Wisata

10 Wisata Malam di Bandung Buat Refresing Setelah Kerja

Bandung adalah salah satu kota yang memiliki pesona tersendiri di hati masyarakat, terutama dalam hal yang berkaitan dengan tempat wisata. Beragam wisata ada di Bandung, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata budaya, hingga wisata malam di Bandung. Daya tarik kota Bandung memang sangat kuat sehingga banyak wisatawan yang sudah berkunjung kesana ingin kembali lagi di lain waktu.

Tidak hanya karena banyak tempat wisata, pemandangan dan suasana kota Bandung juga sangat nyaman untuk dinikmati pada waktu pagi, maupun malam. Bagi anda yang ingin menikmati wisata malam Bandung, Berikut beberapa Obyek wisata malam di Malang yang recommended

1. Caringin Tilu

Sebandung.com

Caringin Tilu adalah pegunungan indah dengan pemandangan hijaunya. Perjalanan yang harus anda tempuh untuk bisa mencapai tempat ini kurang lebih sekitar 6 km dari arah Surapati Core, Padasuka Bandung.

Tidak hanya saat malam hari, Caringin Tilu juga bisa dinikmati saat pagi ataupun siang hari. Pada saat malam hari, anda bisa menikmati indahnya Kota Bandung yang dilengkapi dengan gemerlapnya lampu kota.

Caringin Tilu sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, terlebih saat tahun baru. Para wisatawan dapat melihat kembang api disini. Untuk bisa menikmati indahnya Caringin Tilu tidak dipungut biaya karcis, hanya diperlukan tiket parkir.

Wisata Kawah Putih Bandung

The Lodge Maribaya Lembang

2. Bukit Bintang

Sukagitu.com

Selain Caringin Tilu,tempat wisata lainnya saat malam di Kota Bandung adalah bukit bintang. Ini adalah bukit yang sangat menarik dikunjungi. Disini, anda bisa melihat indahnya bintang di malam hari. Tempat ini menjadi favorit kalangan muda karena selain indah, suasananya juga romantis.

Untuk bisa ke Bukit Bintang, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun taksi. Ambillah jalur menuju Dago Pakar. Untuk biaya tiket kurang lebih sebesar Rp. 2.000 dan Rp.3000 khusus untuk hari libur. Biayanya sangat murah bukan?

3. Gedung Sate Bandung

Yukepo.com

Wisata malam Kota Bandung lainnya adalah Gedung sate. merupakan icon dari Kota Bandung dan sangat menarik untuk dikunjungi saat malam hari. Gedung sate adalah gedung bersejarah sejak tahun 1920. Gedung ini juga termasuk peninggalan belanda.

Saat ini, sudah ada air mancur yang melengkapi di bagian depannya sehingga cocok untuk berselfie. Tidak hanya itu, sisi lain yang menjadikan gedung ini sangat menarik untuk dikunjungi saat malam hari adalah karena beredar cerita mistis dan horor di gedung tersebut.

Tak jarang banyak orang yang ingin mencobanya. Selain menikmati keindahan gedung sate dengan berbagai aspeknya, anda juga bisa menikmati beragam jajanan malam khas Kota Bandung di tempat ini.

4. Puncak Ciumbuleuit

katalogwisata.com

Puncak Ciumbuleuit ini juga menjadi tempat wisata yang banyak dituju oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tempat ini sangat bagus baik untuk dinikmati saat siang ataupun malam hari. Namun, saat malam hari keindahan yang akan anda nikmati tentu berkali lipat jika dibanding saat siang hari.

Dari lokasi ini, anda bisa melihat indahnya Gunung Malabar dan juga Gunung Patuha yang tergolong bagian wisata kawah putih. Untuk bisa sampai ke puncak pegunungan ini, anda bisa mengambil jalan melalui Dago Bawah dan juga Jl. Ir. H. Juanda. Jalur lain yang bisa anda akses adalah melewati kawasan lembang.

Melewati jalur lembang memang tergolong lebih efektif karena akan terhindar dari macet. Saat anda berkunjung ke puncak ciumbuleuit ini, anda tidak perlu khawatir kelaparan karena banyak penjual makanan disana, khususnya makanan khas Sunda.

5. Dago Tea House

sky-adventure.com

Dago Tea House ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan. Merupakah taman budaya yang saat ini sudah menjadi ikon budaya rumah Jawa Barat. Tempat ini berawal dari kebiasaan orang-orang Belanda yang gemar minum teh.

Luas taman ini kurang lebih 4 hektar dengan berbagai fasilitas kesenian yang memadai, yaitu taman teater, gedung teater tertutup, cafearia, sanggar tari, dll. Yang menarik dari tempat ini untuk dikunjungi saat malam hari adalah anda bisa bersantai disini untuk menikmati indahnya kota Bandung dengan minum teh. Selain itu, anda juga bisa menikmati alunan musik, tari, dll.

6. Wisata Museum Pos di Bandung

IndonesiaKaya.com

Lokasi wisata Museum Pos ni tidak jauh dari Gedung Sate dan termasuk juga termasuk bukti sejarah. Museum ini dibangun pada tahun 1993 dengan nama asli Museum Pos Telegrap dan Telepon. Pembangunan museum dilakukan saat zaman Hindia Belanda.

Museum ini adalah wisata budaya yang bisa dijadikan sarana edukasi bagi semua pengunjung. Bagi anda yang ingin belajar sejarah per-posan Indonesia, inilah tempatnya. Sama seperti Gedung Sate, Museum Pos ini juga terkenal angker. Jadi, banyak para wisatawan yang berkunjung kesini sebagai uji adrenalin.

7. Dago Pakar

tour-in-bandung.blogspot.co.id

Selain beberapa tempat wisata yang disebutkan di atas, tempat wisata lainnya adalah Dago Pakar. Ini juga tergolong wisata malam yang rekomended dan wajib anda kunjungi. Dago Pakar adalah lokasi wisata kuliner yang bisa anda nikmati.

Beberapa diantaranya adalah makanan/jajanan khas Bandung seperti batagor, cilok, siomay, seblak, dan yang lainnya. Anda bisa datang ke tempat ini sambil nongkrong bersama teman-teman menikmati keramaian kota Bandung.

8. Jalan Braga

suherlin.com

Wisata malam lainnya Kota Bandung adalah Jalan Braga. Tempat ini menjadi populer dan hidup di malam hari dengan beragam hiburannya. Bagi anda yang ingin bersantai atau sekedar duduk-duduk, tempat ini sangat cocok untuk anda.

Tidak hanya itu, berbagai macam kuliner Kota Bandung juga bisa anda temukan disini. Ada juga cafe, dan pusat belanja yang bisa anda nikmati saat malam hari di Kota Bandung. Lebih dari itu, di tempat ini juga sering diselenggarakan Braga Culinary Night. Dengan mengunjungi tempat ini, maka anda dapat merasakan riuhnya malam di Kota Bandung.

9. Sunset Buki Moko

blog.birdhotels.co.id

Adapun wisata malam lain yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Kota Bandung adalah Sunset Buki Moko. Anda yang suka dengan sunset atau matahari tenggelam, disinilah tempatnya. Sebagian besar kawasan ini adalah hutan pinus sadapan.

Hal ini dapat menambah suasana tenang saat senja. Tidak hanya itu, tempat ini juga memiliki suasana yang romantis. Anda bisa merencanakan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata saat berkunjung ke Bandung.

10. Wisata kuliner 24 Jam

Sahabatnesia.com

Untuk daftar wisata yang selanjutnya dan menarik untuk dikunjungi saat malam hari adalah wisata kuliner Bandung 24 jam. Anda bisa menikmati hal ini bersama keluarga ataupun teman. Ada banyak sekali cafe, restoran, warung makan, dll yang buka 24 jam.

Jadi, saat berjalan-jalan di Kota Bandung, anda tak perlu khawatir kelaparan. Tidak hanya itu, beberapa tempat wisata kuliner tersebut juga nyaman. Anda bisa menikmati gemerlapnya kota Bandung sekalian mencicipi beberapa mkanan khas Sunda.

Itulah 10 daftar tempat wisata malam di kota Bandung yang tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung kesana. Anda bisa memasukkan dalam list destinasi wisata anda. Banyak hal yang bisa anda kunjungi di Bandung.

Tidak hanya untuk berwisata, namun bisa juga untuk menambah pengetahuan, mengenal sejarah, dan juga untuk merasakan makanan khas sunda tersebut. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, maka rasa penat setelah kerja akan hilang dan anda pun akan lebih fresh.

sisil angelin

View Comments

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago