Wisata

7 Tempat Mencari Oleh-oleh Murah di Malaysia Bikin Dompet Ketawa

Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk berlibur ke Negeri Jiran. Selain jalan-jalan untuk menikmati suasana negara Upin & Ipin Anda juga dapat berkunjung ke Sepang International Circuit untuk menyaksikan perhelatan akbar Moto GP yang digelar setiap tahunnya di sana. Setelah selesai liburan Anda wajib untuk berbelanja di tempat cari oleh-oleh murah di Malaysia.

Ada berbagai tempat belanja yang ada di Malaysia, tapi tentu saja yang dicari adalah tempat belanja yang murah meriah tidak membuat kantong bolong. Berikut ini rekomendasi tempat belanja oleh-oleh yang murah di Malaysia.

Tempat oleh-oleh Murah di Malaysia

1. Sungei Wang Plaza Pusatnya Fashion Malaysia

plesirankotatua.blogspot.com


Belibur ke Malaysia rasanya tidak lengkap jika tidak berburu oleh-oleh murah di Sungei Wang Plaza. Jika Anda pencinta fashion, sungguh tempat ini adalah surga dunia bagi Anda. Anda bisa berbelanja sepuasnya di tempat ini tanpa takut dompet Anda jadi kering.

Tidak hanya dunia fashion yang ada di tempat ini, tetapi Anda juga akan menemukan berbagai macam biscuit dan makanan-makanan khas Malaysia. Jika saudara Anda menginginkan action figure, Anda bisa membelikannya di sini juga.

Para wisatawan yang berbelanja di sini hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 30 ringgit hingga 40 ringgit saja per barangnya. Jika di kurskan ke rupiah maka hanya perlu sekitarRp93.000,- hingga Rp124.000,-.

Explore Kuala Lumpur: Central Market, Pasar Seni, Kasturi Walk, Petaling Street

Kilim Geoforest Park: Menyusuri Hutan Bakau Hingga Goa Kelelawar

2. Central Market Pusatnya Barang Etnik Malaysia

htripadvisor.co.id


Bagi kolektor barang-barang etnik, Central Market Malaysia adalah surga yang berada di dunia. Karena di sini Anda akan menemukan berbagai macam barang-barang etnik khas Malaysia yang dapat Anda bawa pulang untuk oleh-oleh.

Central Market Malaysia yang berada di Jl. Hang Katsuri, Kuala Lumpur ini Anda akan menjumpai banyak sekali patung pahatan, kain etnik dan barang-barang lainnya. Tidak hanya itu, jika Anda mencari oleh-oleh berupa pernak-pernik seperti gantungan kunci atau sandal khas Malaysia, di sini juga menyediakannya.

Bukan hanya barang-barang khas Malaysia saja, ternyata di tempat belanja ini juga menawarkan berbagai barang khas Thailand dan Indonesia juga. Belanja di tempat ini sangat nyaman karena tempatnya sangat bersih dan sudah dilengkapi dengan fasilitas AC yang memadai. Jangan lupa ya, Anda juga dapat menawar harga barang di tempat ini.

3. Pusat Makanan Khas Malaysia, Kawasan Pecinan

travel.kompas.com


Selanjutnya ada kawasan Pecinan yang berada di Jalan Petaling yang sudah sangat terkenal dengan wisata kulinernya. Wisata kuliner di sini sudah sangat mendunia, jadi tidak heran jika di tempat ini selalu di penuhi oleh wisatawan.

Kawasan ini dijuluki sebagai surga oleh-olehnya Malaysia. Jika Anda sedang mencari oleh-oleh untuk keluarga atau orang tersayang Anda, Anda bisa membelanjakannya di sini karena harganya cukup terjangkau.

Di kawasan Pecinan ini tidak hanya kuliner saja yang terkenal, tetapi Anda juga dapat menjumpai berbagai macam pernak-pernik cantik khas Malaysia juga. Ada gantungan kunci, kaos dan berbagai macam magnet yang sering dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Malaysia.

4. Mid Valley Megamall

holidaysinmalaysia.org


Tempat cari oleh-oleh murah di Malaysia selanjutnya adalah Mid Valley Megamall yang tidak pernah surut pengunjungnya. Mid Valley Malaysia merupakan pusat perbelanjaan yang lokasinya paling strategi di Kuala Lumpur, sangat dekat dengan stasiun KL Central.

Biasanya jika sudah bernama mall, maka harga yang ditawarkan untuk barang-barang yang di jual di dalamnya akan sangat mahal. Tapi hal tersebut tidak berlaku di Mid Valley Megamall, karena di sini semua barangnya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Meskipun ada brand-brand ternama yang memang harganya tidak bisa di tawar lagi, tapi masih banyak pilihan lainnya yang tidak kalah kualitasnya. Selain berbelanja Anda juga dapat beristirahat sejenak dengan menonton film di sini. Karena mall ini juga menjadi pusat bioskop di Malaysia.

Jangan lupa untuk mampir ke Mid Valley Megamall saat berkunjung ke Negeri Jiran ya, karena sudah pasti hasrat belanja Anda akan terpenuhi di sini.

5. Little India KL

theculturetrip.com


Di Malaysia Anda juga dapat menemukan berbagai macam perhiasan khas India, tepatnya di Little India. Jika Anda ingin tampil layaknya bintang Bollywood wajib sekali untuk berbelanja di sini. Di Little India terdapat pernik-pernik perhiasan khas India dan kain sari.

Tempat belanja yang berlokasi di Jl. Tun Sambanthan ini juga menjual berbagai macam barang dari Melayu yaitu batik Melayu, Kopiah, dan kain sarung khas Melayu. Cocok sekali untuk oleh-oleh keluarga Anda yang sedang menunggu di rumah, bukan?

Berbelanja di sini juga tidak akan membuat dompet Anda kosong atau saldo di ATM Anda ludes, karena harga yang di tawarkan benar-benar harga yang murah meriah. Wajib sekali untuk mampir ke Little India dan memborong oleh-olehnya.

6. Jakel Mall Pusatnya Kain Lokal

jejakpiknik.com


Berlibur ke Malaysia harus dan wajib untuk berbelanja oleh-oleh khas Malaysia berupa kain lokalnya. Keluarga Anda pasti senang mendapat oleh-oleh berupa kain, karena dapat dijadikankenang-kenangan yang selalu mengingatkan kepada Anda.

Di Malaysia terdapat satu mall yang bernama Jakel Mall yang menjadi distributor tekstil terbesar dan ternama. Di sini Anda akan menemukan banyak sekali kain-kain lokal yang menunjukkan ciri khas Melayunya.

Selain menjual kain lokal, di Jakel Mall juga menjual berbagai jenis kain yang di impor dari berbagai negara di dunia dengan kualitas yang tidak dapat diragukan lagi. Jika Anda berbelanja di sini sangat disarankan untuk datang pada hari Sabtu dan Minggu karena akan banyak promo besar-besaran.

7. Kasturi Mall


Jika Anda termasuk wisatawan dengan budget minim sedang berlibur ke Malaysia dan bingung mau belanja oleh-oleh dimana, Anda dapat berbelanja di Pasar yang bernama Kasturi Mall. Pasar ini berlokasi di Jl. Hang Kasturi, City Centre.

Kasturi mall merupakan salah satu pasar yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Malaysia dengan harga yang sangat terjangkau. Sangat cocok sekali untuk para wisatawan dengan budget minim.

Walaupun harganya sangat murah, tapi barang-barang yang di jual di Kasturi Mall memiliki kualitas barangyang baik dan bagus. Di sana semua barang yang dijual adalah barang-barang pilihan. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan barang yang kualitasnya jelek jika berbelanja di sini.

Di pasar ini terdapat berbagai souvenir dan kerajinan khas Malaysia yang cantik-cantik dan sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk kerabat dan saudara yang ada di rumah. Tidak hanya souvenir dan kerajinan, di Kasturi Mall juga ada makanan-makanan khas Malaysia yang sering di jadikan oleh-oleh bagi wisatawan.

Tempat-tempat di atas dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Malaysia. Tempat cari oleh-oleh murah di Malaysia yang sangat direkomendasikan dan dijamin tidak akan membuat dompet Anda menangis. Berbelanja akan terasa nyaman dan tanpa takut-takut lagi akan menghabisakan uang banyak.

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago