Rumah Termewah di Korea, dari Rumah Suga hingga Jennie Blackpink


Rio Handika  August 20, 2023  0 Comment

Rumah Termewah di Korea – Salah satu kebutuhan manusia yang hidup di dunia adalah memiliki rumah. Tak jarang, rumah menjadi tolak ukur status ekonomi masyarakat. Ada yang memiliki rumah kecil, sederhana tapi ada juga yang memiliki rumah mewah bagai istana. Kali ini mari membahas soal rumah termewah di Korea khususnya korea selatan.

Korea Selatan merupakan negara yang saat ini sedang jadi sorotan dunia. Hiburan dari negara tersebut mulai dari drama sampai boy band terkenal sampai ke seluruh dunia. Langsung saja, ini dia 7 rumah termewah di Korea yang harganya mungkin membuat kamu kaget.

Intip Rumah Termewah di Korea, yuk!

1. Rumah Pribadi Lee Myeong-hee – Rumah Termewah di Korea

rumah termewah di korea lee myeong hee
kedglobal.com

Rumah mewah paling mahal di Korea Selatan adalah rumah milik Lee Myeong-hee. Posisi Myeong-hee merupakan pimpinan perusahaan di bidang departemen store yang letaknya di pusat kota. Area rumah Myeong-hee awalnya merupakan pabrik kemudian dijadikan sebagai hunian eksklusif dan mewah.

Luas rumah Myeong-hee ini kisaran 2.862 meter persegi yang nilainya ada di angka 29.53 won. Harga tersebut merupakan harga pada 2020 lalu, jadi pada tahun 2023 jelas mengalami peningkatan. Penghuni di rumah Myeong-hee cukup banyak yakni keluarga besarnya serta beberapa asisten.

Myeong-hee juga merupakan adik dari Ketua Grup Samsung Lee Kun-hee yang artinya, kekayaannya sudah turun temurun. Nilai rumah pribadi tersebut terus mengalami kenaikan harga paling tidak 6,6 persen setiap tahunnya. Bahkan kenaikan harganya diprediksi lebih dari angka tersebut tahun 2024 nanti.

Baca juga :  10 tempat Wisata untuk Prewedding di Sekitar Malang

Menjadi ketua Shinsegae membuat Myeong-hee menjadi sosok yang terkenal sejak lama di Korea Selatan. Apalagi Myeong-hee masih keturunan dari pendiri Samsung yang kini menjadi smartphone mendunia. Bagi kamu yang melihat kawasan rumah Myeong-hee mungkin akan takjub.

2. Hannam the Hill Apartement

hannam the hill rumah termewah di korea
koreaboo.com

Masih satu lokasi dengan rumah Myeong-hee yakni di kawasan Hannam-dong terdapat apartemen elit di sana. Hannam The Hill menjadi apartemen paling mewah di Korea Selatan dari tahun 2015 sampai 2021.

Alasan mahalnya harga apartemen Hannam the Hill tak lepas dari lokasinya yang strategis. Penghuninya mayoritas adalah para artis dan pengusaha kaya. Boy band ternama BTS juga sudah memindahkan salah satu kamar mereka ke unit Hannam the Hill pada 2017.

Total unit apartemen yang ada di Hannam the Hill ada 32 bangunan 600 unit. Tak jarang Hannam the Hill menjadi lokasi syuting film karena pemandangan yang ditawarkan adalah sungai Han. Soal harga satu unit apartemennya ada di angka Rp 98 miliar atau t,7 miliar won.

3. Cheongdam PH129 Apartment

cheongdam ph129 rumah termewah di korea
kbizoom.com

Gangnam merupakan kawasan elit di Korea Selatan sehingga tak jarang banyak rumah termewah di Korea ada di sini. Cheongdam PH129 contohnya sebagai salah satu apartemen mewah pesaing Hannam the Hill. Penthouse ini baru selesai pembangunannya pada Maret 2021 lalu.

Soal harganya, karena masih tergolong baru maka jauh lebih mahal dari Hannam the Hill. Untuk lantai 6 saja harga satu unitnya pada 2021 adalah 10 miliar won. Itu artinya pada tahun 2023 harga penthouse Cheongdam past I mengalami kenaikan harga lagi.

Artis yang menghuni apartemen Cheongdam PH129 diantaranya ada Jang Dong Gun dan Go So Young. Jumlah lantainya sendiri ada sekitar 20 lantai. Para penghuni banyak mengincar unit di lantai 6 ke atas karena menyuguhkan pemandangan kota yang indah.

Baca juga :  11 Wisata Religi di Jerussalem Mulai Dari Umat Muslim Hingga Yahudi

4. Nine One Hannam Apartment

nine one hannam rumah termewah di korea
ratiodesign.com

Rumah termewah di Korea Selatan satu lagi masih dalam bentuk apartemen. Letak apartemen ini berdekatan dengan Hannam the Hill dengan nama apartemen Nine One Hannam. Total bangunannya terdiri dari 10 bangunan dengan 341 unit, setiap bangunan memiliki penthouse.

Satu unit penthouse yang ada di Nine One Hannam adalah miliki G-Dragon Bigbang. Ukuranp penthouse yang Bigbang beli adalah 2.624 kaki dan dibeli secara tunai seharga 16,4 miliar won. Jika dijadikan rupiah maka nilainya adalah Rp198 miliar.

Harga mahal tersebut membuat Nine One Hannam tidak dihuni sembarang orang. Bahkan harganya juga bersaing dengan Penthouse Cheongdam PH129. Dua artis lain yang tinggal di Nine One adalah Jennie Blackpink dan anggota BTS. Keduanya berasal dari girlband dan boyband ternama.

5. Eterno Cheongdam Apartement – Rumah Termewah di Korea

eterno cheongdam
en.hdec.kr

Lagi-lagi adalah hunian mewah yang berada di Cheongdam yakni kompleks apartemen Eterno Cheongdam. Meski masih dalam tahap pembangunan dan baru selesai nanti pada September 2023, tapi kemewahannya sudah terlihat. Total lantai Eterno Cheongdam ada 20 lantai.

Harga tiap unitnya sangat mahal mengingat arsitek bangunannya adalah Rafael Moneo. Ia merukan arsitek ternama dari Spanyol sehingga bisa memberikan desain yang bagus. Bahkan saat orang mengetahui Rafael sebagai pihak yang mendesain apartemen maka banyak orang takjub.

Penyanyi terkenal IU juga sudah membeli satu unit dengan ukuran 2.600 kaki persegi di apartemen ini. Harga apartemennya adalah 13 miliar won. Karena terlalu mewah, banyak yang menyebut apartemen ini dengan sebutan Super Pent. Harganya bisa melonjak naik jika apartemen sudah resmi selesai dibangun.

6. UN Village – Rumah Termewah di Korea

un village korea mewah rumah
mansionglobal.com

Kawasan elit yang ada di Hannam lainnya adalah UN Village. Jika tinggal di sini, maka sangat mudah untuk bertemu para idol K-Pop. Nama-nama artis atau idol yang tinggal di UN Village adalah Suga BTS, Key Shinee dan Kang Daniel.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Menarik di Edinburgh Skotlandia

Seluruh penghuni UN Village adalah artis papan atas dan pengusaha ternama di Korea Selatan. Satu hal yang istimewa lainnya dari UN Village adalah letaknya yang menghadap ke sungai dan membelakangi gunung. Harga hunian mewah di UN Village mulai dari 3 miliar won sampai dengan 10 miliar won.

Akses untuk ke segala tempat di Korea Selatan juga mudah melalui UN Village. Pada tahun 2023, bahkan banyak artis yang mulai membeli satu unit hunian di kawasan ini. Tahun depan kemungkinan harganya bisa naik berkali-kali lipat.

7. Junghak Paarc Hannam

Rumah termewahh di Korea terakhir adalah Junghaak Paarc Hannam. Penghuni apartemen ini diantaranya adalah Min Hyo Rin yang sudah tinggal sejak tahun 2020. Hyo Rin sempat tinggal di Nine One Hannam tapi kemudian pindah ke Junghak Paarc.

Pindahnya Hyo Rin ini bersama suaminya yakni Park Taeyang. Pasangan suami istri tersebut tinggal di sebuah penthouse dengan luas 2000 meter persegi lebih. Harganya saat Hyo Rin pindah yakni tahun 2020 adalah 15 won atau senilai dengan Rp193 miliar.

Karena harganya yang fantastis maka hanya kaum elit saja yang tinggal di sini. Harga mahal Junghaak Parc ini juga didasari dengan kesan hunian elit karena unitnya yang terbatas. Hanya ada 17 rumah tangga saja di seluruh apartemen serta kapasitas parkir 100 mobil.

https://www.youtube.com/@BiancaKartika

Itu dia rumah termewah di Korea yang mayoritas adalah apartemen bukan rumah pribadi. Tinggal di apartemen bagi para kalangan elit adalah hal yang menenangkan. Tak heran jika pembangunan apartemen baru di Korea Selatan terus berlangsung demi menawarkan hunian berkelas.



Leave a Reply