10 Oleh oleh Khas Lasem Cocok Untuk Keluarga Dan Teman Tercinta


sisil angelin  September 9, 2021  0 Comment

Lasem adalah kecamatan di Kabupaten Rembang. Jadi jika kalian berada di Jawa Tengah jangan lewatkan untuk mampir ke Kabupaten Rembang, dan kawasan Lasem. karena di Kawasan itu banyak sekali wisata-wisata yang indah, dan kuliner-kuliner disini juga enak-enak. Lasem sendiri terkenal sekali memiliki destinasi wisata kota tua yang memiliki banyak sekali sejarah, dan banyak rumah-rumah kuno jadi kalian bisa belajar bagaimana budaya yang ada di Jawa Tengah. Nah untuk kalian yang lagi jalan-jalan dikawasan Lasem jangan lewatkan untuk mencicipi, dan membawa oleh-oleh khas Lasem untuk kolega kantor, teman, atau keluarga tercinta.

1. Dumbeg

dumbeg khas lasem
inibaru.id

leh oleh Khas Lasem pertama Dumbeg ini adalah camilan tempo dulu yang masih ada di Jawa Tengah. Karena rasa dari Dumbeg ini memiliki rasa yang manis, tekstrur yang lembut, gurih, dan bikin nagih. Jadi Dumbeg ini terdiri dari tepung beras, gula pasir, air pohon nira, dan semua bahan yang udah di olah itu akan dibungkus dengan daun lontar lalu dibentuk memanjang seperti terompet. Untuk Dumbeg sendiri dibandrol sekitar 500 rupiah saja, dan untuk menemukan Dumbeg sangat lah mudah. Kalian bisa menemukan Dumbeg dipusat oleh-oleh. biasnaya 1 ikat hanya diberi harga 5 ribu saja. Nah Dumbeg bisa menjadi oleh-oleh kalian untuk dibawa pulang.

Review kuliner

Taman Nasional Baluran ‘Little Afrika In Java’

Sumber Banteng, Sumber Warna Warni Dari Kediri

2. Rengginang Teri

 Rengginang Teri
shopee.co.id

Jika rengginang memiliki rasa yang gurih, dan asin sudah biasa. Tapi bagaimana rasanya Rengginang Teri? nah jika berada di Kawasan Lasem jangan lupa untuk mencicipi rengginang teri. JKadi rengginang teri ini biasanya memiliki rasa yang gurih, dan ikan teri yang cukup strong Jadi menambah kenikmatan camilan ini. Selain memiliki rasa yang enak rengginang teri ini menjadi camilan yang pas banget untuk kalian yang lagi cari camilan sehat, dan bergizi. Untuk menemukan rengginang teri biasanya dipusat oleh-oleh Kabupaten Rembang, dan Kawasan Lasem. Harga 1 bungkus rengginang teri biasanya sekitar 25 ribu saja.

3. Dodol Kawista

Dodol Kawista
blacan.com

Siapa disini yang suka dengan tekstur lembut dari Dodol? Nah jika berkunjung ke Lasem jangan lewatkan untuk mencicipi Dodol Kawista ini memiliki rasa yang berbeda dengan dodol lainnya yang ada di Pulau Jawa. Karena Dodol Kawista memiliki citarasa yang sedikit asam, manis, dan legit. Jadi pas banget untuk kalian yang tidak begitu suka dengan citarasa manis Dodol Kawista bisa menjadi pilihan. Untuk Dodol Kawista sendiri terbuat dari bahan alami yaitu buah Kawista yang memberikan citarasa asam. Untuk menemukan Dodol Kawista sangat mudah, kalian bisa ke toko oleh-oleh yang ada di Kabupaten Rembang atau dikawasan Lasem. Harganya 1 bungkus Dodol Kawista mulai dari 20 ribu hingga 25 ribu saja.

4. Sirup Kawista

Sirup Kawista
shopee.co.id

Selain dodol kalian juga bisa menemukan Sirup Kawista yang terbuat dari buah Kawisya, dan rasa dari Sirup Kawista memang sangat menyegarkan. Jadi rasanya itu ada manis, asam, dan Sirup Kawista sangat enak disajikan dengan es batu atau dingin. Sirup Kawista juga menjadi oleh-oleh yang wajib dibeli saat berada di Lasem, atau Kabupaten Rembang. Karena 1 kotak Sirup Kawista sangat murah yaitu sekitar 52 ribu saja, dan kalian bisa mendapatkan 2 botol Sirup Kawista. Selain murah packing Sirup Kawista juga cantik, cocok banget guys untuk kalian yang ingin cari oleh-oleh di Lasem.

5. Limun Kawis

 Limun Kawis
tokopedia.com

leh oleh Khas Lasem selanjutnya Limun Kawis ini adalah minuman yang sangat populer di Kabupaten Rembang, dan kawasan Lasem. Karena Limun Kawis ini mengandung soda, buah kawis, dan sangat menyegarkan. Limun Kawis juga sering disebut sebagai colanya Jawa Tengah. Jadi kalian wajib banget cobain minuman Limun Kawis ini, dan harganya sangat terjangkau yaitu 1 botol hanya dibandrol skeitar 8 ribu saja. Limun Kawis juga bisa kalian jadikan oleh-oleh teman, keluarga, atau orang tersayang untuk dibawa pulang. Limun Kawis juga bikin nagih, dan sangat segar dinikmati saat udara panas.

6. Kacang Atom

Kacang Atom khas Lasem
bukalapak.com

Kacang Atom adalah kacang tanahh yang diolah bersama dengan tepung tapioka, dan tepung beras lalu dibetuk menjadi bulat-bulat. Setelah dibentuk menjadi bulat-bulat Kacang Atom akan digoreng sampai garih, makanya tak heran jika tekstur dari Kacang Atom sangat kriuk, dan bikin nagih saat dicamil. Nah untuk kalian yang lagi cari oleh-oleh khas Lasem bisa membeli Kacang Atom, dan harganya sangat terjangkau yaitu hanya 15 ribu saja. Untuk menemukan Kacang Atom juga sangat mudah kalian bisa mampir kepusat oleh-oleh yang ada di Kawasan Lasem.

7. Yopia

Yopia
beritamerdekaonline.com

leh oleh Khas Lasem berikutnya Yopia adalah kue tradisional orang Tiongkok yang sangat terkenal di Lasem, dan Kabupaten Rembang. Jadi Yopia ini sekilas mirip dengan bakpao yang berwarna putih, namun Yopia ini memiliki tekstur yang lebih kerasa dari pada bakpao yang cendrung lebut, dan isian dari Yopia juga berbeda dari bakpao yang menggunakan beraga isian. Jadi Yopia hanya diberi isian gula merah, sehingga saat kalian menggigit Yopia mendapatkan citarasa manis dibagian tengah, dan gurih pada luaran Yopia. Untuk menemukan Yopia sangat mudah, kalian bisa mampir ke toko oleh-oleh, dan harga dari Yopia hanya 15 ribu saja. Yopia juga rekommended banget untuk kalian yang lagi cari oleh-oleh di Lasem.

8. Keripik Pisang

 Keripik Pisang
id.pinterest.com

Tidak dipungkiri Keripik Pisang memang menjadi oleh-oleh yang paling terkenal diberbagai daerah, dan Keripik Pisang di Lasem serta Kabupaten Rembang juga menjadi salah satu oleh-oleh yang menjadi pilihan wisatawan. Karena Keripik Pisang ini memiliki rasa yang manis, gurih, dan bikin nagih. Makanya tak heran jika hampir semua toko oleh-oleh di Lasem ataupun Kabupaten Rembang menjual Keripik Pisang. Untuk harga Keripik Pisang dibandrol sekitar 18 ribu hingga 25 ribu saja tergantung berat, dan kualitas Keripik Pisangn yang kalian pilih guys!

9. Batik Lasem

batik lasem cocok untuk oleh oleh
review.bukalapak.com

Untuk kalian yang tidak ingin membeli camilan atau minuman. Batik Lasem Bisa menjadi pilihan kalian karena Batik Lasem ini memang memiliki corak yang cantik, dan kalian bisa memilih ingin motif apa. motif Batik Lasem memiliki 2 yaitu ada motif non china, dan motif cina. Untuk harga Batik Lasem beragam tergantung kesulitan, dan motif yang kalian pilih. Namun memang Batik Lasem ini sagat cantik, dan wajib banget kalian beli saat berada di Lasem ataupun di Kabupaten Rembang banyak sekali penjual Batik Lasem.

10. Kue Satrun

Kue Satrun khas Lasem
shopee.co.id

oleh-oleh yang akan kita bahas terakhir ini adalah Kue Satrun. Jadi Kue Satrun ini juga memiliki penggemar yang banyak, karena rasa dari Kue Satrun memang sangat enak, dan bikin nagih. Kue Satrun ini sebenarnya terdiri dari sagu, dan kacang hijau selanjutnya bahan itu akan dimasukan kedalam cetakan bunga atau daun. Untuk harga dari Kue Satrun ini terbilang murah yaitu 1 bungkus hanya seharga 15 ribu saja, dan untuk menemukan Kue Satrun sangat mudah. Karena hampir semua toko oleh-oleh di Kabupaten Rembang serta Kawasan Lasem menjual Kue Satrun.



Leave a Reply