Kuliner

9 Wisata Kuliner Purwokerto Murah Tapi Enak Banget Rekomended

Wisata kuliner Purwokerto harus dicoba saat Kamu berada disana. Pasti siapapun akan mengunjungi Purwokerto, pasalnya kota ini sangat terkenal dengan wisata alam yang begitu indah. Semakin lengkap lagi, kota ini dilengkapi dengan wisata kuliner Purwokerto. Cocok sekali sudah memiliki banyak tempat wisata dan kuliner maka, dapat menarik para wisatawan lokal maupun luar kota untuk menghabiskan liburan.

Makanan yang biasa kita makan memang sepertinya agak membosankan. Rasa bosan tersebut karena Kamu sering memakan makanan yang sama. Oleh sebab itu Kamu harus memakan sesuatu yang berbeda. Manfaatkan waktu liburan Kamu dengan menikmati makanan lezat. Terutama saat Kamu berada di kota Purwokerto. Saat mencoba masakan kuliner disana pasti Kamu merasa sangat ketagihan untuk memakannya terus menerus.

Didukung dengan suasana kota yang sejuk membuat Kamu semakin semangat mencari berbagai macam wisata kuliner Purwokerto. Menyenangkan sekali saat mencari makanan kuliner karena harganya sangat terjangkau dan Kamu pasti mendapatkan porsi yang sangat banyak. Hal ini membuat perut Kamu makin kenyang. Energi Kamu sudah penuh dan siap untuk menjelajahi kota Purwokerto dan menikmati keindahannya.

Tidak perlu berpikir panjang lagi, Kamu harus melakukan perjalanan liburan khusus ke Purwokerto. Dalam liburan tersebut Kamu bisa banyak mendapatkan pengalaman seru beserta wawasan tentang kuliner khusus daerah Purwokerto. Sebisa mungkin Kamu harus memanfaatkan waktu liburan secara maksimal.

Melakukan kegiatan kuliner di kota Purwokerto memang pilihan yang sangat tepat. Aneka makanan khas Purwokerto akan memanjakan lidah Kamu. Semua makanan kuliner yang enak bisa Kamu temukan dengan mudah. Ada juga beberapa tempat makan favorite yang harus Kamu kunjungi ketika berada di Purwokerto. Langsung saja Kamu bisa melihat berbagai macam aneka kuliner dan tempat makan di Purwokerto pada berikut ini.

1. Soto sampun

food.detik.com

Menikmati soto dengan rasa unik pilihannya hanya satu yaitu soto sampun kota Purwokerto. Rasa soto sampun bisa dibilang cukup unik. Coba bayangkan saja ternyata soto ini terbuat dari bihun, ayam, taburan daun bawang dan taburan bawang goreng. Terakhir saus yang digunakan yaitu terbuat dari kacang. Biasanya makanan ini paling enak dinikmati dengan menggunakan tauco.
Membanyang soto sampun saja rasanya perut lapar. Jangan menunggu lagi karena Kamu harus langsung makan soto sampun yang lezat.

Mudik Ke Purwokerto, Mampir Umaeh Inyong Dulu Ya

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

2. Ambalika Resto

Pegipegi.com

Bosan dengan makanan kuliner yang berada di pinggir jalan maka, Kamu bisa beralih dengan mencoba kuliner di tempat makan. Salah satu tempat makan yang direkomendasikan untuk Kamu dengan harga murah yaitu Ambalika Resto. Tempat ini menyediakan berbagai macam menu yang sangat lezat dengan harga terjangkau.
Saat mengunjungi tempat tersebut maka, Kamu akan diberi fasilitas tempat makan mewah. Menu makanan utama yang disajikan pada Ambalika Resto yaitu berupa makanan Chinese food dan masakan Indonesia.

3. Tempe Mendoan

resephariini.com

Wisata kuliner Purwokerto sangat identik dengan makanan tempe mendoan. Makanan ini pasti Kamu temukan disepanjang jalan atau didekat tempat wisata yang Kamu kunjungi. Bahan dasar utamanya yaitu dari tempe yang dibubuhi dengan tepung. Meski hanya tempe tepung namun rasa dari makanan ini berbeda sekali. Kelezatan tempe mendoan begitu khas.

4. At Cafe Campus

Pegipegi.com

Wisatawan yang suka menghabiskan waktu untuk nongkrong sebaiknya memilih tempat at cafe campus di Medan. Pada kafe tersebut makanan camilan yang bermacam-macam dan serba kekinian. Kamu bisa mencoba semua makanan yang berada disana dengan harga terjangkau. Pesan saja makanan hingga Kamu merasa kenyang. Jangan lupa untuk nongkrong disana karena tempatnya sangat nyaman.

5. Rave

lovepurwokerto2016.blogspot.com

Mencoba menikmati western food bisa di Rave. Sebuah cafe and beer house ini menyajikan menu western food yang rasanya sangat lezat. Keistimewaan dari restoran ini yaitu biasa mengadakan event spesial. Tamu yang diundang dalam event yang diadakan sangat spesial dan hits.
Semua lagu yang dinyanyikan pada event tersebut juga oke. Rasanya spesial sekali, sehingga Kamu bisa menikmati makanan dengan mendengarkan musik yang merdu.

6. Lanting

juragan-lanting.blogspot.com

Lanting merupakan makanan camilan yang terbuat dari tepung. Biasanya lanting dibentuk dengan bulatan cincin. Makanan ringan ini bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh orang di rumah. Kamu pasti ketagihan dari rasa lanting karena sangat gurih sekali. Harga lanting juga sangat murah, Kamu bisa membeli beberapa bungkus untuk dimakan dan dibuat buah tangan untuk orang rumah.

7. Gethuk goreng

harianresep.blogspot.com

Gethuk goreng merupakan jajanan khas wisata kuliner Purwokerto. Kamu tidak akan menemukan gethuk goreng yang enak selain di Purwokerto. Makanan ini terbuat dari bahan singkong. Adonan singkong tersebut ditambah dengan gula merah supaya rasanya lebih manis.
Perlu Kamu ketahui jajanan kuliner ini biasa dijual pada sore hari sehingga saat mencari pada pagi hari maka, Kamu tidak akan menemukannya. Makan makanan gethuk goreng paling enak dengan ditemani segelas teh hangat.

8. Soto Sokaraja

satriabanyumasan.blogspot.com

Soto Sokaraja memiliki rasa yang sangat luar biasa nikmatnya. Rasa dari soto ini berbeda dengan soto pada umumnya. Makanan kuliner soto Sokaraja merupakan masakan yang paling digemari oleh wisatawan. Kamu bisa memilih isi soto sesuai dengan selera, ada soto daging sapi dan soto daging ayam.
Keistimewaan yang dimiliki oleh soto Sokaraja Purwokerto yaitu terletak pada kuah soto. Pasalnya kuah soto sangat kental karena didalamnya dicampuri dengan kacang.

9. Bakmi khas Purwokerto

AndreHandoyo.com

Wisata kuliner Purwokerto memiliki makanan khas bakmi, mie yang berada di Purwokerto ini agak berbeda pasalnya ukuran mie nya agak besar sehingga mirip sekali dengan kwetiu. Proses memasak bakmi Purwokerto juga sangat berbeda yaitu diatas tungku. Aroma masakan bakmi menjadi khas. Kamu makan bakmi ini pasti selanjutnya akan merasa ketagihan karena rasanya begitu lezat.
Waow kelihatannya makanan dan tempat kuliner di atas begitu lezat. Saat sampai di Purwokwerto seharusnya Kamu harus memilih ke wisata kuliner terlebih dahulu. Bila perut sudah kenyang maka, Kamu bisa melanjutkan perjalanan kembali ke tempat wisata.

Semua makanan kuliner baik yang berupa camilan atau makanan berat di wisata kuliner Purwokerto ternyata sangat mengenyangkan. Disisi lain makanan tersebut juga sangat lezat sekali. Sampai Kamu tidak bosan mencari makanan kuliner khas Purwokerto. Mungkin Kamu bisa mencoba berbagai makanan kuliner diatas, namun bila menemukan makanan lainnya yang lezat maka Kamu harus mencoba juga.
Uang yang Kamu keluarkan untuk membeli makanan kuliner di Purwokerto tidak akan terbuang begitu saja, karena uang tersebut sudah ditukar menjadi makanan lezat yang mengenyangkan sekali. Pada dasarnya Kamu menikmati wisata kuliner Purwokerto ini dan pastinya ingin mencoba kembali ke kota Purwokerto pada suatu saat nanti. Kapanpun Kamu dipersilahkan mengunjungi kota Purwokerto dan mencicipi masakannya.

sisil angelin

View Comments

    • untuk bakmie purwokerto banyak banget yang rekommended dan pastinya lezat.. tungguin info tempat bakmie yang enak di purwokerto ya.

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago