Wisata

14 Wisata di Langsa yang Indah dan Murah Meriah

Langsa merupakan sebutan bagi salah satu daerah yang terletak di Provinsi Aceh. Daerah yang satu ini juga dikenal menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Langsa kerap menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Terdapat banyak pilihan tempat wisata di Langsa yang bisa kamu datangi mulai dari tempat wisata alam hingga tempat-tempat bersejarah. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 14 rekomendasi wisata di Langsa yang sayang untuk kamu lewatkan.

14 Wisata di Langsa :

1. Hutan Kota Langsa

andalastourism.com

Hutan Kota Langsa menjadi tujuan wisata di Langsa yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Sesuai dengan sebutannya, kawasan yang satu ini merupakan hutan lindung yang kerap didatangi oleh wisatawan sebagai tujuan berlibur. Hutan Kota Langsa berlokasi di Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. 

Wisatawan yang datang akan disambut dengan suasana yang asri serta udara yang sejuk dan segar. Tidak hanya itu, Hutan Kota Langsa juga menawarkan banyaknya pilihan permainan. Hal itu menjadikan wisata yang satu ini sangat cocok kamu datangi sebagai tujuan berlibur bersama teman maupun keluarga. 

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 3.000,- per orang. Di area ini, kamu juga dapat menjumpai banyaknya hewan dan tumbuhan. Hutan Kota Langsa juga cocok dikunjungi sebagai sarana edukasi bagi anak anak. 

Destinasi wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung mulai dari adanya toilet yang bersih, tempat parkir yang luas, gazebo sebagai tempat beristirahat, hingga banyaknya waha outbound. Hutan Kota Langsa menjadi tujuan wisata di Langsa yang menarik untuk kamu datangi. 

2. Pantai Pasir Putih Langsa

tempatwisataseru.com

Selain kawasan hutan, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di Langsa berupa pantai. Pantai Pasir Putih Langsa menjadi salah satu pantai yang populer dan banyak didatangi wisatawan. Pantai yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan indah dengan suasana yang sejuk dan segar. Adana pepohonan bakau yang tumbuh di sekitar Pantai Pasir Putih Langsa juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Wisatawan dapat melihat langsung banyaknya perahu nelayan yang bersandar. Hal itu tentu menjadikan pemandangan tampak semakin indah dan tidak boleh kamu lewatkan. Pengunjung tidak hanya dapat bersantai dengan menikmati indahnya pemandangan, tetapi juga dapat bermain air hingga berenang. Asik sekali bukan? 

Pantai Pasir Putih Langsa tentu menjadi pilihan tepat yang dapat kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga.

3. Taman Mangrove Langsa

travel.kompas.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat wisata di Langsa, kamu dapat mengunjungi indahnya Taman Mangrove Langsa. Sesuai dengan sebutannya, wisata yang satu ini menyuguhkan luasnya area Taman Mangrove yang dapat kamu kunjungi di kawasan Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Pengunjungnya datang juga dapat menikmati adanya dermaga pelabuhan yang terhubung langsung dengan Taman Mangrove Langsa. Pengunjung juga akan menjumpai adanya jembatan panjang yang menjadi ciri khas dari Wisata Mangrove. Kamu dapat berjalan menyusuri jembatan serta berfoto dengan indahnya latar hutan mangrove.

Suasana yang sejuk dan segar tentu akan menyambut kedatangan pengunjung. Tidak hanya itu, wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya warung atau tempat makan.

Taman Mangrove Langsa juga dikenal dengan keunikannya yakni lokasinya yang sekaligus menjadi tempat populasi kera. Kamu tidak perlu khawatir karena kera di Taman Mangrove Langsa bilang sudah jinak dan akrab dengan manusia.

Wisata yang satu ini tentu menjadi pilihan wisata alam sekaligus wisata bahari yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain itu,  Taman Mangrove Langsa juga menjadi wisata edukasi yang cocok dikunjungi bersama anak-anak. 

4. Pantai Buatan Kuala Langsa

tempatwisataseru.com

m tidak kalah menarik dengan wisata di Langsa lainnya, Pantai Buatan Kuala Langsa juga populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Wisata yang satu ini berlokasi tidak jauh dari wisata mangrove. Saat sedang berlibur ke Pantai Buatan Kuala Langsa, kamu dapat sekaligus menyusuri area hutan mangrove.

Pantai Buatan Kuala Langsa dikenal dengan hamparan pasirnya yang luas. Pengunjung dapat bersantai dan menjumpai banyaknya lesehan di pinggir pantai. Karena memiliki ombak yang tenang, tidak heran jika pengunjung diperbolehkan untuk bermain air maupun berenang di sekitar pantai.

Bagi pecinta foto, Pantai Buatan Kuala Langsa juga menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Hal itu dikarenakan pantai ini menyuguhkan pemandangan indah dan beberapa spot instagramable untuk berfoto. Menghabiskan waktu berlibur dengan datang ke Pantai Buatan Kuala Langsa bersama keluarga maupun orang tersayang tentu menjadi pilihan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. 

5. Taman Bambu Runcing

andalastourism.com

Selain mengunjungi tempat wisata alam, kamu dapat datang ke tempat wisata bersejarah saat berada di Langsa. Salah satu wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Taman Bambu Runcing. Wisata di Langsa yang satu ini telah didirikan sejak tahun 1948. Tujuan dibuat Taman Bambu Runcing adalah sebagai wujud penghargaan perjuangan pahlawan Langsa. 

Untuk mengunjungi Taman Bambu Runcing, kamu dapat menuju ke Kelurahan Gampong Jawa, Langsa. Taman yang satu ini tidak jarang dipilih sebagai tempat rekreasi oleh masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang ke Langsa. 

Tidak hanya menyuguhkan area taman yang luas, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas pendukung. Beberapa fasilitas yang ditawarkan diantaranya adanya tempat duduk, tempat sampah, toilet, hingga musholla. Jika ingin bersantai dalam menghabiskan waktu berlibur di Langsa, tidak ada salahnya jika kamu datang dan menghabiskan waktu di Taman Bambu Runcing. 

6. Pantai Kuala Parek

tempatwisataseru.com

Saat berkunjung ke kawasan Langsa, kamu dapat menjumpai banyaknya pilihan destinasi wisata. Salah satu wisata di Langsa yang mudah kamu jumpai adalah pantai. Pantai Kuala Parek menjadi salah satu pantai populer dan dikenal baik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan.

Pantai yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan yang indah dan dapat kamu kunjungi di kawasan Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya. Pengunjung dapat bersantai sekaligus mengabadikan momen atau berfoto dengan latar indahnya pemandangan. Tidak jarang pantai ini juga kerap dituju sebagai tempat untuk memancing ikan.

Saat datang ke Langsa, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir dan menghabiskan waktu di indahnya pantai yang satu ini.

7. Mutiara Waterpark

andalastourism.com

Selain tempat wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di langsa lainnya seperti waterpark. Salah satu wisata populer yang bisa kamu datangi adalah Mutiara Waterpark.

Sesuai dengan sebutannya, tempat wisata yang satu ini menawarkan luasnya area permainan air yang cocok dikunjungi bersama anak-anak. Kamu dapat datang ke Mutiara Waterpark yang berlokasi di kawasan Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. 

Pengunjung tentu akan dibuat betah dan tidak akan bosan karena Mutiara Waterpark menawarkan Banyaknya pilihan kolam serta permainan. Tidak hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas diantaranya ruang ganti hingga adanya warung atau tempat makan.

Untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di Mutiara Waterpark, kamu perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 25.000- per orang. Dengan begitu, kamu sudah bisa menikmati berbagai permainan serta fasilitas di dalamnya. Asik sekali bukan? 

8. Lapangan Merdeka Langsa

baranewsaceh.com

Lapangan Merdeka Langsa atau yang juga dikenal dengan Alun-alun Langsa menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Wisata di Langsa yang satu ini menawarkan area yang luas dan dapat kamu kunjungi di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Jawa, Langsa Lama.

Lapangan yang satu ini banyak dikunjungi oleh masyarakat sebagai tempat bersantai maupun menghabiskan waktu di pagi maupun sore hari. Pengunjung juga dapat menyusuri kawasan Lapangan Merdeka Langsa dengan gratis atau tanpa dipungut biaya tiket masuk.

Tidak hanya remaja atau orang dewasa, taman ini juga sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak. Hal itu dikarenakan Lapangan Merdeka Langsa dilengkapi dengan adanya playground atau area bermain. Kamu dapat bersantai sekaligus mencoba kuliner serta jajanan yang dijual di sekitar lapangan. Selain itu, pun juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas olahraga. Lengkap sekali bukan?

9. Ujong Pusong

theacehpost.com

Ada cukup banyak pilihan wisata di Langsa berupa pantai yang dapat kamu datangi, salah satunya adalah kawasan Ujung Pusong. Pantai dengan pemandangan alam yang menakjubkan ini berlokasi di kawasan Desa Teulaga Tujoh, Kecamatan Samudra, Kota Langsa.

Di Ujong Pusong, kamu dapat menikmati suasana serta pemandangan yang masih sangat alami. Kamu dapat bersantai sekaligus menghirup udara segar khas pantai. Ujong Pusong sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri.

10. Pelabuhan Kuala Langsa

tempatwisata.pro

Tidak hanya mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat menghabiskan waktu dengan mengunjungi Pelabuhan Kuala Langsa. Pelabuhan yang satu ini kerap didatangi sebagai tujuan wisata di Langsa karena menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Untuk mengunjungi Pelabuhan Kuala Langsa, kamu dapat datang ke kawasan Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Selain pemandangannya yang indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan. Kamu dapat mencoba berbagai aktivitas menarik seperti bermain air hingga memancing. Tidak jarang Pelabuhan Kuala Langsa juga dikunjungi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga di sore hari.

Pelabuhan Kuala Langsa juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Terdapat beberapa spot menarik dengan latar pemandangan indah dan menakjubkan.

11. Vitra Tirta Raya Waterboom

google.com

Ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan anak-anak dengan mengunjungi wisata di Langsa? Vitra Tirta Raya Waterboom menjadi pilihan tepat yang bisa kamu datangi. Sesuai dengan sebutannya, tempat yang satu ini menyediakan area permainan air yang luas dengan berbagai pilihan kolam. Selain itu, pengunjung juga akan dibuat betah dengan banyaknya permainan serta fasilitas lengkap yang ditawarkan. 

Vitra Tirta Raya Waterboom dikenal sebagai salah satu kolam renang dengan fasilitas terlengkap di Provinsi Aceh. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pengunjung juga tidak perlu khawatir karena setiap kolam yang ada di Vitra Tirta Raya Waterboom sudah memenuhi standar internasional.

Jika penasaran dan ingin mengunjungi Vitra Tirta Raya Waterboom, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Paya Bujok Teungoh, Kota Langsa. Lengkapnya fasilitas serta banyaknya permainan yang ditawarkan tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang.

12. Gedung Balee Juang

wisato.id

Rekomendasi wisata di Langsa berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah  Gedung Balee Juang. Bangunan bersejarah yang satu ini berlokasi di kawasan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa. 

Gedung Balee Juang merupakan Bangunan peninggalan Belanda yang telah dibangun sejak tahun 1920. Bagi kamu pecinta tempat wisata bersejarah, Gedung Balee Juang menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi saat berada di Langsa. Kamu dapat melihat megahnya bangunan bergaya eropa dan akan merasakan suasana yang nyaman dan tenang saat mengunjunginya.

Di lokasi yang strategis dan berada di tengah kota, tidak heran jika bangunan ini terbilang sangat populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Kisah sejarahnya yang menarik juga menjadikan Gedung Balee Juang tidak boleh kamu lewatkan saat datang ke Langsa. 

13. Pulau Teulaga Tujoh

pasirpantai.com

Selain wisata pantai, kamu juga dapat mengunjungi indahnya wisata pulau di kawasan Langsa. Pulau Teulaga Tujoh dikenal sebagai tempat wisata di Langsa yang populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Kamu dapat mengunjungi indahnya pulau ini di kawasan Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. 

Saat datang ke Pulau Teulaga Tujoh, kamu akan disambut dengan indahnya pemandangan serta udara yang segar. Hamparan pasir putih yang luas dan perairan yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak hanya itu, pulau ini juga dikelilingi dengan area hutan yang tentu menambah keindahan serta kealamian Pulau Teulaga Tujoh. 

Bagi kamu yang ingin melepas penat dan menenangkan diri, Pulau Teulaga Tujoh menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. 

14. Pantai Kuala Geulumpang

nativeindonesia.com

Satu lagi rekomendasi wisata di Langsa yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai Kuala Geulumpang. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dengan suasana yang sejuk dan segar. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan hamparan pasir yang luas serta perairan yang jernih.

Pengunjung yang datang tidak hanya dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, tetapi juga dapat melakukan aktivitas seperti bermain air hingga berenang. Kamu tidak perlu khawatir karena tempat wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya area parkir yang luas, toilet, hingga musholla.

Bagi yang ingin berlama-lama dan tidak ingin segera pulang, kamu dapat memutuskan untuk bermalam. Terdapat banyak pilihan penginapan di dekat Pantai Kuala Geulumpang. Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga di pantai ini?

Itulah daftar 14 rekomendasi wisata di Langsa yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Tidak hanya tempat wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi wisata lainnya seperti tempat-tempat bersejarah. Dari beberapa rekomendasi di atas, wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago