Restoran

10 Kedai Sajikan Soba Terenak di Jepang

Soba merupakan sajian mie yang sangat digemari oleh masyarakat Jepang sejak dulu kala. Namun tak hanya digemari oleh masyarakat Jepang saja, soba juga sangat digemari oleh banyak wisatawan dari berbagai negara. Disajikan dalam dua pilihan, yaitu soba dingin dan soba hangat, sajian ini memiliki rasa yang unik dan bervariasi, tergantung dari bagaimana sajian tersebut dibuat dan dengan bahan yang digunakan.

Nah, kalau kamu ingin mencoba soba terenak di Jepang restoran berikut ini bisa jadi pilihan

1. Sobagui Imatomi, Fukuoka

trip.com

Soba terenak di Jepang yang pertama ada di Restoran Sobagui Imatomi. Restoran yang berada di kota Fukuoka ini berfokus pada soba mie dan sajian tradisional lainnya.

Menu soba yang menjadi andalan di restoran ini adalah Juwari Soba. Juwari soba ini memiliki tekstur yang kenyal khas juwari dengan rasa otentik. Tak hanya Juwari Soba, menu lain yang bisa kalian pesan adalah Soba KaisekiĀ  yang rasanya tak kalah lezat. Restoran ini menggunakan bahan-bahan terbaik dan tentunya rasa yang bisa membuat siapapun ketagihan.

Alamat: 1-22-9, Takasago, Chu-ku, Fukupka-shi, Fukuoka

2. Yuigokoro, Osaka

savorjapan.com

Soba terenak di Jepang selanjutnya bisa kamu temukan di kota Osaka, tepatnya di Restoran Yuigokoro. Restoran ini memiliki interior Jepang yang tenang dan modern sehingga menghadirkan suasana yang menyenangkan untuk menyantap soba.

Restoran ini sebenarnya tidak berfokus pada soba saja, namun juga menawarkan aneka menu khas Jepang lainnya yang dibuat dengan bahan musiman. Misalnya seperti Sashimi dari ikan segar hingga sajian panggang atau sajian yang digoreng. Sementara menu soba yang ditawarkan adalah Hand-Pulled Soba atau soba yang dibuat dengan cara ditarik dari tepung berkualitas tinggi.

Mie Soba tarik ini memiliki tempilan yang sederhana dan tekstur yang lembut. Namun, justru hal inilah yang membuat soba ini menjadi yang terbaik.

Alamat: 1F, 4-10-5, Nishi Tenma, Kita-ku, Osaka

3. Watanabe, Osaka

momoti.com

Masih di Osaka, kamu pun bisa menemukan soba terenak di Jepang selain di restoran Yuigokoro. Restoran ini bernama Watanabe menyuguhkan menu gabungan soba dengan bahan premium, yaitu truffle.

Watanabe mengklaim sebagai soba terbaik dan paling lezat di Jepang yang mana banyak pengunjung yang datang untuk membuktikan kelezatannya. Truffle Soba ini menjadi menu andalan di restoran ini, dimana diatas sobanya diberi truffle yang sangat melimpah. Truffle Soba ini menghadirkan soba yang sangat lembut dan bumbu yang mampu membuat siapapun ketagihan.

Alamat: 1F, Taniyasu PlaisirBldg., 1-5-9, Sonezaki Shinchi, Kita-ku, Osaka

4. Kotohogi, Nagoya

savorjapan.com

Soba terenak di Jepang selanjutnya bisa kamu temukan di Restoran Kotohogi yang berada di Nagoya. Kotohogi sangat terkenal sebagai salah satu restoran yang menyajikan sajian khas Jepang dengan cita rasa otentik.

Restoran ini menyajikan beragam menu tradisional Jepang yang diolah dari bahan-bahan musiman. Misalnya seperti Kaiseki atau sajian seafood yang jenisnya bermacam-macam serta tampilannya sangat menggugah selera. Namun selain menu-menu tersebut, menu andalan yang wajib di coba di restoran ini adalah soba.

Soba di restoran ini dibuat dengan tangan dengan cara ditarik atau hand-pulled soba. Soba ini dibuat dengan bahan tepung soba yang diproduksi di Prefektur Nagano atau tepung yang didapatkan dari peternakan Hokkaido saat musim gandum. Saat musim panas, kamu bisa mencicipi Sudachi Soba dan jika kamu berkunjung di musim dingin, maka kamu bisa mencicipi Kake Soba.

Alamat: 2A-2, Viare Storia, 2-1-28, Izumi, Higashi-ku, Nagoya

5. Ishiusubiki Soba Ishizuki, Nagoya

macheesmo.com

Restoran soba terenak di Jepang selanjutnya juga masih berada di Nagoya. Restoran ini bernama Ishiusubiki Soba Ishizuki dan cukup populer di kalangan pecinta soba.

Ishiusubiki Soba Ishizuki manawarkan soba yang masih fresh. Mereka selalu menggiling soba setiap pagi dengan batu kilangan kemudian ditarik dan dimasak pada hari itu juga, jadi kamu tak perlu meragukan soal soba yang disajikan di restoran ini. Selain sobanya yang fresh, soal bumbu juga tak perlu diragukan lagi. Restoran ini menawarkan saus yang tidak terlalu kuat dan manis namun rasanya tetap menyegarkan.

Menu andalan di Ishiusubiki Soba Ishizuki ini adalah Oroshi Ten Seiro Udang dan sayur. Sajian ini merupakan set hidangan yang terdiri dari soba dingin dengan udang dan sayur tempura di sampingnya. Rasa sobanya sangat segar apalagi jika dipadukan dengan gurihnya tempura yang baru digoreng.

Alamat: B1,3-28-12 Meieki, Nakamura-ku, Nagoya

6. Kikutani, Tokyo

tarasmulticulturaltable.com

Dari Nagoya, saatnya beralih ke ibukota Jepang yaitu Tokyo. Kota Tokyo memang selalu menjadi persinggahan utama wisatawan saat datang ke Jepang. Nah, di kota ini pun kamu bisa menemukan salah satu soba terenak di Jepang yang sering kali dikunjungi oleh pakar soba. Restoran ini bernama Kikutani.

Kikutani menawarkan soba yang dibuat secara handmade dengan bahan-bahan terbaik yang berasal dari berbagai daerah di Jepang. Pemiliki restoran ini benar-benar memperhatikan soal pemilihan bahan dasar untuk membuat soba ini agar rasanya lebih lezat.

Menu andalan dari Kikutani ini adalah Kiki Soba yang tersedia dalam 2 jeni soba yang berbeda. Soba di restoran ini terkenal sangat lezat dan memiliki tekstur yang lembut. Selain soba, kamu juga bisa memesan aneka lauk pauk, sake dan wine. Tak heran jika Kikutani ini menjadi salah satu restoran banyak banyak sekali penggemarnya.

Alamat: 4-14-15, Sugamo, Toshima-ku, Tokyo

7. Edosoba Hosokawa, Tokyo

simple.wikipedia.org

Masih di Tokyo, tempat untuk menikmati soba terenak di Jepang lainnya adalah Edosoba Hosokawa. Restoran ini akan memanjakan kamu dengan beragam pilihan soba yang diolah dengan menggunakan bahan-bahan terbaik yang dibawa dari seluruh penjuru Jepang.

Jika kamu ingin mencoba soba mie dengan cita rasa otentik, kamu bisa memesan Seiro Soba. Namun, jika kamu suka coba-coba, kamu wajib untuk memesan Cold Oyster Soba yang mana soba dingin dipadukan sengan saus tiram sehingga rasanya sangat lezat. Selain menggunakan bahan-bahan terbaik, soba yang disajikan di restoran ini juga diolah oleh koki terbaik sehingga cita rasa sobanya sangat luar biasa.

Alamat: 1-6-5, Kamezawa, Sumida-ku, Tokyo

8. Gontaro Okazaki Branch, Kyoto

thekitchn.com

Soba terenak di Jepang selanjutnya bisa kamu temukan di restoran Gontaro Okazaki Branch, Kyoto. Restoran dengan desain interior khas Kyoto yang elegan ini memang menyuguhkan menu soba dan udon dari bahan-bahan terbaik.

Baca Juga :

Jalan-Jalan & Kulineran Di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi

Soba di restoran ini diolah dengan dashi yang memiliki rasa luar biasa. Dashi ini merupakan kuah kaldu yang memiliki rasa luar biasa lezat. Dashi ini digunakan untuk membuat tsuyu yang kemudian dipasangkan dengan soba berkualitas tinggi. Soba yang diberi isian Tsuyu ini akan menjadikannya lebih beraroma dan lebih nikmat. Menu andalan di restoran ini adalah Tenzaru Gozen, Takikomi-gohan dan gomadofu yang diberi isian biji gandum.

Alamat: 19 Okazaki Minamigosho-cho, Sakyo-ku, Kyoto

9. Mimi, Sapporo

thespruceeats.com

Jika kamu ingin berkunjung ke kawasan Hokkaido, kamu juga bisa menemukan beberapa restoran yang menyajikan soba terenak di Jepang dan salah satunya adalah Restoran Mimi. Restoran ini menyuguhkan soba dengan bahan terbaik sehingga menjadi favorit banyak orang, termasuk wisatawan.

Baca Juga :

Taberu Ramen ; Makan Ramen Dan Suhi Harga Murah Di Surabaya!

Beberapa menu andalan disini adalah Juwari Soba dan Sarashina Soba yang dibuat dari tepung bagian inti biji soba. Juwari Soba ini menyuguhkan soba dengan daging bebek bakar yang direndam dalam dashi rasa jeruk sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang unik. Sementara Sarashina Soba merupakan soba yang diberi bumbu tsuyu yang dibuat dari ekstrak cakalang.

Alamat: 4F, Kamiya Bldg., 9, Minami 3-jo Nishi 4, Chuo-ku, Sapporo

10. Izayoi, Sapporo

saveur.com

Selain Mimi, restoran yang menyajikan soba terenak di Jepang yang bisa kamu kunjungi di Sapporo adalah Izayoi. Izayoi ini menawarkan tempat makan yang tenang, namun juga nyaman.

Baca Juga :

Ichi Sushi, Sajikan Masakan Jepang Halal Di Gresik

Restoran ini memiliki dua menu soba andalan, yaitu Sudachi Soba yang merupakan soba dingin dengan rasa kaldu luar biasa dan aroma yang sangat menyegarkan. Sajian ini sangat pas jika dinikmati saat makan malam. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan masakan tradisional lainnya pada saat bersamaan.

Alamat: 23-1-38, Minami 4-jo Nishi, Chuo-ku, Sapporo

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago