10 Jajanan Khas Korea Paling Enak dan Hitz, Sering Nongol Di Drakor


Fida  December 31, 2020  0 Comment

Pecinta jajanan korea? Kini Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Korea untuk menikmati hidangannya karena ada cukup banyak restoran Korea di Indonesia yang menawarkan menu lengkap khas Korea. Berbagai makanan khas Korea memang menawarkan cita rasa lezat dan cocok di lidah orang Indonesia, begitu pula dengan jajanan khas Korea. Berikut daftar 10 Jajanan Khas Korea paling enak dan hits yang bisa Anda coba

1. Tteokbokki

tteokbokki
merdeka.com

Jajanan khas Korea yang paling hits dan banyak diminati salah satunya adalah tteokbokki. Di Indonesia sendiri, tteokbokki sangat mudah dijumpai. Meskipun memiliki harga yang sedikit mahal dibanding jajanan lainnya, tteokbokki memang menawarkan cita rasa lezat dan bumbu yang khas.

Hidangan yang satu ini dibuat dari kue beras atau tteok yang dicampur dengan saus khas Korea yang nikmat. Tidak jarang juga makanan yang satu ini hidangkan bersama ramyeon. Cita rasa pedas dan manis dari tteokbokki membuat banyak orang ketagihan setelah mencobanya.

Gotravelly

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

Chingu Korean Fan Cafe : Kafe Dengan Miniatur Kota Seoul Di Jogja

2. Kimchi

kimchi
futuredish.com

Sama halnya dengan tteokbokki, kimchi juga merupakan salah satu jajanan khas Korea yang cukup mudah dijumpai di Indonesia. Hidangan yang satu ini memiliki bahan dasar sayur yang difermentasi. Kimchi menggunakan bumbu khusus yang khas dengan cita rasa pedas dan asam.

Makanan yang satu ini biasa disajikan sebagai pelengkap makanan. Prosesnya yang melalui fermentasi juga menjadikan kimchi cukup tahan lama.

3. Odeng

Odeng
idntimes.com

Salah satu jajanan khas Korea yang menawarkan cita rasa lezat adalah Odeng. Odeng merupakan sate khas Korea yang menggunakan bahan dasar daging ikan. Proses pembuatannya yakni merebus sate daging ikan bersama dengan kuah kaldu yang gurih dan lezat. Odeng paling enak dinikmati saat baru selesai diproses atau masih panas. Empuknya daging ikan yang berpadu dengan bumbu khas membuat jajanan yang satu ini digemari oleh semua kalangan.

Di Indonesia sendiri, Odeng merupakan jajanan khas Korea yang masih cukup jarang dijumpai. Saat berencana datang ke Korea, jangan lewatkan untuk mencoba salah satu jajanan lezat ini.

4. Twigim

twigim
viva.co.id

Jajanan khas Korea selanjutnya adalah twigim. Twigim merupakan jajanan yang bisa dibilang seperti gorengan kalau di Indonesia. Dibuat dengan sangat sederhana mencelupkan bahan utama ke dalam tepung dan menggorengnya. Di Korea sendiri, twigim termasuk jajanan yang cukup mudah dijumpai.

Ada bermacam-macam bahan utama yang digunakan diantaranya udang, cumi-cumi, bakso, ubi, telur, sayuran, hingga paprika. Tampilan jajanan yang satu ini memang sangat menggugah selera. Udang yang di balur dengan tepung menjadi salah satu jenis yang paling banyak dicari. Twigim bisa dinikmati langsung atau bisa juga ditambahkan dengan kecap asin maupun saus tteokbokki. Menggoda sekali bukan?

5. Jipangi Ice Cream

Jipangi Ice Cream
travelopy.com

Bagi Anda pencinta es krim, tidak ada salahnya untuk mencoba Jipangi Ice Cream saat berada di Korea. Ice cream yang satu ini memiliki bentuk unik dan sangat menarik untuk dicoba. Bentuk cone yang digunakan bermacam-macam yakni menyerupai bentuk huruf U, V, dan J. Tidak hanya memanjang dan berbentuk seperti huruf tersebut, Jipangi Ice Cream juga ada yang disajikan dengan cone yang melingkar-lingkar. Cone dengan bentuk yang unik dan sangat panjang ini dibuat dari jagung.

Selain bentuk conenya yang unik, ada banyak varian ice cream yang bisa dipilih untuk dinikmati. Adanya berbagai pilihan topping juga membuat cita rasa lezat sekaligus menjadikan jajanan khas Korea yang satu ini terlihat semakin menarik.

6. Tteokkebi Hot Dog

Tteokkebi Hot Dog
grid.id

Salah satu jajanan khas Korea yang cukup mudah dijumpai di Indonesia adalah tteokkebi hot dog. Pernah mencoba hidangan corn dog? Sebenarnya tteokkebi hot dog hampir sama dengan corn dog. Yang membedakan adalah tteokkebi hot dog tidak dilapisi dengan tepung. Hidangan yang satu ini memiliki isian sosis.

Sosis yang dilapisi dengan potongan kentang kemudian digoreng hingga kering. Cita rasa renyah dan gurih bisa Anda rasakan di jajanan yang satu ini. Sebagai pelengkap, adanya tambahan saus dan sambal menjadikan cita rasa tteokkebi hot dog semakin nikmat.

7. Bbopki

Bbopki
ceritakorea.com

Salah satu jajanan khas Korea yang wajib Anda coba adalah Bbopki. Bbopki merupakan jajanan sejenis permen atau gulali. Jika biasanya permen disajikan dalam ukuran yang kecil, namun tidak dengan jajanan yang satu ini. Bbopki memiliki bentuk lingkaran besar dan tipis.

Bbopki dibuat dari larutan gula yang dicampur dengan baking soda. Tidak sulit untuk menemukan jajanan yang satu ini di Korea. Tidak seperti gulali yang memiliki bentuk aneh-aneh dan lucu-lucu, jajanan yang satu ini hanya memiliki satu bentuk yakni lingkaran.

8. Hotteok

Hotteok
devour.asia

Pernah mendengar sebutan jajanan khas Korea yakni hotteok? Jajanan yang satu ini sangat mudah dijumpai di Korea. Jika dilihat dari bentuknya hotteok merupakan sejenis pancake yang diolah dengan cara digoreng. Di dalam adonan hotteok terdapat berbagai isian yang tentu membuat cita rasa jajanan ini semakin lezat.

Yang biasa digunakan untuk isian hotteok adalah kacang tanah, madu, dan biji wijen. Tidak hanya itu, hotteok di Korea juga tidak jarang diisi dengan sayuran. Jajanan yang satu ini biasa dinikmati oleh semua kalangan. Tekstur yang lembut serta cita rasa manis dan gurih menjadikan siapapun ketagihan setelah mencobanya.

9. Gurita dan Cumi-cumi Kering

Gurita dan Cumi-cumi Kering
adventuretravel.co.id

Gurita dan cumi-cumi kering menjadi salah satu jajanan khas Korea yang sangat mudah dijumpai. Sesuai dengan sebutannya, gurita dan cumi-cumi memang disajikan dengan bentuk tipis dan telah dikeringkan. Biasanya jajanan ini tersaji dengan wadah gelas kertas.

Saat membelinya, penjual akan memanaskan ulang gurita dan cumi cumi kering sebelum disajikan. Selain itu, adanya tambahan mentega juga membuat jajaran ini terasa semakin gurih. Gurita dan cumi-cumi kering menjadi salah satu jajanan yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Korea.

10. Kkultarae

Kkultarae
bp-guide.id

Pernah mendengar sebutan kkultarae? Kkultarae merupakan salah satu jajanan khas Korea yang memiliki bentuk sangat unik. Bahan dasar pembuatan jajanan ini adalah madu. Madu yang dicampur dengan tepung kemudian dibentuk seperti benang. Sebelum disajikan, benang-benang tersebut diberi isian kacang yang telah dipotong-potong.

Selain memiliki bentuk yang unik, kkultarae juga dikenal dengan rasanya yang khas. Saat datang ke Korea, jajanan yang satu ini wajib Anda cari dan Anda coba kelezatannya. Cita rasa manis dan tekstur yang unik menjadi perpaduan yang luar biasa saat dinikmati.

Itulah 10 jajanan khas Korea yang menarik untuk dicoba. Kira-kira, jajanan manakah yang terlihat menggugah selera dan ingin Anda coba?



Leave a Reply