gizeline
gizeline | Traveler
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
2.69 K7

Pantai Watu Bolong: Keindahan Pantai yang Berbalut Kisah Mistis

pantai watu bolong malang

Berada dalam kawasan yang sama dengan Pantai Bajul Mati, Pantai Watu Bolong hadir dengan keindahan dan ceritanya tersendiri...
What to Do

 

Pantai Watu Bolong punya garis pantai yang sejajar dengan Pantai Bajul Mati dan kalian pun juga bisa menikmati ombak pantai selatan yang sangat besar di pantai ini. Memasuki pantai ini memang disambut dengan pepohonan yang cukup banyak sehingga menghadirkan kesan yang teduh. Waktu kesana kemaren, beberapa warga sekitar sedang asyik bersantai di tepi pantai menikmati waktu sore hari. Beberapa warga juga menghabiskan waktu dengan memancing di tepi pantai.

pantai watu bolong malangPepohonan di tepi pantai yang rimbun

pantai watu bolong malang


Di sisi baratnya, kalian akan menemukan sebuah batu karang yang cukup besar dimana ditengahnya terdapat lubang. Mungkin ini yang disebut sebagai Watu Bolong, karena ada batu yang berlubang. Sayangnya, terdapat sebuah himbauan disini untuk ngga nyebrang ke area barat karena dikenal mistis dan berbahaya. Pantesan aja di sisi sebelah sana sepi banget padahal pantainya lebih bagus. Konon nih, kalo melanggar katanya bisa hilang karena akan tiba-tiba muncul ombak yang sangat besar. 

pantai watu bolong malang

pantai watu bolong malang


pantai watu bolong malangPerhatikan larangannya ya guys

Dari Pantai Watu Bolong ini, kalian juga masih bisa melihat ke arah Pantai Baju Mati dan Pantai Ungapan yang memang lokasinya sejajar. Di depannya, terbentang lautan luas berwarna biru dengan karang-karang besar ditengahnya sehingga menjadikannya panorama cantik untuk diabadikan. Ohya, di Pantai Watu Bolong ini juga kalian bisa menikmati sunset atau matahari terbenam yang sangat cantik. Namun, sayangnya kemaren aku ngga bisa menikmatinya karena tertutup mendung.

pantai watu bolong malang

So guys, kalo kalian jalan-jalan ke Pantai Bajul Mati, ngga ada salahnya untuk sekalian mampir ke Pantai Watu Bolong ini. Masih berada satu kawasan dan ngga perlu bayar tiket masuk lagi. Rugi deh pokoknya kalo ngga mampir!

Video by Gotravelly

How to Get There

Masih berada satu kawasan dengan Pantai Bajul Mati, kalian juga bisa menemukan sebuah pantai bernama Pantai Watu Bolong. Jadi kalian bisa jalan kaki dari Pantai Bajul Mati tadi menuju Pantai Watu Bolong ini. Tiketnya pun jadi satu guys, jadi dengan membayar Rp 10.000 per orang, kalian udah bisa nikmati indahnya dua pantai sekaligus yaitu Pantai Bajul Mati dan Pantai Watu Bolong.

pantai watu bolong malang


Tips and Trick pantai watu bolong malang

  • Naik kendaraan pribadi ya guys, soalnya ngga ada kendaraan umum yang lewat sini.
  • Pantai Watu Bolong ini juga bisa jadikan spot untuk camping karena fasilitas juga cukup tersedia.
  • Kalian bisa bawa bekal dari rumah, tapi kalo ngga pengen bawa kalian juga bisa beli makanan disini.
  • Jangan lupa bawa kamera.
  • Pake sunblock biar ngga gosong.
  • Dilarang keras mandi disini, harap perhatikan paraturan yang berlaku disini ya.
  • Jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan apalagi buang ke laut.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data