Wisata

10 Air Terjun di Sulawesi Selalu Ramai Didatangi Wisatawan

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata alam. Berbagai tempat wisata alam yang sangat menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan adalah pantai, gunung, gua, hingga air terjun. Air terjun menjadi salah satu destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi. Wisata alam yang satu ini menawarkan aliran air yang deras dan indah dinikmati karena berasal dari ketinggian. Panorama sekeliling air terjun juga menjadikan siapapun terpesona melihatnya. Saat berkunjung ke Sulawesi, ada cukup banyak pilihan wisata air terjun yang bisa anda kunjungi.Berikut daftar air terjun di Sulawesi dengan pemandangan paling indah

10 Air Terjun di Sulawesi :

1. Air Terjun Matabuntu

jamkridasulsel.co.id

Ada cukup banyak pilihan wisata air terjun di Sulawesi yang bisa Anda kunjungi. Salah satu air terjun yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan adalah Air Terjun Matabuntu.

Air terjun mata buntu merupakan air terjun yang menawarkan indahnya 33 susun bebatuan. Hal itu tentu menjadikan kawasan ini sangat menarik untuk dinikmati. Air terjun yang satu ini bersumber dari Sungai Tumbura. Jika ingin datang ke indahnya Air Terjun Matabuntu, Anda dapat datang ke daerah Ledu-ledu, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Air Terjun Kogawuna Baubau Yang Tetap Segar Di Musim Hujan

Sensasi Tenang Dan Sejuknya Pemandian Mata Air Fotuno Rete Di Muna

2. Air Terjun Latuppa

celebes.co

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Air Terjun Latuppa. Air terjun yang satu ini menjadi salah satu air terjun yang cukup populer. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Latuppa di daerah Latuppa, Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dan memiliki banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya tebing serta pepohonan yang terdapat di sekeliling air terjun. Anda juga dapat menjumpai berbagai pohon dengan buah yang lebat seperti durian, rambutan, manggis, cokelat, dan lain-lain.

3. Air Terjun Ketemu Jodoh

liputan6.com

Pernah mendengar sebutan Air Terjun Ketemu Jodoh? Mendengar namanya saja sudah cukup unik dan menarik bukan? Air terjun yang satu ini banyak disebut sebagai mutiara dari langit karena mengalirkan aliran air yang sangat jernih. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya bebatuan serta pepohonan di sekeliling air terjun.

Air Terjun Ketemu Jodoh bisa Anda kunjungi di daerah Bonto Lerung, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Indahnya panorama alam yang ditawarkan menjadikan air terjun ini banyak didatangi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan yang datang dari berbagai daerah lainnya.

4. Air Terjun Pung Bunga

celebes.co

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata air terjun, Anda dapat mendatangi Air Terjun Pung Bunga. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Bonto Somba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa Air Terjun Pung Bunga dinobatkan sebagai air terjun tercantik dan terbaik di Sulawesi. Meskipun dikenal menawarkan keindahan luar biasa, tetapi pengunjung harus menyiapkan fisik yang mempuni untuk datang ke air terjun ini karena memiliki akses yang cukup sulit dilalui. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi menggapai puncak air terjun dan menikmati indahnya air terjun dari ketinggian.

5. Air Terjun Wae Sai

barru.org

Diantara banyaknya pilihan Air Terjun, Anda dapat mengunjungi indahnya Air Terjun Wae Sai. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Lompo Riaja, Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa. Lokasinya yang sangat jauh dan akses yang sulit dilalui menjadikan wisatawan jarang datang ke tempat ini. Bagi Anda pecinta alam, tentu sangat disayangkan jika tidak datang ke air terjun ini sekaligus berpetualang karena aksesnya yang cukup menantang. Tempat ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran.

6. Air Terjun Simoko

makassar.tribunnews.com

Air Terjun Simoko menjadi salah satu destinasi wisata air terjun yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di Daerah Campaga, Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Air terjun yang satu ini memiliki suasana yang masih sangat alami dengan tebing dan berbagai tumbuhan di sekelilingnya. Aliran air yang deras dan jernih juga sangat memanjakan mata saat dinikmati. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai di sekitar air terjun maupun bermain air di kawasan kolam atau sungai bawah air terjun.

7. Air Terjun Karawa

celebes.co

Mengunjungi Sulawesi tentu sangat disayangkan jika tidak datang ke salah satu tempat wisata yang ditawarkan. Air Terjun Karawa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata air terjun.

Air terjun yang satu ini bisa anda kunjungi di daerah Betteng, Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. menawarkan keindahan alam luar biasa dengan suasana yang masih sangat alami. Tidak sedikit yang menyebut kawasan ini sebagai air jatuh dari surga karena jatuhan airnya yang sangat halus.

8. Air Terjun Lewaja

jamkridasulsel.co.id

dikenal menawarkan pemandangan indah, salah satunya adalah Air Terjun Lewaja. Air terjun yang satu ini dianggap sebagai tempat suci dan kerap diadakan ritual mandi bersama oleh masyarakat setempat.

Air Terjun Lewaja dikenal memiliki kolam yang sangat bersih dan jernih. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Lewaja di daerah Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

9. Air Terjun Lembang Saukang

wisato.id

Ada cukup banyak pilihan destinasi wisata air terjun di Sulawesi yang dikenal menawarkan keindahan luar biasa, salah satunya adalah Air Terjun Lembang Saukang. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Jalan Lembang Saukang, Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan suasana yang masih sangat alami. Pengunjung dapat menikmati indahnya aliran air yang deras dan jernih serta adanya bebatuan dan pepohonan di sekeliling air terjun. Tempat ini tentu menjadi destinasi tepat yang bisa Anda kunjungi saat ingin menenangkan diri maupun melepas penat.

10. Air Terjun Maddengge

travel.detik.com

Air Terjun Maddengge menjadi salah satu destinasi wisata air terjun di Sulawesi yang sayang untuk Anda lewatkan. Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan yang sangat luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya Spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto.

Bersantai di sekitar air terjun maupun bermain air menjadi aktivitas menarik yang dapat Anda pilih untuk menghabiskan waktu berlibur. Saat datang ke Sulawesi, tidak ada salahnya untuk memutuskan mengunjungi air terjun yang satu ini

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago