Kuliner

10 Rekomendasi Bakso Paling Enak di Jakarta Rasanya Manja Di lidah

Bicara soal makanan terpopuler dengan kuah nikmat pasti di bayangan Anda akan terpampang menu bakso yang biasa disebut Rajanya jajanan kaki lima Nusantara. Di Jakarta bakso juga menjadi makanan yang sangat populer dan gemari hampir semua orang. Untuk Anda yang lagi berada di Ibu Kota dan sedang mencari bakso paling enak di Jakarta, maka Anda wajib membaca informasi di bawah ini.

Bakso yang enak memang sudah menjadi idola bagi masyarakat Indonesia. Di bawah ini terdapat rekomendasi tempat makan yang menyediakan menu bakso dengan kelezatan nyata di Jakarta. Daftar Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta.

Bakso Enak di Jakarta

1. Bakso Solo Samrat

jateng.tribunnews.com


Bakso terenak pertama yang dapat menjadi tujuan kuliner Anda di Jakarta adalah Bakso Solo Samrat. Warung bakso ini sudah sangat terkenal dan mudah ditemukan, karena sudah membuka beberapa cabang yang menyebar di Ibu Kota. Warung bakso yang berada di daerah Kelapa Gading ini berasal dari luar kota, yaitu kota Makasar.

Meskipun dari kota Makasar, bakso yang disediakan di sini tergolong ke dalam jenis bakso Solo. Itulah mengapa nama warung ini menjadi Bakso Solo Samrat. Tidak hanya ditemukan di daerah Kelapa Gading saja, warung bakso ini juga dapat ditemukan di berbagai tempat di Jakarta.

Lezatnya Sumsum Bakso Putra Manteb, VIRAL & Antri Banget!

Bakso Solo Rindu Malam ; Menikmati Bakso Dengan Alunan Musik Keroncong!

2. Bakso Gallant 999

theladymbook.blogspot.com


Di Jakarta Anda juga dapat menikmati bakso khas Yogyakarta, yaitu di Bakso Gallant 999. Bakso Yogyakarta merupakan bakso daging sapi dengan tekstur sangat lembut dan beraroma bawang putih yang menambah kenikmatannya. Kuah kentalnya di buat dari kaldu daging sapi yang sudah terjamin kelezatannya.

Bicara soal rasa, tidak perlu khawatir karena Anda akan merasakan kepuasan makan bakso di sini. Harga yang di tawarkan pun cukup terjangkau sehingga Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

3. Bakso Mercon Pak Roso Salemba

jajanbeken.com


Untuk menemukan warung bakso satu ini cukup mudah, warung bakso Mercon Pak Roso Salemba berada di Jl. Murthado tepat di depan Pasar Pramuka. Dan lihat saja di daerah tersebut mana bangunan yang ramai dikunjungi orang, yang paling ramai di kunjungi itulah warung mercon Pak Roso Salemba.

Dapat dilihat dari banyaknya orang yang datang ke warung bakso satu ini sudah menandakan seberapa nikmat rasa yang ditawarkan. Tentu kelezatan baksonya sudah tidak bisa diragukan lagi. Jadi segera datang ke sini dan menikmati bakso lezatnya.

4. Bakso Kelapa Bu Gendut

blogunik.com


Bagaimana rasa bakso yang disajikan di dalam batok kelapa seperti es degan? Penasaran? Langsung saja kunjungi Bakso Kelapa Bu Gendut. Lokasinya berada di Lippo Mall Puri, lantai Lower Ground.

Dengan harga Rp50.000,- Anda sudah dapat menikmati bakso unik ini. Porsi bakso yang Anda dapatkan juga banyak dan dapat mengenyangkan perut. Jangan lupa ajak keluarga Anda untuk menikmati bakso sekaligus kelapa mudanya.

5. Mie Ayam Bakso Yunus Tebet

anakjajan.com


Bakso paling enak di Jakarta juga dapat Anda nikmati di Mie Ayam Bakso Yunus Tebet yang berada di Jakarta Selatan. Menurut informasi yang akurat bakso di sini termasuk bakso legendaris karena sudah ada sejak lama sekali.

Anda dapat menjumpai warung bakso ini di pasar Tebet, lebih tepatnya di sebelah barat Pasar Tebet. Jika sudah merasakan menu-menu yang ada di sini, di jamin Anda akan ketagihan dan ingin datang kembali.

Rasa bakso di sini juga sangat lezat dan menggoyang lidah. Tekstur baksonya empuk dan rasa daging sapinya pekat banget. Selain menu baksonya yang terkenal, di warung ini juga ada menu lainnya yaitu Mie Ayam yang rasanya juga juara.

6. Bakso Mas Kumis Djarum Slipi

asokaremadja.com


Selanjutnya mari berpindah ke Jakarta Barat. Di Jakarta Barat juga banyak kuliner bakso yang sangat terkenal. Salah satunya adalah Bakso Mas Kumis Djarum Slipi. Bakso di sini terkenal dengan nama Bakso Djarum.

Jangan tanyakan soal rasa, karena bakso Djarum adalah juaranya bakso di Jakarta barat. Warung bakso ini sudah ada sejak tahun 1972 dan sudah memiliki banyak sekali pelanggan setia. Pelayanannya yang cepat juga menjadi nilai tambah untuk warung bakso yang penjualnya berkumis ini.

Warung bakso ini terletak di Jl. Aipda Ks. Tubun Raya, Slipi, Palmerah. Buka mulai pukul 09.00 sampai 19.00 WIB. Harga yang ditawarkan juga tidak mahal, karena dengan harga Rp60.000,- Anda sudah mendapatkan porsi bakso yang dapat dimakan oleh dua orang.

7. Bakso Akiaw 99

zomato.com


Selain Bakso Djarum, di Jakarta Barat juga ada bakso populer lainnya yaitu Bakso Akiaw 99. Ada dapat menemukan warung bakso ini di daerah Mangga Besar. Mungkin bakso ini merupakan satu-satunya bakso berlabel halal yang ada di Mangga besar, karena di daerah ini hampir semua kuliner baksonya non halal.

Menu bakso yang ditawarkan cukup bervarian, mulai dari bakso sapi yang menjadi primadona, bakso urat dan juga bakso ikan. Selain itu juga ada menu non bakso lainnya yaitu bakmi, bihun, dan kwe tiaw. Untuk masalah harga mungkin bakso di sini tergolong mahal, tetapi rasanya sebanding dengan rasa yang disajikan jadi masih worth it.

8. Bakso Kocok Rawamangun

qraved.com


Di Jakarta Timur tepatnya di daerah Rawamangun juga terdapat warung bakso yang menjajakan bakso terenak dan ternikmat, namanya Bakso Kocok Rawamangun. Tidak sulit untuk menemukan warung bakso satu ini, karena tempatnya yang strategis yaitu di sekitar terminal Rawamangun.

Warung bakso yang buka dari pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 WIB ini menawarkan harga untuk satu porsi bakso Rp50.000,-. Akan tetapi porsi baksonya cukup untuk di makan dua orang. Jika Anda memakannya sendiri sudah dipastikan Anda akan kekenyangan.

9. Bakso Daging Sapi Bang Eric

pergikuliner.com


Bakso Daging Sapi Bang Eric juga sangat terkenal di Jakarta Timur. Anda akan menikmati bakso yang hampir tidak ada rasa lemaknya di sini. Hal tersebut karena baksonya melewati proses pengolahan khusus sehingga hanya menyisakan sisa-sisa lemak yang sedikit di baksonya.

Jika Anda sangat menyukai lemak bakso mungkin akan sedikit kecewa karena hal di atas. Tetapi rasa lezat baksonya di jamin akan membuat Anda terus datang dan kembali ke warung bakso daging sapi Bang Eric ini.

10. Bakso Djingkrak

kabardunia.com


Rekomendasi terakhir ada Bakso Djingkrak yang sempat menjadi viral karena pelayan di warung ini adalah tante-tante cantik yang berpenampilan menarik dan seksi. Bisa sekalian cuci mata sambil makan bakso di sini.

Bakso-bakso di sini juga di jual dengan harga terjangkau, mulai dari harga Rp10.000,- saja. Meskipun harganya tergolong murah meriah tapi rasanya baksonya menggoyang lidah . warung ini berada di Jl. Danau Sunter Utara, Jakarta Utara.

Rekomendasi bakso paling enak di Jakarta yang telah di bahas dapat Anda jadikan daftar wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi. Rasakan kenikmatan bakso-baksonya yang tidak membuat dompet kering. Selamat mencoba.

Reni

View Comments

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

3 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

3 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

3 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

3 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago