Wisata

Jalan Jalan Ke Riau? Kunjungi 10 Tempat Wisata Menarik di Bengkalis

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada cukup banyak pilihan wisata yang bisa anda kunjungi diantaranya tempat wisata alam, wisata religi, hingga tempat bersejarah.Bengkalis menjadi salah satu daerah di Indonesia yang berlokasi di Provinsi Riau. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan banyak tempat wisata yang cocok untuk Anda kunjungi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar tempat wisata Bengkalis yang sangat menakjubkan dan cocok untuk dikunjungi

10 Tempat Wisata di Bengkalis :

1. Pantai Selat Baru

nadariau.com

Pantai Selat Baru menjadi salah satu destinasi tempat wisata Bengkalis yang cukup populer. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dengan berbagai spot menarik dan instagramable yang dapat di manfaatkan untuk berfoto.

Pengunjung dapat menikmati suasana pantai dengan bersantai maupun melakukan aktivitas lainnya. Suara deburan ombak yang khas tentu sangat menyenangkan bagi siapapun yang mendengarnya. Adanya ayunan kayu di atas air menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini di daerah Selat Baru, Bantan, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

2. Hutan Lindung Bukit Batu

id.pinterest.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata Bengkalis yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Hutan Lindung Bukit Batu. Hutan lindung yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Tenggayun, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Sesuai dengan namanya, Anda dapat melakukan aktivitas petualangan rimba belantara. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang hijau dan asri. Selain untuk berwisata dan bersantai, anda juga dapat memutuskan untuk mempelajari berbagai tumbuhan serta hewan yang hidup di kawasan cagar alam yang satu ini.

3. Pantai Tenggayun

pekanbaru.tribunnews.com

Salah satu destinasi tempat wisata Bengkalis yang cukup populer adalah Pantai Tenggayun. Sesuai dengan namanya, wisata pantai yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Tenggayun, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Selain menikmati keindahan alam yang ditawarkan, pengunjung juga dapat memilih untuk berbelanja di sekitar pantai karena terdapat banyak pedagang. Pantai ini juga menawarkan banyak spot foto menarik yang cocok gunakan untuk berfoto instagramable. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana khas pantai yang membuat siapapun betah dan enggan pulang.

4. Pantai Tanjung Medang

jerenk.blogspot.com

Wisata pantai tentu menjadi destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi. Pantai Tanjung Medang menjadi salah satu tempat wisata Bengkalis yang sayang untuk dilewatkan. Pantai yang satu ini bisa Anda kunjungi di kawasan Pulau Beting Aceh, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas. Bibir pantai dengan panjang sekitar 16 kilometer juga sangat memanjakan mata saat dinikmati. Terdapat berbagai aktivitas menarik yang dapat dicoba oleh pengunjung. Anda dapat memilih untuk bersantai di pinggir pantai maupun bermain air hingga berenang.

5. Mangrove Sebauk

seringjalan.com

Mangrove Sebauk menjadi salah satu tempat wisata Bengkalis yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Sebauk, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Tempat wisata yang satu ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan pesisir pulau. Selain cocok dipilih sebagai tempat rekreasi, tempat wisata ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak sebagai sarana edukasi. Pengunjung dapat melihat dan menikmati langsung hijaunya hutan bakau dan ikan ikan yang berada di rawa. Hutan mangrove yang satu ini juga dilengkapi dengan jembatan yang cukup menarik dan biasa dipilih sebagai tempat untuk berfoto.

6. Pantai Bestari

andalastourism.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata Bengkalis, anda dapat mengunjungi indahnya Pantai Bestari. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa dengan hamparan pasir pantai yang luas.

Pantai Betari juga dikenal dengan photo booth dan wahana yang menjadikan pengunjung tertarik untuk mengunjunginya. Untuk datang ke pantai yang satu ini, anda dapat menuju ke daerah Desa Puteri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. Pantai yang satu ini juga cocok dipilih sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri dari sibuknya perkotaan.

7. Lapangan Pasir Bengkalis

bengkaliskab.go.id

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata Bengkalis yang sayang untuk tidak dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang cukup populer adalah lapangan pasir Bengkalis. Lapangan pasir yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Jendral Sudirman, Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Pengunjung dapat memilih untuk bersantai dan menikmati indahnya pasir serta pemandangan lautan. Lapangan Pasir Bengkalis juga kerap dikunjungi oleh anak-anak muda untuk nongkrong di pinggir laut. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya pusat kuliner yang sayang untuk tidak dicoba. Tempat yang satu ini cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga.

8. Telaga Suri Perdana

bengkaliskab.go.id

Salah satu tempat wisata Bengkalis yang bisa Anda kunjungi adalah Telaga Suri Perdana. Tempat wisata yang satu ini merupakan satu-satunya danau di Bengkalis. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik yang cocok dimanfaatkan untuk berfoto instagramable.

Anda dapat mengunjungi telaga yang satu ini di daerah Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Selain cocok dikunjungi sebagai tempat rekreasi, telaga yang satu ini juga cocok dipilih sebagai sarana edukasi yang cocok dikunjungi bersama anak-anak. Di tengah telaga terdapat pulau yang membuat siapapun terpesona. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan serta tidak dipungut biaya tiket masuk.

9. Pantai Lapin

travel.detik.com

Pantai lapin menjadi salah satu tempat wisata Bengkalis yang ramai didatangi wisatawan. Anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini di Jalan Tanjung Lapin, Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Ketika air laut sedang surut, pengunjung dapat memanfaatkan untuk berfoto di bawah puing-puing dermaga. Indahnya pemandangan laut yang ditawarkan membuat siapapun kagum. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai maupun melakukan aktivitas lainnya seperti bermain pasir hingga berkeliling menggunakan perahu nelayan. Saat berkunjung ke daerah Bengkalis, kawasan yang satu ini tentu sayang untuk tidak Anda datangi.

10. Taman Laut Prapat Tunggal

bengkaliskab.go.id

Salah satu tempat wisata Bengkalis yang cukup populer adalah Taman Laut Prapat Tunggal. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa yang bisa Anda kunjungi di daerah Meskom, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan laut dan adanya beberapa perahu nelayan. Sore hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung dan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Tempat wisata alam yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Karena keindahannya, tidak jarang tempat ini dipilih sebagai tempat untuk sesi foto prewedding.

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago