69 views | 0 Likes

Mencicipi Ichiran Ramen: Ramen Terenak di Jepang

0 star (from 0 people)
Tokyo, Tokyo, Japan
Category: halal

Posted on 17 November 2019, 11:00:00
sugengcool
Tourist

Ichiran Ramen mungkin udah ngga asing di telinga kalian ya guys, soalnya kelezatan ramen ini memang udah terdengar hingga mancanegara. Seenak apa sih rasanya?

Culinary Detail

Masih di hari pertama di Tokyo. Setelah menjelajah kawasan Shinjuku dan mencicipi beberapa kuliner Jepang yang khas seperti Sashimi dan Curry, kali ini aku dan teman-teman akan kembali kulineran nih guys. Apa sih kuliner khas Jepang yang terkenal lainnya setelah sushi? Yups, Ramen! Nah, kali ini kita bakal mereview ramen paling enak di Jepang, yaitu Ichiran Ramen.

ichiran ramenDepan kedainya

Ichiran Ramen ini sebenernya udah ada banyak cabang yang tersebar di seluruh penjuru Jepang, tapi yang kita cobain adalah cabang yang di Shinjuku. Maklumlah guys, kedai ramen yang satu ini ngga cuma terkenal di kalangan warga lokal tapi juga wisatawan asing. Katanya sih, belum ke Jepang kalo belum makan di Ichiran Ramen ini. Kira-kira seenak apa sih? Yuk masuk aja ke dalam kedainya..

ichiran ramenBagian dalam kedainya

Tapi tunggu dulu guys, sebelum aku bahas soal rasanya, aku mau sedikit bahas dulu kenapa ramen ini terkenal banget bahkan hingga ke mancanegara. Well, tak seperti kebanyakan restoran ramen, Ichiran Ramen terkenal karena untuk memesannya kalian menggunakan sebuah mesin dimana kalian harus membeli tiket makannya. Ngga usah khawatir kalo kalian ngga bisa bahasa Jepang, karena menu disini ditulis dengan berbagai bahasa, seperti Bahasa Korea, Bahasan Mandari (tradisional) dan Bahasa Inggris. Mereka juga menyertakan gambar dari menunya lho guys. 

ichiran ramenItu Mesin untuk membeli tiketnya guys

Nah, setelah kalian membeli tiketnya, kalian akan masuk dan mencari tempat duduk kosong dan duduk dengan tenang. Konsep tempat duduk di kedai Ichiran Ramen ini adalah private sehingga kalian bisa fokus menikmati ramen ini tanpa adanya gangguan. Bentuknya berjajar seperti tempat duduk konter, tapi dilengkapi dengan bilik pembatas. Unik ya?

ichiran ramenArea makan yang berbentuk konter

Setelah menemukan kursi kosong, aku diberi selembar kertas untuk memesan karakteristik mie yang aku inginkan. Kalo ngga salah ada 7 pilihan, diantaranya adalah tingkat kekentalan kuah atau rasa, kematangan mie dan lainnya aku lupa guys. Hehehe.. tapi tenang aja guys karena staffnya akan menyebutkan rekomendasinya.

Sejak dulu, Ichiran Ramen memang terkenal dengan ramen berkuah kaldu daging babi sebagai menu andalannya. Tapi, karena semakin banyaknya permintaan dari pengunjung yang tidak bisa makan babi, Ichiran Ramen pun menghadirkan konsep Non Pork Ichiran Ramen di cabangnya yang berada di Shinjuku.

Nah, kalian yang Muslim, jadi ngga perlu khawatir kalo mau nyobain Ichiran Ramen ini guys. Karena mereka menggunakan kaldu ayam yang dicampur dengan bumbu rahasia sebagai pengganti kaldu daging babinya.

Youtube by John Fabian

Seperti menu ramen yang aku pesen ini guys. Aku memesan ramen dengan topping Gyuyaro atau daging sapi dengan kualitas baik. Daging sapi ini direbus dengan proses khusus sehingga tekstur dagingnya super lembut. Rasa daging yang gurih ini dipadukan dengan kuah dan mie khas Ichiran yang super lezat. Biar tambah lezat, jangan lupa untuk menambahkan saus merah yang pedas yang khas.

ichiran ramen

So guys, kalian yang ada rencana untuk traveling ke Jepang, pastikan untuk mencicipi Ichiran Ramen ini ya guys. Ngga usah khawatir ngga halal ya, kalo kalian ke Ichiran Ramen Shinjuku ini menu ramennya dijamin halal. Selamat mencoba!

Opening Hours

buka setiap hari 24 jam

Gallery (5)

Comments (0)