10 Spot Sunset di Labuan Bajo Paling Kece!


prita  July 28, 2022  0 Comment

Selain Bali dan Lombok, Labuan Bajo juga menjadi tujuan wisata banyak wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahannya. Mendapat julukan sebagai ‘Surga yang Jatuh ke Bumi’ Labuan Bajo menawarkan banyak sekali destinasi wisata keren yang patut untuk kamu kunjungi, terlebih saat matahari terbenam. Spot sunset di Labuan Bajo memang menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang wajib untuk kamu kunjungi.

Selain dikenal sebagai tempat menyelam dan habitat kadal raksasa yang langka, Labuan Bajo juga memiliki beberapa tempat terbaik untuk menunggu momen matahari terbenam dengan panorama yang sangat indah. Jika kamu adalah pecinta senja, berikut ini adalah daftar tempat terbaik di Labuan Bajo untuk menikmati matahari terbenam.

1. Pulau Padar

Pulau Padar
travel.okezone.com

Spot sunset di Labuan Bajo yang pertama tentu saja adalah Pulau Padar. Pulau yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Komodo ini menjadi destinasi paling favorit wisatawan karena pemandangan di puncak bukitnya sangat indah.

Meskipun butuh perjuangan untuk sampai ke puncak Padar, namun semua rasa lelah akan terbayarkan karena kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari terbenam. Untuk menuju ke Pulau Padar, kamu bisa menggunakan kapal dari pelabuhan Labuan Bajo.

Gotravelly

Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

Sedapnya Sate Rembiga Hj. Sinnaseh Yang Legendaris

2. Pulau Kalong

Pulau Kalong
ayotraveling.co.id

Masih berada di kawasan Taman Nasional Komodo, selain Pulau Padar, Pulau Kalong juga menjadi spot sunset di Labuan Bajo selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, pulau seluas 5 hektar ini merupakan salah satu habitat kalong atau kelelawar yang berada di Labuan Bajo. Saat matahari terbenam, kamu bisa menyaksikan siluet spektakuler kelelawar yang mengambil alih langit yang mulai berubah warna.

3. Bukit Sylvia

Bukit Sylvia
backpackerjakarta.com

Spot sunset di Labuan Bajo berikutnya adalah Bukit Sylvia. Bukit Sylvia ini memang menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati matahari terbenam dan lokasinya cukup mudah dijangkau dari Pelabuan Bajo.

Untuk mencapai ke puncak bukit, dibutuhkan sekitar 10 menit pendakian. Agak melelahkan memang, namun semua rasa lelah akan terbayarnsaat tiba di puncak bukit. Dari puncaknya, kamu bisa melihat pesisir pelabuhan, panorama lautan biru dan perbukitan hijau layaknya Bukit Teletubbies. Kamu bisa menikmati senja sambil duduk santai di atas bukit dengan panorama perbukitan yang pastinya menjadi momen tak terlupakan.

4. Bukit Cinta

Bukit Sylvia
labuanbajotour.com

Selain Bukit Sylvia, spot sunset di Labuan Bajo yang tak kalah cantik berikutnya adalah Bukit Cinta. Keindahan Bukit Cinta ini tak perlu diragukan lagi karena mampu membuat siapapun jatuh cinta.

Butuh sekitar 30 menit dari pelabuhan ke Bukit Cinta ini, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki ke puncak bukit. Menjelang senja, banyak wisatawan yang mengabadikan momen sunset di Bukit Cinta ini. Laut biru dengan kapal lalu lalang, perbukitan hijau serta pemandangan dari berbagai sisi bukit sangat memanjakan mata.

5. Dermaga TPI

Dermaga TPI
kataomed.com

Spot sunset di Labuan Bajo yang tak kalah menawan berikutnya adalah Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) baru Kampung Ujung, Labuan Bajo. Di kawasan pelelangan ikan ini ada sebuah dermaga cantik yang bisa dijadikan sebagai spot untuk menyaksikan matahari terbenam.

Jika kamu suka berfoto, di dermaga ini ada jembatan yang keren dan sangat cocok digunakan sebagai spot berfoto yang instagramable. Dari atas jembatan kayu ini kamu juga bisa menyaksikan matahari terbenam yang langsung mengarah ke lautan lepas.

6. Dermaga Putih

Dermaga Putih
labuanbajotour.com

Selain Dermaga TPI, ada dermaga lainnya yang menjadi spot sunset di Labuan Bajo, yaitu Dermaga Putih. Diberi nama Dermaga Putih karena bangunan kayu berwarna putih dan menjorok ke tengah laut.

Meskipun hanya terbuat dari kayu, namun dermaga ini sangat kokoh. terdapat meja dan kursi di kedua sisi dermaga sehingga tidak salah jika lokasinya sering dijadikan sebagai tempat bersantai bersama teman dan keluarga.

Tak hanya bisa melihat matahari terbenam, disini kamu akan disuguhkan dengan keindahan lampu-lampu yang menyala di sepanjang dermaga dan akan mulai meredup bersamaan dengan sinar matahari di ufuk barat. Lokasi Dermaga Putih ini berada tak jauh dari Bukit Cinta dan aksesnya juga sangat dekat dari pelabuhan.

7. Pantai Waecicu

Pantai Waecicu
travel.kompas.com

Spot sunset di Labuan Bajo yang tak kalah indah berikutnya adalah Pantai Waecicu. Pantai yang berada di pusat kota Labuan Bajo ini memang terkenal dengan pemandangan sunset-nya yang indah.

Untuk menikmati sunset di pantai ini, kamu cukup duduk santai di tepi pantai atau duduk di jembatan menuju dermaga. Pantai ini memiliki bentangan pasir putih yang landai sehingga cocok untuk berjalan-jalan sambil menunggu senja. Air laut di pantai ini juga sangat jernih dengan bentangan pasir putih sekitar satu kilometer, menikmati Pantai Waecicu dengan beranang juga tak kalah mengasyikkan.

8. Escape Bajo

Escape Bajo
facebook.com

Escape Bajo merupakan hotel yang berada di atas bukit sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah, terutama saat matahari terbenam. Escape Bajo ini menjadi salah satu spot sunset di Labuan Bajo yang wajib untuk kamu kunjungi.

Disini kamu bisa mengunjungi café yang memiliki area duduk outdoor untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Sambil menikmati makanan dan minuman yang enak, kamu bisa langsung menyaksikan indahnya pemandangan laut dengan matahari terbenam yang romantis.

9. Pantai La Prima Hotel

Sunset di Labuan Bajo
tripadvisor.com

Masih di hotel, selain Escape Bajo yang menawarkan pemandangan sunset menawan, La Prima Hotel juga menjadi salah satu spot sunset di Labuan Bajo yang terbaik.

Hotel yang berlokasi di tepi pantai ini memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak wisatawan. Selain memiliki hotel dengan sederet fasilitas yang indah, pantai di hotel ini juga menawarkan pemandangan yang indah. Perpaduan pasir putih dan air laut yang biru jernih membuat Pantai La Prima Hotel ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam.

10. Paradise Bar

Paradise Bar
facebook.com

Spot sunset di Labuan Bajo yang terakhir adalah Paradise Bar. Paradise Bar merupakan tempat sempurna yang pas untuk menikmati senja karena lokasinya berada di bibir tebing ini tebing yang menghadap ke laut sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di depan mata ditambah dengan alunan musik di pojok ruangan dengan segelas minuman dingin di meja.

Paradise Bar juga menawarkan suasana elite, indah dan adanya wisatawan dari berbagai negara yang terkadang membuat kita bisa lupa kalau kita sedang berada di Indonesia.

Itulah tadi daftar spot sunset di Labuan Bajo yang wajib untuk kamu kunjungi. Cukup banyak juga kan tempat indah untuk menikmati pemandangan terbenam? Saat berlibur ke Labuan Bajo, jangan lupa untuk mengunjungi salah satunya ya.



Leave a Reply