alun juga terdapat banyak penjual makanan sehingga kamu tidak perlu bingung untuk menentukan menu berbuka. Alun-alun Kota Malang ini dapat kamu kunjungi di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Gotravelly

Nongkrong Di Cale Cafe Malang, Bikin Betah Dan Enggan Pulang

Cobain Makanan Jepang Di Ramen 1, Ramennya Bikin Nagih

2. Pasar Takjil Sawojajar

pasar takjil sawojajar
rolasnews.com

Pasar takjil Sawojajar juga kerap dipilih sebagai tempat ngabuburit di Malang. Tidak hanya masyarakat lokal Malang saja, pasar takjil Sawojajar juga kerap didatangi oleh wisatawan atau pendatang yang sedang berada di Malang. Tidak jauh berbeda dengan pasar takjil pada umumnya, pasar takjil Sawojajar juga menyediakan banyaknya menu berbuka mulai dari pilihan minuman, makanan berat, hingga banyaknya jajanan atau snack.

Pasar takjil yang satu ini dapat dikunjungi di sekitar Perumahan Sawojajar yang terletak di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk berburu takjil disini, karena berbagai makanan dan minuman dijual dengan harga terjangkau.

3. Taman Trunojoyo

taman trunojoyo
ngalam.co

Taman Trunojoyo juga menjadi salah satu tempat ngabuburit di Malang untuk kamu kunjungi. Taman yang satu ini menawarkan tempat yang cukup luas dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Taman Trunojoyo juga menjadi tempat yang cocok dikunjungi bersama keluarga karena terdapat tempat bermain yang dikhususkan bagi anak-anak.

Untuk menunggu waktu berbuka, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di taman ini seperti bermain, berfoto, hingga berolahraga. Taman ini juga dilengkapi dengan banyaknya tempat duduk yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai. Taman Trunojoyo dapat kamu kunjungi di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

4. Masjid Tiban Turen

masjid tiban turen
sikidang.com

Masjid Tiban Turen juga kerap dipilih sebagai salah satu tempat Ngabuburit di Malang yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat yang satu ini merupakan tempat wisata religi yang populer dan sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan.

Masjid ini menawarkan tempat yang sangat luas dengan berbagai spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Bangunannya yang megah serta arsitekturnya yang unik untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Di sekitar Masjid Tiban Turen terdapat banyak sekali pedagang makanan dan minuman sehingga kamu dapat sekaligus membelinya sebagai menu untuk berbuka puasa. Menarik sekali bukan?

5. Hutan Kota Malabar

hutan kota malabar
kompasiana.com

Tidak kalah dengan berbagai pilihan tempat ngabuburit di Malang lainnya, Hutan Kota Malabar juga menjadi salah satu tempat yang tepat untuk kamu kunjungi sebelum berbuka puasa. Selain dapat bersantai, kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya jogging track hingga alat olahraga. Pengunjung yang datang juga tidak perlu membayar biaya tiket masuk untuk menyusuri Hutan Kota Malabar.

Hutan Kota Malabar dapat kamu kunjungi di Jalan Malabar, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tempat untuk menunggu berbuka puasa bersama keluarga.

6. Pasar Takjil Sulfat

pasar takjil sulfat
malangstrudel.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan daerah Sulfat di Malang yang dikenal menawarkan berbagai kuliner lezat dan menggugah selera. Saat bulan Ramadan tiba, ada salah satu tempat ngabuburit di Malang yang dapat kamu kunjungi di Sulfat yakni pasar takjil Sulfat.

Pasar Takjil Sulfat menawarkan berbagai makanan dan minuman yang dapat kamu pilih sebagai menu untuk berbuka puasa. Berbagai jajanan atau makanan ringan juga sangat menarik untuk kamu pilih. Saat datang ke pasar takjil yang satu ini, pastikan kamu membawa uang lebih karena kamu akan dibuat tergoda dengan banyaknya pilihan menu yang ditawarkan.

7. Jalan Soekarno Hatta

jalan soekarno hatta
suryamalang.tribunnees.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan nama jalan yang cukup fenomenal di Malang yakni Jalan Soekarno Hatta. Tidak hanya dikenal memiliki banyak cafe dan pertokoan, Jalan Soekarno Hatta juga cocok dipilih sebagai tempat ngabuburit di Malang saat bulan Ramadhan tiba.

Di Jalan Soekarno Hatta, kamu akan menjumpai banyaknya pedagang makanan yang menawarkan berbagai pilihan menu untuk berbuka puasa. Kamu dapat bebas memilih berbagai makanan, minuman, hingga jajanan yang ditawarkan. Kamu juga tidak perlu khawatir karena berbagai jajanan dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

8. Taman Slamet

taman slamet
gotravelly.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Malang berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Slamet. Taman yang satu ini dikenal menawarkan suasana yang tenang serta memiliki berbagai fasilitas yang ditawarkan. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan asri dengan banyaknya spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

Di sekitar Taman Slamet, kamu juga dapat sekaligus berburu menu untuk berbuka puasa. Kamu dapat mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan mulai dari pecel, soto, dan menu lezat lainnya. Taman Slamet juga sangat cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka bersama keluarga maupun anak anak.

9. Taman Singha Merjosari

taman singha mergosari
malangstrudel.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai tempat ngabuburit di Malang lainnya, Taman Singha Merjosari juga sayang untuk kamu lewatkan. Taman yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Mertojoyo Selatan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pengunjung yang datang di taman ini yang dapat memilih untuk bersantai sebelum berbuka puasa.

Terdapat berbagai kegiatan seru lainnya yang dapat kamu coba seperti berolahraga hingga menikmati playground bagi anak-anak. Taman yang satu ini juga dilengkapi dengan jogging track dan area skateboard. Menarik sekali bukan?

10. Taman Merbabu

taman merbabu
wolipop.detik.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Taman Merbabu yang terletak di Kota Malang. Taman yang satu ini cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai hingga tempat ngabuburit di Malang saat bulan Ramadhan tiba.

Taman Merbabu dikenal memiliki tempat yang sejuk dan asri dan menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Taman yang juga dikenal dengan sebutan Merbabu Family Park ini juga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Terdapat beberapa fasilitas untuk bersantai, berolahraga, hingga playground yang dikhususkan bagi anak anak.



Leave a Reply