Kuliner

7 Mie Sop Medan legendaris di Medan Selalu Laris Manis

Kota Medan memang menjadi salah satu surganya kuliner di Indonesia, dan terkenal sekali dengan citarasa hidangannya yang kaya akan rempah. Salah satu hidangan khas Sumatera Utara adalah Mie Sop. Beberapa kota di Sumatera Utara memang memiliki rasa yang berbeda-beda dengan hidangan Mie Sop nya, dan kali ini GoTravelly bakalan bahas Mie Sop yang berada di Medan. Nah dari pada kalian bingung mau cari Mie Sop enak di Medan, langsung aja yuk baca artikel dibawah ini, dan pastiin kalian masukin Mie Sop ini kedalam daftar kuliner yang wajib kamu cobain saat berada di Medan.

7 Mie Sop Medan Legendaris :

1. Mie Sop Sei Petani

qraved.com

Mie Sop atau Miso yang kita bahas pertama ini adalah Mie Sop Sei Petani. Mie Sop yang sati ini memang menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Medan, dan terkenal dengan cita rasa Mie Sopnya yang lezat. Jadi 1 porsi Mie Sop Sei Petani terdiri dari bihun, mie kuning, daging ayam suir-suir, bakso, tahu, daun bawang, bawang goreng, dan kuah kaldu yang gurih. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan Mie Sop Sei Petani memang terbaik! manis, gurih, dan Mie Sop yang disajikan hangat disini memang terbaik. Untuk 1 mangkuk Mie Sop Sei Petani ini dibandrol seharga 15k saja loh. Selain menyajikan Mie Sop di Mie Sop Sei Petani juga menyajikan sate-satean seperti sate kerang, sate puyuh, sate usus, dan beraneka gorengan. Gimana murah, dan rekommended banget bukan untuk kalian yang lagi cari kulineran murah di Medan?

Alamat : Jln. Sei Batang Serangan No.15, Merdeka, Medan Baru.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

2. Mie Sop Dekko

id.openrice.com

Mie Sop Dekko yang ada di tengah Kota Medan ini memang memiliki tempat yang strategis, dan cocok banget untuk kalian yang cari Mie Sop enak di Medan. Nah Mie Sop Dekko ini memang memiliki rasa yang lezat dengan kaldunya, dan rempahnya yang melimpah sehingga memberikan rasa yang strong. Jadi saat berada di Mie Sop Dekko kalian bisa memilih ingin menggunakan topping sate-satean loh. Sate-satean tersebut ada sate daging, sate jengko, sate telur, dan masih banyak lagi sate-satean yang bisa menemani menu Mie Sop yang kalian pesan. Untuk 1 porsi Mie Sop Dekko ini dibandrol seharga 16k saja.

Alamat : Jln. Madong Lubis No. 109 B, Sekip, Medan Petisan, Medan.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

3. Mie Sop Colibri

mhm.asia

Kuliner yang kita bahas diurutan ketiga ini memang menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Medan, dan Mie Sop Colibri ini memang terkenal sekali dengan semangkuk mie sopnya yang lezat. Mie Sop Colibri ini terdiri dari Ayam suir-suir, bihun, daun bawang, risol, mie, bawang goreng, kuah kaldu, dan kalian bisa menikmati sate kerang dengan Mie Sop. Memang Mie Sop Colibri terbaik, dan sangat sempurna saat masuk ke mulut. Untuk 1 porsi Mie Sop Colibri dibandrol seharga 15k saja. Gimana Mie Sop Colibri ini rekommended banget kan untuk kamu cobain. Nah langsung aja yuk ke Mie Sop Colibri yang ada di Kawasan Griliya.

Alamat : Jln. Griliya No 4, Medan.
Jam buka : 07.00 – 16.00.

4. Miso Blitar

business.google.com

Miso Blitar ini tidak perna sepi dengan pengunjung setiap harinya, dan Miso Blitar menjadi salah satu kuliner yang wajib banget kalian cicipi saat berada di Kota Medan. Miso Blitar ini memilki ciri khas dengan sajian Miso nya yang memiliki kuah lezat, dan sembari menikmati 1 mangkuk miso kalian bisa memesan ayam cocol yang menjadi pelengkap untuk 1 mangkuk miso yang kalian pesan. Nah untuk Miso Blitar ini terdiri dari bihun, ayam suir-suir, kuah kaldu, dan beberapa pelengkap miso. Memang Miso Blitar ini sangat lezat, dan ayam cocol yang ada disini juga bikin nagih loh! Nah untuk 1 porsi Miso Blitar ini dibandrol seharga 15k saja.

Alamat : Jln. Polonia, Suka Damai, Medan.
Jam buka : 11.30 – 19.45.

5. Mie Sop Multatuli

travelingyuk.com

Mie Sop Multatuli ini terdiri dari mie kuning, bihun, bakso, ayam suir-suir, tahu, telur, sambal hijau, kerupuk, dan akan diguyur dengan kuah khas Mie Sop Multatuli yang gurih. Memang Mie Sop Multatuli ini sangat terkenal di Kota Medan, dan Mie Sop Multatuli memiliki porsi yang lebih besar serta lengkap dari Mie Sop lainnya yang ada di Kota Medan. Selain memiliki rasa yang enak, porsi besar, dan Mie Sop Multatuli ternyata memiliki harga yang murah. Bayangkan saja 1 mangkuk Mie Sop yang komplit ini hanya diberi harga 15 saja loh guys! Nah gimana Mie Sop Multatuli ini rekommended banget bukan untuk kalian yang lagi cari kuliner di Medan, dengan harga yang bersahabat, dan gak bikin kantong bolong.

Alamat : Komplek Multatuli, Jln. Multatuli no D 30, Medan Maimun, Medan.
Jam buka : 11.30 – 19.00.

6. Mie Sop Methodist

medium.com

Mie Sop Methodist ini adalah salah satu kuliner legendaris di Kota Medan, dan sudah ada sejak tahun 1970 an. terdiri dari bihun, potongan jeroan, suiran daging sapi, bakso, dan kuah yang tediri dari kaldu sapi dengan campuran bumbu yang khas. Mie Sop Methodist ini memiliki rasa yang tidak pernah berubah, dan Mie Sop Methodist selalu menjad buruan pencinta kuliner saat berada di Kota Medan. Untuk 1 porsi Mie Sop Methodist ini dibandirol 3Ok, meskipun harga dari Mie Sop Methodist cukup mahal dari pada miso lainnya, namun isi dari Mie Sop Methodist sangat lengkap, dan porsinya jumbo guys!

Alamat : Jln. Hang Tuah No. 17, Madras Hulu, Medan.
Jam buka : 10.30 – 17.30.

7. Mie Sop Bu Tuti

makanmana.net

Mie Sop yang terakhir kita bahas ini adalah Mie Sop Bu Tuti yang berada dikawasan Polonia, dan Mie Sop Bu Tuti memang terkenal dengan rasanya yang lezat di Medan. Mie Sop Bu Tuti ini terdiri dari mie kuing, bihun, bakso, tahu, ayam suir-suir, dan kuah kaldu yang khas disini memang terbaik. sangat lezat dinikmati bersama nasi hangat atau lontong guys. Untuk harga 1 porsi Mie Sop Bu Tuti ini sekitar 15k hingga 20k saja guys. Nah gimana murah bangetkan? Dari pada penasaran langsung aja yuk ke Mie Sop Bu Tuti. Dijamin kulineran kali ini berkesan di Kota Medan.

Alamat : Jln. Karya Bersama, Polonia, Kec. Medan Polonia, Kota Medan.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago