sugengcool | Explorer
Kampung Kilim, Kedah Langkawi, Malaysia | Cave Exploring
05 Nov 2019


Kilim Geoforest Park: Menyusuri Hutan Bakau hingga Goa Kelelawar
Mumpung ada waktu libur, aku dan keluarga nyempetin waktu buat jalan jalan. Tujuan liburan kami kali ini adalah Kilim Geoforest Park Langkawi. Ada apa aja ya disana? Simak dulu deh!

How to Get There

Kalau ngomongin soal Langkawi, pulau yang satu ini memiliki banyak sekali tempat wisata. Dan yang akan aku kunjungi + aku review pertama kali adalah Kilim Geoforest Park. Kira kira ada apa aja ya di dalemnya?

 

Lokasi Kilim Geoforest Park ini bisa kalian akses melalui google maps kalo pengen kesini. Perjalanan menuju ke lokasi Kilim Geoforest Park emang sangat mengasyikkan. Dari hotel, kami butuh waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai di Kilim Geoforest Park.

Royal Agate Beach Resort adalah hotel yang aku pilih saat itu, lokasinya ada di deket Pantai Cenang kalau kalian tahu. Nanti aku review juga kok!

klim geoforest park

klim geoforest park

klim geoforest park

What to Do

Pertama dateng, pengunjung harus menuju ke tempat parkir mangrove. Pengunjung bisa dengan puas menyusuri hutan bakau terlebih dahulu. Yap, Kilim Geoforest Park memang memiliki banyak sekali spot menarik, oleh karena itu kalian jangan lupa bawa camera atau alat dokumentasi lainnya ya.

klim geoforest park

klim geoforest park

Dangli Spot – Sebelum keliling lebih lanjut, pengunjung bisa menuju ke arah laut lepas. Melihat indahnya air yang jernih dan banyak ikan bikin pikiran makin fresh emang. Betah berlama-lama di tempat ini. Setelah menyusuri sungai hutan bakau, pengunjung akan kembali ke dermaga pertama. Pengunjung juga bisa melihat monyet berenang dan bemain di air. Bener bener masih alami suasananya.

Ada lagi yang bikin pemandangan makin indah. Banyaknya tebing di sekitaran tempat wisata juga bikin foto makin cantik. Jangan lupa sempetin mengambil beberapa jepret gambar sebelum pulang. Selama perjalanan, pemandu akan menunjukkan dan menjelaskan apa aja yang bisa kalian liat disini. Nggak hanya itu, jadi dapet banyak pengetahuan baru lo.

klim geoforest park

klim geoforest park

Eagle Point – adalah salahsatu tempat yang paling menarik di Kilim Geoforest Park. Banyak orang yang ingin kesini karena eagle pointnya. Dari jauh saja pengunjung udah bisa ngeliat cantiknya gerumbulan elang. Semakin dekat, elang elang semakin merasa terganggu dan terbang kesana kemari, tapi pengunjung msaih bisa menikmatinya dengan puas kok. Kalau lagi beruntung, pengunjung juga bisa banget ngeliat elang makan ikan. Yap, terbang menukik dari udara kemudian emnyambar ikan di air. Keren!

Pas ke Langkawi kemaren, aku juga baru tahu kalau sebenernya Langkawi ini berasal dari kata Lang dan Kawi. Lang yakni burung elang, dan Kawi yang memiliki arti coklat. Masuk akal juga sih kalau melihat banyaknya burung elang yang ada disini.

klim geoforest park

klim geoforest park

Gua Kelelawar – satu dari banyak tempat yang wajib dikunjungi juga saat ada di Kilim Geoforest Park. Namanya juga gua kelelawar, pastinya ada banyak sekali kelelawar dong di dalem hehe. Konon katanya, gua ini sudah ada sejak 550 juta tahun lalu lho. Kata guide yang ada disini, semua kelelawar yang ada adalah kelelawar pemakan nyamuk guys. Masih sangat keren!

klim geoforest park

klim geoforest park

Selain Gua Kelelawar dan Eagle Point, masih ada Crocodile Cave yang bisa kalian kunjungi. Ets tenang, nggak ada crocodile beneran kok. Hanya ada semacam patung buaya gitu deh, jangan tertipu sama namanya ya wkwk. 

Kilim Geofest Park bisa kalian kunjungi bareng keluarga, tempat yang pasuntuk menghabiskan waktu bersama!

Tips and Trick

Jangan membuang sampah sembarangan

Jangan mengotori area Kilim Geoforest Park ya!

Area yang masih sangat alami dan wajib dijaga, paling asik adalah mengunjungi tempat ini di pagi hari.

Jangan lupa siapkan camera dan peralatan dokumentasi kalian. Masih alami banget tempatnya, dijamin bagus kalo buat foto!

Where to Stay
Royal Agate Beach Resort
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY