10 Kolam Dalam Goa Terindah di Dunia, Cantiknya Luar Biasa


prita  March 28, 2021  0 Comment

Gua merupakan salah satu keindahan alam yang sangat luar biasa dan menarik untuk dijelajahi. Banyak sekali gua cantik dan indah di dunia ini yang mampu membuatmu terpesona atau kagum. Gua memang memiliki kesan yang menyeramkan dan mengerikan, namun sejumlah gua di dunia bahkan memiliki pemandangan yang sangat menawan. Misalnya saja seperti adanya kolam alami di dalamnya. Nah, buat kamu yang suka menjelajah gua dan ingin menjelajah gua dengan cara yang berbeda, yuk Selami kolam dalam goa terindah di dunia berikut ini

1. Gua Kristal, Indonesia

Gua Kristal
indonesiakaya.com

Kolam dalam goa terindah di dunia yang pertama bisa kamu temukan di Negara kita, Indonesia. Kolam alami ini tersembunyi dalam Gua Kristal yang berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kolam ini memang sering kali disebut sebagai surge tersembunyi karena butuh perjuangan untuk tiba disana. Kolam alami ini memiliki air yang sangat jernih berwarna kebiruan, tentunya terasa sangat segar sehingga semua rasa lelah akan terbayar begitu menceburkan diri disana.

Review wisata

Exsotisme Goa Akbar Yang Sarat Akan Sejarah

Gua Maria Sendangrejo, Wisata Rohani Dari Blitar

2. Blue Cave, Yunani

Blue Cave
travel-zone-greece.com

Blue Cave juga memiliki sebuah kolam dalam goa terindah di dunia yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Blue Cave ini berada di Kastellorizo, Yunani dan menjadi salah satu wisata alam yang sangat menarik perhatian.

Blue Cave ini memiliki fenomena alam yang sangat indah, dimana di dalam guanya terdapat air laut yang berwarna biru kehijauan yang sangat jernih. Ditambah lagi dengan cahaya sinar matahari yang memantulkan air laur tersebut sehingga seluruh gua terlihat berwana biru yang indah.

3. Hamilton Pool, Amerika Serikat

Hamilton Pool
camelsandchocolate.com

Kolam dalam goa terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Hamilton Pool yang berada di Texas, Amerika Serikat. Hamilton Pool ini terbentuk ribuan tahun lalu, dimana sebuah kubah sungai bawah tanah runtuh sehingga menciptakan salah satu kolam alami paling indah di Amerika Serikat.

Sungai ini dikelilingi oleh lempengan batu kapur disekitarnya sehingga membuatnya seolah berada di dalam gua. Terdapat pula air terjun yang mengalir deras ke kolam alami tersebut, sementara ada juga sisa-sisa atap berbatu yang membuat kolam ini tetap teduh.

4. Cenote Xkeken, Meksiko

Cenote Xkeken
everysteph.com

Meksiko juga memiliki sebuah kolam dalam goa terindah di dunia yang cukup terkenal, yaitu Cenote Xkeken. Tradisi Suku Maya dahulu percaya bahwa kolam yang berada di Yucatan ini terjadi secara alami untuk memberi manusia pintu masuk menuju akhirat.

Namun sekarang, kolam bawah tanah ini justru sangat populer di kalangan wisatawan yang ingin berenang. Air di kolam alami ini berwarna biru safir dan sangat jernih. Istimewanya lagi, kamu bisa merasakan sensasi berenang di kolam alami sambil mengagumi indahnya langit-langit gua yang seperti sebuah katedral.

5. Hidden Beach, Meksiko

Hidden Beach
thesun.co.uk

Masih di Meksiko, kolam dalam goa terindah di dunia selanjutnya adalah Hidden Beach yang berada di Marietas Island. Kolam alami ini memag berupa pantai yang lokasinya cukup tersembunyi, namun keindahannya tentu mampu menghipnotis siapapun.

Hidden Beach atau yang dikenal juga sebagai Lovers Beach ini bisa dicapai dengan melewati terowongan air yang panjang. Terowongan tersebut mengarah pada tepi laut dimana pantai tersembunyi ini berada. Selayaknya pantai pada umumya, pantai ini juga memiliki pasir putih yang halus dan bersih sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai. Terlebih lagi, pantai ini dikelilingi batu karang yang membuatnya seolah tersembunyi dalam goa.

6. Grotta Giusti, Italia

Grotta Giusti
toscanaovunquebella.it

Kolam dalam goa terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Grotta Giusti. Grotta Giusti ini berada di Tuscany, Italia dan menjadi salah satu destinasi yang cukup menarik.

Sebuah Villa Tuscan di abad ke-19 dirubah menjadi sebuah hotel dan spa mewah yang bernama Grotta Giusti. Grotta Giusti ini dibangun diatas mata air panas alami dan jaringan gua, sementara diatas tanah semua fasilitas hotel bintang empat bisa juga tersedia. Jaringan gua tersebut menjadi bagian dalam spa, sebagian lagi untuk menyelam karena terdapat kolam alami yang sangat jernih. Kamu bisa bersantai dalam ruang uap yang diterangi lilin atau mengenakan pakaian selam dan menyelami indahnya gua tersebut.

7. Poco Azul, Brazil

Poco Azul
twitter.com

Kolam dalam goa terindah di dunia selanjutnya bisa kamu temukan di Bahia, Brazil. Menariknya, kamu bisa mengunjungi kolam ini sepanjang tahun karena air di kolam ini mempertahankan suhu rata-rata 23 derajat celcius.

Poco Azul dikenal sebagai salah satu kolam alami yang berada di dalam gua yang sangat menarik dikunjungi. Pada pagi hari dan saat larut malam, sinar matahari yang tersaring melalui bebatuan mambuat air terlihat sangat jernih sehingga membuat perenang terlihat seperti mengambang 60 kaki di udara.

8. Green Cave, Kroasia

 Green Cave
omisexcursions.com

Green Cave juga menawarkan kamu kolam dalam goa terindah di dunia yang sayang sekali jika dilewatkan. Pintu masuk Green Cave ini terbuka langsung menuju Laut Adriatik.

Biasanya, wisatawan yang gemar melakukan aktivitas yang memacu adrenalin, mereka memilih untuk mendaki tebing kemudian melompat ke perairan dibawahnya. Dari sana kemudian bisa berenang masuk ke dalam gua.

Di dalam gua, sinar matahari memantulkan ganggang laut sehingga merubah warna air dari biru safir manjadi hijau zamrud. Tak heran jika gua ini disebut sebagai Green Cave.

9. The Grotto, Kanada

The Grotto
narcity.com

Kolam dalam goa terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi berikut ini bernama The Grotto yang berada di Bruce Peninsula National Park, Kanada. The Grotto telah lama menjadi salah satu destinasi ala Mediterania di garis Pantai Ontario yang sangat indah.

The Grotto menjadi salah satu kolam renang alami dalam goa yang cukup menarik banyak pecinta alam. Tebing batu dolostone yang terkikis dari bawah oleh ombak selama berabad-abad menciptakan overhang patung dimana dibawahnya terdapat perairan yang jernih dan berkilauan. Kamu bisa berkemah di taman di sekitar sana jika ingin merasakan berlibur di kawasan ini lebih lama.

10. To Sua Ocean Trench, Samoa

To Sua Ocean Trench
commons.wikimedia.org

Kolam dalam goa terindah di dunia yang terakhir adalah To Sua Ocean Trench. To Sua Ocean Trench ini merupakan sebuah parit laut yang berada di Lotofaga, Kepulauan Samoa.

Kolam alami ini berada di cukup dalam di bawah tanah, kurang lebih sekitar 30 meter ke dalam tanah. Lalu kola mini dikelilingi oleh taman yang rimbun dan membuatnya seolah berada dlam gua. Untuk menuju kesana hanya bisa diakses dengan tangga kayu yang kokoh. Kolam alami ini sangat indah, asri juga sangat bersih.

Itulah 10 kolam dalam goa terindah di dunia yang sangat cocok bagi kamu yang suka berenang di kolam alami. Atau jika kamu pecinta petualangan, kamu pun wajib untuk mengunjunginya. Yuk agendakan perjalanan kamu kesana.



Leave a Reply