Santai Sore di Pantai Ungapan, Pesonanya Bikin Gelagapan

pantai ungapan bumi perkemahan

gizeline | Traveler
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
26 Apr 2020


Santai Sore di Pantai Ungapan, Pesonanya Bikin Gelagapan
Pantai Ungapan di Malang Selatan menjadi tempat piknik sekaligus camping sambil menikmati deburan ombak. Tak hanya itu, kalian juga bisa menikmati momen matahari terbenam yang indah disini..

How to Get There

Perjalanan menyusuri pantai-pantai indah di Malang Selatan ini berlanjut. Setelah dari Pantai Sendangbiru, kita melanjutkan ke salah satu pantai yang ngga kalah terkenal juga nih guys yaitu Pantai Ungapan.

Pantai Ungapan ini berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Dari Pantai Sendangbiru tadi, ada sebuah pertigaan Jalur Lintas Selatan. Kalian tinggal arahkan kendaraan menuju Pantai Bajul Mati dan Goa Cina, lalu belok kanan hingga tiba di Jembatan Bajul Mati. Setelah jembatan ini ada papan petunjuk yang bertuliskan “Pantai Ungapan Bumi Perkemahan”.

pantai ungapan bumi perkemahan

What to Do

Setibanya disana, kita langsung disambut dengan deburan ombak yang cukup besar. Saat melewati pos penjagaan, saat itu ngga ada penjaganya guys, jadi kita bisa masuk tanpa harus membayar karcis. Jadi, aku ngga tahu berapa harga karcis yang harus di bayar untuk masuk ke pantai ini. Mungkin kurang lebih Rp 10.000 sampe Rp 15.000.

pantai ungapan bumi perkemahan

So, Pantai Ungapan memiliki karakter yang beda jauh dengan Pantai Sendangbiru. Kalo Pantai Sendangbiru cenderung lebih tenang ombaknya, lain halnya dengan Pantai Ungapan yang ombaknya cukup besar. Pantai ini memiliki pemandangan karang-karang besar di tengahnya, sekilas mengingatkan aku sama Pantai Payangan di Jember.

pantai ungapan bumi perkemahan

Pantai ini punya lahan yang cukup luas, pantesan aja pantai ini sering dijadikan sebagai area perkemahan. Disini juga fasilitasnya cukup lengkap guys, ada lapangan voli pantai dan juga ada warung-warung makan. Jadi kalian kalo mau kesini ngga usah takut kelaparan ya.

pantai ungapan bumi perkemahan

Seperti yang aku bilang tadi, Pantai Ungapan ini memiliki karakteristik ombak yang besar dan pasir berwarna putih. Buat kalian yang pengen berenang, disini dilarang keras ya guys. Cukup bisa bermain air di tepi pantai ini, tapi harus tetep hati-hati ya guys.

pantai ungapan bumi perkemahan

Lagi-lagi aku ngga bisa maen air disini soalnya ngga bawa baju ganti, akhirnya aku Cuma duduk santai sambil menikmati deburan ombak Pantai Ungapan yang berderu cukup kencang.

pantai ungapan bumi perkemahan

Kegiatan lain disini yang bisa kalian lakuin adalah menikmati sunset. Kalo ke pantai nungguin sunset atau sunrise memang jadi kewajiban. Apalagi Pantai Ungapan dikenal punya pemandangan sunset yang cukup cantik. Sayangnya nih, kemaren kita ngga sempet buat menikmati sunset disana. Mungkin next time kalo kesini lagi.

pantai ungapan bumi perkemahan

Tips and Trick

Kalian yang pengen bisa menikmati sunset di pantai ini, aku saranin buat camping aja. Kalian bisa bawa tenda dan peralatan lengkapnya kesini. Kalian pun ngga perlu khawatir untuk mandi karena disini udah ada fasilitas kamar mandi umumnya. Lalu, untuk menuju kesini jangan lupa buat bawa kendaraan pribadi aja ya guys, soalnya ngga ada kendaraan umum yang lewat sini. Kalian pun juga harus cek kendaraan kalian sebelum dibawa kesini soalnya jalanannya cukup terjal. Jangan lupa juga untuk melindungi diri dengan menggunakan sunblock dan topi ya guys. Terakhir, jaga kebersihan dan jangan buang sampah ke laut.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY